Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pesona Adam Driver di Kampanye Wewangian Terbaru Burberry Membuat Gempar Media Sosial

Berkonsep metafora hewan mitologi, kampanye ini sukses dalam menyampaikan pesan.

Pesona Adam Driver di Kampanye Wewangian Terbaru Burberry Membuat Gempar Media Sosial
Courtesy of Burberry

Usai sukses dalam dua kampanye terakhirnya dengan Kendall Jenner dan Bella Hadid, Burberry kembali merancang sebuah kampanye untuk sebuah cuplikan yang ikonis. Kali ini, untuk kampanye parfum terbarunya yang bertajuk Burberry Hero oleh kepala kreatif Burberry, Riccardo Tisci, aktor Adam Driver dipercaya untuk membintangi kampanye tersebut.

Kampanye yang disutradarai oleh Jonathan Glazer, telah menjadi perbincangan banyak orang setelah perilisannya kemarin (28/7). Memperlihatkan perumpamaan seorang pria dan seekor kuda yang seolah bergabung menjadi sebuah kesatuan. Pesan tersembunyi yang ingin disampaikan Burberry adalah tentang mencari kebebasan dan transformasi diri, serta menantang stereotip mengenai maskulinitas. Melalui metafora hewan mitologis modern ini, Riccardo ingin para penonton atau pengguna parfumnya nanti, akan merasa dapat mengatasi tantangan dan mengubah diri masing-masing menjadi sesuatu yang baru, namun tetap menjadi dirinya sendiri. Tidak lagi tertahan oleh harapan melainkan maju terus dan akan menjadi 'Pahlawan' pada akhirnya.

Courtesy of Burberry
Courtesy of Burberry

Serupa dengan konsep kampanye, Burberry Hero yang merupakan aroma parfum pertama yang dirancang oleh Riccardo Tisci ini adalah perpaduan aroma segar, cerah, dan berani sekaligus. Dengan campuran sparkling bergamot, juniper, dan diperdalam lewat aroma tiga macam minyak kayu cedar dari tiga pegunungan berbeda, yaitu pegunungan Appalachian, Atlas, dan Himalaya. 

Courtesy of Burberry
Courtesy of Burberry

Courtesy of Burberry
Courtesy of Burberry

Untuk desain botolnya, merupakan konsep yang telah dibentuk ulang melalui proses modernisasi wewangian Burberry oleh Riccardo, serta menampilkan Thomas Burberry Monogram. Bentuk dari sudut botol tersebut terinspirasi dari kuku kuda, yang diukir juga dengan logo orisinil Burberry. Produk ini dapat dibeli melalui Pre-Order pada website resmi Burberry

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Burberry)