Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Violette Serrat Ditunjuk Sebagai Direktur Kreatif Makeup untuk Guerlain

Beauty is fun.

Violette Serrat Ditunjuk Sebagai Direktur Kreatif Makeup untuk Guerlain
Courtesy of Guerlain

“Kecantikan itu menyenangkan,” merupakan kalimat pertama yang Violette utarakan ketika duduk di samping sungai Seine di kota Paris. Prancis merupakan salah satu negara yang sudah memperbolehkan warga negaranya untuk beraktivitas kembali dengan tetap melakukan protokol kesehatan. 

Dengan kreativitas, keberanian, standar yang tinggi, serta pembawaan parisienne dalam dirinya tidak heran jika Violette baru saja ditunjuk untuk bergabung dalam rumah kecantikan yang berusia lebih dari 190 tahun, Guerlain.

Pekan lalu, label kecantikan luks yang berada di bawah payung LVMH ini menunjuk Violette Serrat, seorang makeup artists sekaligus influencer, sebagai Creative Director of Makeup Creation di Guerlain.

Portofolio impresif sudah dibawa kemana-mana sejak dulu olehnya, namun bukan itu alasan Guerlain memilih Violette. Melainkan karena kepeduliannya dengan lingkungan sekitar dan kesehatan mental setiap orang. Dan, dua nilai ini terlihat jelas melalui brand eponim miliknya, Violette_fr.

Courtesy of Guerlain
Courtesy of Guerlain

Visi itu juga yang ia bawa ke Guerlain. Menurutnya, bukan hanya sekadar cantik dari luar, makeup juga sudah seharusnya membuat setiap orang merasa cantik dari dalam, “People need to be seen and feel included,” tuturnya saat konferensi pers.

Menjadi bagian dari rumah yang sangat kaya akan warisan merupakan sebuah mimpi yang terwujud untuk Violette. Di mana ia akan mendapat warisan dari generasi sebelumnya, dan ia pun dapat mewariskan nilai-nilai dalam tata rias kepada generasi penerus. 

Courtesy of Instagram @violette_fr
Courtesy of Instagram @violette_fr


Lipstik Rouge G merupakan hal pertama yang ia kerjakan di Guerlain. “Ini adalah lebih dari sekadar produk luks. Haute couture adalah pandangan saya ketika saya melihat makeup,” ucap perempuan berumur 33 tahun ini.

Ia pun menjelaskan bagaimana setiap hal dapat menjadi sumber inspirasi untuknya, mulai dari buku, bahan, hingga lingkungan sekitar. Bazaar pun memiliki kesempatan untuk bertanya tentang proses kreatif Violette, “I just go with it. Kreatif proses saya biasanya lebih kepada insting, lalu saya akan menenggelamkan diri di riset, lalu dari sana saya akan lakukan proses filtrasi,” jelasnya.

Adakah satu produk Guerlain yang tidak mungkin Anda hidup tanpanya? “Kiss Kiss!” pungkasnya cepat sambil tertawa.