Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Restoran Premium Ini Menawarkan Layanan Pesan Antar Selama Masa PPKM di Jakarta

Manjakan lidah Anda dengan sajian terbaik dari restoran-restoran kelas atas di Jakarta.

12 Restoran Premium Ini Menawarkan Layanan Pesan Antar Selama Masa PPKM di Jakarta

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memang membuat ruang gerak kita terbatas demi kebaikan bersama. Tak ada hentinya kita diimbau untuk mengurangi berkegiatan di luar rumah walaupun status PPKM nantinya dilonggarkan. Akan tetapi, berada dalam situasi seperti ini bukan berarti petualangan kita untuk memanjakan lidah dengan sajian terbaik juga terhenti begitu saja.

Walaupun layanan dine-in masih belum sepenuhnya tersedia, sejumlah restoran besar tetap memberikan layanan pesan-antar sehingga dapat memberikan secercah kebahagiaan lewat sepiring hidangan untuk dinikmati di rumah. Tidak sedikit pula di antaranya yang terus berkreasi untuk menciptakan beragam makanan baru. Di sini kami rangkum restoran-restoran premium yang bisa menambah pilihan bersantap Anda di tengah kejenuhan dan ketidakpastian yang belum menemui titik akhir.

1. Gourmet 2 Go

Courtesy of Instagram @fsjakarta
Courtesy of Instagram @fsjakarta

Gourmet 2 Go merupakan layanan delivery yang ditawarkan oleh hotel luks Four Seasons Hotel Jakarta. Tersedia mulai pukul 09.00 hingga 20.30, Anda bisa memilih beragam menu hasil kurasi Executive Chef Marco Violano yang terbagi dalam kelompok menu seperti Plant Based Salad, Truly Asian Favourites, dan Palm Court's Java Twist. Tidak ketinggalan, Dessert 2 Go juga hadir untuk melengkapi sajian di rumah dengan cake pilihan. Pemesanannya dapat dilakukan melalui nomor telepon 021 2277 1888.
 

2. Delivery by JW

Courtesy of Instagram @jwmarriottjkt
Courtesy of Instagram @jwmarriottjkt

JW Marriott Hotel menambah varian baru sebagai bagian dari deretan menu layanan Delivery by JW. Di antaranya adalah persembahan dari Sailendra Restaurant berupa hidangan khas Barat seperti Beef Ribs dan Whole Roast Chicken seharga 499.000 rupiah serta Wagyu Lasagna dengan harga mulai dari 299.000 rupiah. Selain itu, Asakusa Japanese Dining juga menghadirkan pengalaman memasak di meja makan di rumah dengan menyediakan Shabu Shabu dan Sukiyaki siap masak. Tak ketinggalan, Cantonese Platter dari Pearl Chinese Restaurant turut menambah pilihan bersantap Anda bersama keluarga.

Tidak sebatas makanan berat, JW Marriott juga menawarkan Afternoon Tea On The Go yang berisi kudapan manis dengan pilihan kopi atau teh untuk dua orang dengan harga 300.000 rupiah. Anda juga bisa mencicipi sekotak brownies cokelat dengan bermacam-macam topping seharga 350.000 rupiah. Selain dapat dipesan melalui platform online seperti GrabFood dan GoFood, Delivery by JW juga dapat Anda pesan melalui nomor WhtasApp 0811 5886 111.

3. Raffles to Go

Courtesy of Instagram @raffleshoteljakarta
Courtesy of Instagram @raffleshoteljakarta

Bila berencana mengadakan perayaan kecil dengan suasana spesial di lingkup keluarga, tidak ada salahnya Anda melirik pilhan menu Raffles to Go. Raffles Celebration Package tersedia mulai untuk empat hingga delapan orang dengan paket hidangan seperti Raffles whole baked salmon dan Raffles whole roast NZ tenderloin. Ada juga Raffles Heritage Family Package untuk dua hingga enam orang yang disajikan dalam rantang bambu. Rentang harga untuk paket-paket tersebut mulai dari 500.000- 3.500.000 rupiah. Pemesanan dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp  +62 855 8155 888  atau  +62 855 8362 888.

4. Plataran Dining

Courtesy of Instagram @platarandining
Courtesy of Instagram @platarandining

Plataran Indonesia menghadirkan layakan pesan antar Plataran At Your Home untuk menyajikan hidangan mewah khas resornya ke rumah Anda. Layanan ini akan menjawab kerinduan Anda untuk mengecap olahan rasa masakan Indonesia favorit seperti Dendeng Batokok, Ayam Dharmawangsa, serta Bola Bola Cokro dan Bola Bola Senayan. Tidak sebatas itu, Plataran juga menyediakan hampers masakan Nusantara bagi Anda yang ingin berbagi dengan rentang harga mulai dari 419.000 hingga 919.000 rupiah. Untuk pesan antar, Anda dapat menghubungi hotline 0813 9869 8769, 0813 9890 8336, atau 0812 9440 9022.

 

5. Vong Kitchen

Courtesy of Instagram @vongkitchen
Courtesy of Instagram @vongkitchen

Chef de Cuisine Matthew Byke telah mempersiapkan menu-menu pilihan khusus takeaway baik untuk Anda nikmati di rumah maupun berbagi dengan orang-orang terkasih. Hidangan Whole Dry-Spiced Baby Chicken yang disajikan dengan nasi ketumbar dan saus bawang putih cilantro merupakan menu favorit di restoran French-American ini. Bagi Anda pencinta masakan iga, Chef Matt juga menyediakan Smithfield St. Louise Style Pork Ribs dengan saus barbecue homemade. Ada pula kombinasi pasta Duck Sausage Rigatoni dan Radiatori Pasta bagi Anda yang mencari sajian yang lebih simpel. Untuk memesannya, Anda bisa menghubungi Vong Kitchen di nomor 021 5080 8787 dan WhatsApp di nomor 0817 7668 8066.

6. Sofia at The Gunawarman

Courtesy of Instagram @sofiaatthegunawarman
Courtesy of Instagram @sofiaatthegunawarman

Sebagai salah satu premium dining destination, tentu sayang rasanya bila kita melewatkan restoran dengan bangunan bergaya Eropa ini. Sofia at The Gunawarman menyajikan beragam hidangan Eropa, Mediterania, dan Indonesia. Di sini Anda juga bisa memilih berbagai olahan lobster, seperti Bouillabaisse Termindor Lobster, Laksa Lobster, dan Nasi Goreng Lobster. Untuk pemesanan, Sofia at The Gunawarman tersedia di platform online GoFood dan WhatsApp di nomor 0812 9161 5433

7. Pala Adas

Courtesy of Instagram @palaadas_indonesia
Courtesy of Instagram @palaadas_indonesia

Pala Adas menawarkan ragam masakan Nusantara kaya rempah yang dipadu dengan nuansa peranakan. Di sini Anda dapat menemui menu seperti Nasi Liwet Lobster, Lidah Rica, Udang Kemangi serta sejumlah varian Nasi Alit mulai dari Nasi Alit Gudeg Special hingga Nasi Alit Samcan. Selama masa PPKM seperti sekarang, restoran yang bertempat di kawasan Pantai Indah Kapuk tersebut menyediakan layanan pesan antar termasuk bagi Anda yang sedang menjalani isolasi madiri. Untuk mencicipi kreasinya, Anda dapat memesannya dari rumah dengan menghubungi nomor Whatsapp : 081928882998.

8. Gioi

Courtesy of Instagram @gioijakarta
Courtesy of Instagram @gioijakarta

Siapa yang tak rindu untuk menghabiskan waktu di sudut-sudut Gioi yang dikenal memiliki desain yang apik. Sebagai penghiburan untuk sementara waktu, Anda bisa menghadirkan menu-menu andalan restoran Asian fusion ini ke tengah keluarga. Semangkuk Salmon Lodeh (155.000 rupiah) dan seporsi Crispy Wagyu Brisket (220.000 rupiah) yang kaya rasa semoga bisa menjadi obat penawar jenuh di rumah. Layanan pesan antar Gioi dapat diakses lewat aplikasi Grab Food dan nomor WhatsApp sesuai lokasinya yang berada di Menteng, PIK, dan Senopati.


9. Turkuaz

Courtesy of Instagram @turkuazrst
Courtesy of Instagram @turkuazrst

Tak ada salahnya untuk menghias meja makan Anda di rumah dengan hidangan otentik Turki. Ada beragam pilihan Kuzu Incik atau lamb shank yang merupakan signature-nya, seperti Patlicanli dan Hunkar Begendi yang ditawarkan dengan harga mulai dari 350.000 rupiah hingga 450.000 rupiah. Tersedia pula Sultan Beef Grill Platter bagi Anda yang ingin menikmati empat jenis kebab dalam satu porsi seharga 300.000 rupiah per orang. Turkuaz akan mengantarkannya ke rumah lewat layanan pesan antar dengan menghubungi nomor 021 7279 5846, 021 7279 5853, dan 0859 2105 9068.

10. Amalfi Ristorante & Bar

Courtesy of Instagram @amalfiristorante.id
Courtesy of Instagram @amalfiristorante.id

Menjelajah rasa ke negeri Italia dapat dilakukan cukup lewat ponsel di genggaman Anda. Arahkan destinasi menuju Amalfi Ristorante & Bar lewat layanan WhatsApp di nomor 08111 433 833 untuk pemesanan lalu pilih beragam masakan Mediterania mulai dari pizza, pasta, dan risotti dengan harga mulai dari 75.000 hingga 500.000 rupiah. Amalfi Ristorante & Bar menyediakan layanan pesan antar dan takeaway setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.30. 

11. Komunal88

Courtesy of Instagram @komunal88
Courtesy of Instagram @komunal88

Bukan hanya racikan kopi dan pastry, masih ada banyak menu dari Komunal88 yang bisa dibawa ke atas meja makan di rumah. Salah satu yang tak boleh Anda lewatkan adalah Komunal88 Steak Tagliata yang terdiri dari grilled skirt steak dengan tingkat kematangan medium rare dan disandingkan dengan sayuran, rosemary potato, serta saus Bordelaise. Ada juga kreasi Barery Seared Banda Tuna seperti yang satu ini dengan tuna yang diambil langsung dari Laut Banda. Pemesanan pesan antar dapat dilakukan melalui nomor telepon 0811 1627 493.

12. Kila Kila by Akasya 

Courtesy of Instagram @kilakilajakarta
Courtesy of Instagram @kilakilajakarta

Kila Kila memiliki arti sounds of joy dalam bahasa Sansekerta. Unsur kebahagiaan yang terpancar dari namanya bisa Anda rasakan pula di rumah bersama keluarga lewat beragam sajian Indonesia yang mereka suguhkan, seperti Sate Wagyu Kila Kila dan Dendeng Crispy Balado yang menjadi signature-nya. Kila Kila by Akasya dapat dipesan melalui layanan delivery melalui aplikasi GoFood dan GrabFood serta WhatsApp di nomor 0811-171-3577.

Foto: Courtesy of JW Marriott Jakarta, Instagram @kilakilajakarta, @vongkitchen, @jwmarriottjkt, @raffleshoteljakarta, @fsjakarta, @platarandining, @gioijakarta, @turkuazrst, @amalfiristorante.id, @komunal88, @sofiaatthegunawarman, @palaadas_indonesia