Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Model Tas Belanja atau Kantung Belanja Stylish Sebagai Bentuk Dukungan Bebas Plastik

Going to the grocery shop? Make it fashion!

11 Model Tas Belanja atau Kantung Belanja Stylish Sebagai Bentuk Dukungan Bebas Plastik

Menyambung artikel sebelumnya yang memberikan rekomendasi botol minum yang dapat Anda miliki untuk ambil bagian mengakhiri penggunaan plastik sekali pakai, masih dalam semarak plastic free di bulan Juli, Bazaar kembali ingin memberikan rekomendasi market bag atau tas belanja atau kantung belanjaan yang dapat Anda miliki dan gunakan ketika berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Tersedia dalam berbagai pilihan material hingga desain yang unik serta eksentrik, mari simak di bawah ini adalah 11 produk tas belanja yang layak untuk Anda miliki dan melengkapi pengalaman berbelanja Anda:

1. Balenciaga

(Foto: Courtesy of Balenciaga)
(Foto: Courtesy of Balenciaga)

14.307.500 rupiah

Terbuat dari bahan kain kertas berkerut yang berkelanjutan yang telah dilapisi oleh material kanvas di bagian dalamnya sehingga menawarkan durabilitas yang telah teruji, jadikan sesi berbelanja Anda lebih stylish dan fashionable berkat kehadiran tas belanja rilisan label Balenciaga ini.

2. Ikat Indonesia

(Foto: Courtesy of Ikat Indonesia)

(Foto: Courtesy of Ikat Indonesia)
129.500 rupiah

Menampilkan motif wastra ikat yang hadir dalam rona biru monokromatik yang menenangkan, Jinjing Aspara dilengkapi dengan fiturnya yang mudah dilipat memungkinkan Anda membawanya ke mana saja, siap dibuka dan digunakan saat dibutuhkan dan tentunya akan menyempurnakan rutinitas harian Anda.

3. Sejauh Mata Memandang

(Foto: Courtesy of Sejauh Mata Memandang)
(Foto: Courtesy of Sejauh Mata Memandang)

550.000 rupiah

Menjadi pilihan yang menggemaskan untuk aksesori harian yang kasual dan fleksibel terutama saat dibawa menemani Anda berbelanja, produk ini dibuat hasil dari kelebihan kain pakaian sehingga membuat setiap item unik dan orisinal.

4. Plastik Kembali

(Foto: Courtesy of Plastik Kembali)
(Foto: Courtesy of Plastik Kembali)

350.000 rupiah

Dengan warnanya yang eksentrik dan desainnya yang sengaja dibuat dengan pola jaring-jaring, ini tentu akan menjadi imbuhan sempurna bagi sesi berbelanja Anda. Istimewanya, tas belanja persembahan brand Plastik Kembali ini juga turut menawarkan kemudahan untuk melihat sekaligus menavigasi barang-barang yang telah dibeli.

5. Good Things x  Blanc et Whimsy

(Foto: Courtesy of Good Things x Blanc et Whimsy)
(Foto: Courtesy of Good Things x Blanc et Whimsy)

185.000 rupiah

Tak hanya dapat digunakan ketika berbelanja, tas jaring serbaguna ini juga dapat digunakan sebagai tas sehari-hari ataupun tas untuk menyimpan bunga Anda dengan aman.

6. Warang Wayan

(Foto: Courtesy of Warang Wayan)
(Foto: Courtesy of Warang Wayan)
980.000 rupiah

Dibuat langsung dengan keahlian tangan para perajin Indonesia, hadirkan nuansa vintage Nusantara lengkap dengan pola khas tas-tas belanja zaman dahulu dalam genggaman.

7. Baggu 

(Foto: Courtesy of Baggu)
(Foto: Courtesy of Baggu)

275.000

Untuk Anda yang memilih tas berbelanja dengan motif yang lebih ceria dan ringkas, tas belanja rilisan label Baggu ini tentu akan menjadi pilihan sempurna bagi Anda. Dapat dijinjing atau disampirkan pada bahu, tas belanja ini memiliki kekuatan tamping yang sama dengan 2-3 tas belanjaan plastik.

8. Suzette 

(Foto: Courtesy of Suzette)
(Foto: Courtesy of Suzette)

199.000 rupiah

Dengan warna hitamnya yang memesona, market bag berbahan organza rancangan label Suzette ini menawarkan kesan elegan minimalis yang tentunya akan sangat cocok untuk digunakan dalam kesempatan apa pun.  

9. Ikea 

(Foto: Courtesy of Ikea)
(Foto: Courtesy of Ikea)
9.900 rupiah

Anda tentu sudah tak asing lagi bukan dengan tas berbahan plastik polipropilena daur ulang berwarna biru khas IKEA? Ya, dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari sebagai wadah untuk barang daur ulang, hingga laundry, jarang disadari, Anda sebenarnya juga dapat mengalihfungsikan kantong ini untuk menampung produk belanjaan Anda ketika pergi ke swalayan maupun supermaket.

10. Papillon’s Market Place

(Foto: Courtesy of Instagram @papilionsmarketplace)
(Foto: Courtesy of Instagram @papilionsmarketplace)

Hadir dalam material goni, tas belanja rilisan Papilon's Market Place ini akan menjadi wadah sempurna untuk menanmpung segala barang belanjaan Anda, mulai dari yang kering hingga sayur-sayuran.

11. Demi Bumi

(Foto: Courtesy of Demi Bumi)
(Foto: Courtesy of Demi Bumi)

120.000 rupiah

Tas belanja untuk membuat belanjaan kebutuhan rumah tangga yang terbuat dari bahan kanvas tebal yang elastis dan kuat ini turut dilengkapi dengan guratan desain grafis mengenai pentingnya untuk mulai mengurangi penggunaan plastik sekali pakai hingga akibatnya bagi lingkungan serta hewan dari tindakan kecil kita.

(Layout: Tevia Andriani)