Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tas Ikonis Longchamp Le Pliage Mengusung Isu Ramah Lingkungan Dalam Material Nilon Daur Ulang

Babak baru Longchamp yang resmi bergerak ke arah yang lebih ramah lingkungan.

Tas Ikonis Longchamp Le Pliage Mengusung Isu Ramah Lingkungan Dalam Material Nilon Daur Ulang
(Foto: Courtesy of Longchamp)

Dalam gempita industri mode yang telah berangsur bergerak menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan, salah satu label mode mewah asal Prancis, Longchamp juga tak luput ikut ambil bagian dalam gerakan ini dengan resmi merilis salah satu koleksi tas paling ikonisnya bertajuk Le Pliage yang kini dibuat dari bahan nilon daur ulang. 

Ya, sejak pertama kali diperkenalkan pada dunia di tahun 1993, tas lipat yang hadir dalam desain yang minimalis ini memang telah menjadi simbol kesederhanaan dan durabilitas. Perjalanan Longchamp dalam menghadirkan koleksi yang berpusat pada material yang ramah lingkungan sebenarnya bukan langkah baru. Seperti yang diketahui, di tahun 2019 dan 2020, Longchamp sendiri sudah pernah memperkenalkan bahan kain ramah lingkungan seperti material kanvas poliester daur ulang dan kanvas poliamida (nilon) daur ulang yang bersertifikat ECONYL® di lini My Pliage® Signature dan Green District. Dan hari ini, Le Pliage® Green resmi menjadi Le Pliage® pertama yang dibuat dengan material nilon daur ulang, menandai dimulainya transisi Longchamp untuk menggunakan bahan yang lebih bertanggung jawab di seluruh koleksi Le Pliage® pada tahun 2022.

(Foto: Courtesy of Longchamp)
(Foto: Courtesy of Longchamp)

Ketika mengembangkan versi Le Pliage® versi sustainable, elemen kualitas terbaik dan daya tahan tak pernah dikecualikan dari pertimbangan. Dan sebagai hasil dari kemajuan teknologi yang substansial dalam beberapa tahun terakhir, kini Longchamp berhasil memperoleh material nilon daur ulang yang menawarkan tingkat daya tahan serta sifat yang sama (mulai dari tahan air, dapat dicuci, hingga dapat dilipat) yang tersedia dalam tampilan dan nuansa yang sama seperti koleksi terdahulunya.

Marie-Laure Dubuisson selaku Direktur Komunikasi & Pemasaran Global Longchamp turut menyatakan pendapatnya mengenai komitmen besar dari label yang berada di bawah naungannya dan menggambarkannya sebagai “sebuah evolusi, bukan revolusi”, dengan menunjukkan bahwa Le Pliage®, seperti Longchamp secara keseluruhan selalu menjadi antitesis dari “fast fashion” yang artinya dibuat untuk dapat bertahan lama baik dari segi kualitas maupun desain.

Le Pliage® Green hadir dalam serangkaian siluet terlaris dan empat warna yang terinspirasi alam yaitu Forest, Ocean, Earth, serta Snow yang secara istimewa hadir dalam edisi terbatas. Le Pliage® Green sudah tersedia untuk Anda miliki mulai hari ini, 20 Juli 2021 di situs resmi Longchamp yang dapat Anda kunjungi di sini

Baca juga:

Longchamp Berkolaborasi Dengan Highsnobiety Dengan Tema "Not In Paris"

Tas Longchamp My Pliage yang Ikonis Sekarang Bisa Anda Buat Lebih Personal!

(Foto: Courtesy of Longchamp)