Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Rekomendasi Tas Bahu yang Sedang Tren dan Disukai Para Selebriti Dunia

Tas bahu kecil, sedang, dan besar saat ini sedang digandrungi. Mana favorit Anda?

Ini Rekomendasi Tas Bahu yang Sedang Tren dan Disukai Para Selebriti Dunia

Dunia mode saat ini sedang menggandrungi identitas gaya ala 1990-an dan hal ini turut didukung oleh para selebriti dan model yang tak henti menyusun busana khas era tersebut. Sebut saja Kendall Jenner, Bella Hadid, atau Kylie Jenner yang kerap tertangkap kamera dalam balutan cropped top atau tube tops. Selain kedua hal tersebut, motif animal printed atau celana boot cut hingga tas bahu juga tak kalah populer sebagai warisan dari gaya era 1990-an.

Naiknya pamor gaya 1990-an berikut tas bahu yang dianggap menunjang tampilan di era tersebut, kemudian membuat banyak orang memburu tas bahu lansiran terbaru maupun keluaran vintage yang hanya didapat di toko thrifting. Berikut Bazaar kumpulkan rekomendasi tas bahu yang dapat Anda beli dan merilis hasrat Anda untuk berpakaian seperti Posh Spice dan ikon mode 1990-an lainnya.

Kylie Jenner

(Courtesy of Instagram.com/@kyliejenner)

Kylie Jenner termasuk salah satu sosok yang gemar membagikan potret dirinya dalam balutan busana vintage rancangan desainer atau rumah mode seperti Versace hingga Dior di masa kepemimpinan John Galliano. Tak ketinggalan, ia menyukai tas-tas vintage yang dikenakan di pundak karya para desainer tersebut.

Berikut rekomendasi tas bahu vintage seperti milik Kylie Jenner.

Vintage Medusa Coin Logo Shoulder Bag - Versace

Huntstreet - IDR 7,200,000

Vintage Nova Check Shoulder Bag - Burberry

Huntstreet - IDR 3,600,000

Vintage Oblique Romanique Bag - Dior

Hunstreet - IDR 4,100,000

Hailey Bieber

(Courtesy of Instagram.com/@haileybieber)

Hailey Bieber adalah sosok penyuka gaya kontemporer yang kerap memadankan tampilannya bersama ragam tas bahu. Salah satu penampilannya dengan tas bahu adalah saat mengenakan setelah blazer pendek dan rok midi hijau tua bersama dalaman cropped top. Ansambel clean tersebut kemudian ia padukan bersama tas bahu lansiran Bottega Veneta dengan rantai emas besar yang telah mendulang cult tersendiri baik di media sosial maupun di kalangan wanita pencinta mode.

Berikut rekomendasi tas bahu seperti milik Hailey Bieber.

Chain Pouch - Bottega Veneta

 

Bottega Veneta - IDR 53,800,000

Pillow Tabby - Coach

Coach - IDR 8,000,000

Mila Shoulder Bag - JW Pei

JW Pei - IDR 1,094,000

Bella Hadid

(Courtesy of Instagram.com/@bellahadid)

Identitas gaya Bella Hadid yang cenderung sensual dan eksperimental membuatnya sebagai salah satu ikon mode para wanita masa kini. Ia termasuk salah satu sosok yang menyukai infusi '90-an ke dalam tampilannya yang kemudian ia seimbangkan dengan busana atau aksesori modern. Di foto ini, Bella dengan cermat menyusun setelan bikini cokelat dan rok wrap around berhiaskan bordiran yang selaras dengan jinjingan quilted miliknya.

Berikut rekomendasi tas bahu seperti milik Bella Hadid.

SoHo Large Quilted Leather Shoulder Bag - Michael Kors

Michael Kors - IDR 7,800,000

Large Roman Stud The Shoulder Bag in Nappa with Chain - Valentino

Valentino - IDR 48,700,000

Mini 2.55 - Chanel

Chanel.com - Price by request

Kendall Jenner

(Courtesy of Instagram.com/@kendalljenner)

Kendall Jenner membagikan sebuah foto di mana ia mengenakan karya The Row dari atas sampai kaki. Gaya minimalis maskulin yang ia usung kemudian ia padukan dengan jinjingan tas bahu persegi panjang yang minimalis dari bahan kulit. Pamor gaya minimalis yang sedang menanjak menjadikan tas bahu dengan garis minimal termasuk di dalam most wanted list banyak wanita.

Berikut rekomendasi tas bahu seperti milik Kendall Jenner.

Kaia Shoulder Cream - Staud

Staud - IDR 3,600,000

Medium Taos case bag - Jil Sander

Far Fetch - IDR 24,500,000

Pencil Bag - Mansur Gavriel

Mansur Gavriel - IDR 8,800,000

Khloe Kardashian

(Courtesy of Instagram.com/@khloekardashian)

Khloe Kardashian mengupayakan ansambel bernapas 1990-an dengan atasan tube top dan celana elastis dari bahan kulit. Terpampang di foto tersebut, ia menjinjing tas bahu kecil dengan motif kulit sapi yang kontras dan sebagai infusi jenaka pada ansambel. Motif animal printed yang kembali tren tak membuat banyak orang berani untuk mengenakan busana animal printed yang mencolok. Dengan menjinjing tas motif kulit hewan, cara tersebut dapat menjadi langkah pertama menceburkan diri ke tren yang menyenangkan ini.

Berikut rekomendasi tas bahu seperti milik Khloe Kardashian.

Mini Rachel Saffron Snake Print Leather - By Far

By Far - IDR 5,500,000

Zebra Print Shoulder Bag - Dsquared2

Far Fetch - IDR 10,300,000

Tommy Beaded Bag - Staud

Staud - IDR 3,600,000

Dua Lipa

(Courtesy of Instagram.com/@dualipa)

Selain tas bahu kecil, tas berupa tote bag atau lainnya yang Anda miliki juga bisa menuntun Anda untuk bergabung di tren tas bahu. Seperti tampilan Dua Lipa yang mengenakan gaun bernapas vintage dengan kerah peter pan yang menggemaskan bersama jinjingan tas bahu berukuran medium untuk memuat segala benda esensial.

Berikut rekomendasi tas bahu seperti milik Dua Lipa.

Blue Velvet Shopper - Loup Noir

Masari Shop - IDR 9,500,000

Rajah maxi tote - Gucci

Far Fetch - IDR 44,600,000

Patches print bag - Goyard

Far Fetch - IDR 70,900,000

Aimee Song

(Courtesy of Instagram.com/@aimeesong)

Aimee Song tampak chic dalam paduan busana kasual atasan knit dan celana berwarna senada. Ia kemudian mengenakan sepasang sepatu hak open toe putih dengan desain masa kini. Jinjingan tas bahu lansiran Prada yang merupakan wujud dari jinjingan bernapas kontemporer modern di era sekarang menyempurnakan keseluruhan ansambel miliknya.

Berikut rekomendasi tas bahu seperti milik Aimee Song.

Cleo Shoulder bag - Prada

Prada - Price by request

Small Croissant shoulder bag - Fendi

Far Fetch - IDR 25,900,000

crocodile-effect shoulder bag - Saint Laurent

Far Fetch - IDR 30,700,000

Chriselle Lim

(Courtesy of Instagram.com/@chrisellelim)

Fendi Baguette resmi kembali di panggung musim semi/panas 2019 sang rumah mode, yang membuat seluruh penggemar jinjingan tersebut langsung mengincar baik tas Fendi Baguette terdahulu maupun versi Re-issue yang telah diperbarui. Pamor tas Fendi Baguette turut terjadi di seputaran para influencer seperti Chriselle Lim yang terlihat mengenakan tas Baguette bersama celana denim, knit cardigan, dalaman motif garis, dan sepasang sneakers. Walau ansambelnya saat itu tampak biasa, jinjingan yang ia kenakan seketika mengelevasi dan membuatnya tampak menonjol.

Baguette 1997 - Fendi

Fendi - IDR 52,200,000

Cloque Crystal Leather Bag - Miu Miu

Miu Miu - IDR 33,300,000

crocodile-embossed shoulder bag - By Far

Far Fetch - IDR 6,037,000

(FOTO: Courtesy of Far Fetch, Masari Shop, By Far, Staud, Hunt Street, Bottega Veneta, Michael Kors, Mansur Gavriel, Fendi & Miu Miu)