Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Kiprah BTS di Presentasi Louis Vuitton Persembahan Virgil Abloh

Seluruh member Bangtan Boys tersebut dibalutkan koleksi Virgil yang tangguh dan dinamis.

Simak Kiprah BTS di Presentasi Louis Vuitton Persembahan Virgil Abloh

Untuk menutup rangkaian presentasi Louis Vuitton musim gugur/dingin 2021, Virgil Abloh mendapuk boyband BTS dengan menyajikan film pendek yang berfokus di presentasi Seoul spin off. Film pendek ini menjadi semacam hadiah dari Virgil selaku direktur kreatif yang mengejutkan banyak pihak dengan menjadikan seluruh member BTS sebagai model di presentasi penutup ini.

Mengacu kepada estetika utama Virgil sebagai desainer di Louis Vuitton, napas futuristik dan kontemporer langsung terasa ketika film pendek dimulai. Presentasi ini kemudian digelar dikelilingi arsitektur industrial yang dingin dan modern. Lalu, dibuka oleh sosok Jimin yang tampak mengenakan kacamata half framed dengan grafir logo LV emas yang langsung mencuri perhatian.

Kemunculan Jimin, kemudian berpindah fokus ke sosok RM yang mengenakan topi top hat yang dipadankan bersama mantel hitam kerah fish mouth yang disematkan jejeran kancing berbentuk pesawat bersama dalaman kemeja dan dasi motif garis yang senada. Untuk menyempurnakan ansambel tersebut, RM menjinjing briefcase metalik dari bahan keras dan berhiaskan monogram ikonis sang rumah mode.

Keseluruhan film pendek yang kemudian diberi fitur sebuah balon udara bertuliskan hope yang menekankan optimisme Virgil kepada masa depan di tengah situasi saat ini. Setelah RM, kamera berpindah kepada sosok Suga yang telah menunggu dalam balutan setelan jas dan dalaman polo berkerah biru dan merah. Yang menarik dari ansambel tersebut, terlihat sebuah tas selempang bertuliskan "At the same place at the same time" dengan font hijau neon serta jinjingan Louis Vuitton yang kontras dengan pakaian yang ia kenakan.

Selanjutnya, J-Hope tampil dengan jas bermotif monogram Louis Vuitton penuh grafis yang didedikasikan untuk musim ini, mewakili rangkaian motif yang diupayakan Virgil pada koleksi ini. Ia kemudian mengenakan bawahan dengan sebaran monogram bersama sepasang sepatu kulit merah dan jinjingan dekorasi rantai.

Selanjutnya, V tampak sleek dengan tumpuan busana workwear yang disandingkan dengan aksesori berupa gelas kopi berhiaskan monogram dan tulisan Louis Vuitton yang menarik atensi. Motif checks tampak menyembul dari dalam mantel hitam yang ia kenakan, merepresentasikan motif kotak-kotak yang mewarnai koleksi musim gugur/dingin 2021 ini. Jinjingan dalam format messenger mendukung penampilan V atau Kim Taehyung tersebut.

Sementara itu, Jungkook mengenakan mantel hitam dengan tambahan padded di bagian bahu yang menambah kesan bidang dengan dalaman berkerah ribbed, meninggalkan kesan dingin dan dinamis akibat tambahan aksesori anting metal. Setelah itu, Scene berpindah ke Jin yang mengenakan mantel motif checks dari bahan wol yang hangat dan tebal sekaligus sematan bros logo LV yang menonjol. 

Keseluruhan film pendek berupa spin off dari koleksi musim gugur/dingin 2021 karya Virgil Abloh ini dapat Anda tonton di sini.

(Foto: Courtesy of Louis Vuitton)