Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ide Aktivitas bersama Pasangan atau Keluarga yang Dapat Anda Lakukan selama PPKM Darurat Ala Selebriti Indonesia

Bebaskan imajinasi dan hadirkan sederet aktivitas seru bagi Anda, pasangan, maupun keluarga yang dapat dilakukan dari keamanan rumah.

Ide Aktivitas bersama Pasangan atau Keluarga yang Dapat Anda Lakukan selama PPKM Darurat Ala Selebriti Indonesia
(Foto: Courtesy of Instagram)

Adalah hal yang mudah untuk merasa frustrasi, tertekan, dan merasa tak bersemangat, terutama ketika kasus Covid-19 melonjak drastis kembali yang akhirnya membuat pemerintah harus menerapkan kebijakan PPKM Darurat yang di mulai dari tanggal  3 Juli kemarin dan akan berakhir di tanggal 20 Juli mendatang. 

Dengan diberlakukannya kebijakan PPKM Darurat, hal ini tentu telah memaksa kita untuk sebisa mungkin kembali menjalankan aktivitas dari keamanan rumah masing-masing. Namun, setelah sebelumnya PSBB sempat diterapkan dan sekarang kita kembali masuk dalam masa PPKM Darurat, apakah Anda mulai kehabisan akal untuk tetap membuat suasana di rumah tetap menyenangkan (terutama bagi Anda yang memiliki anak-anak)? Jika iya, berikut Bazaar telah merangkum beberapa aktivitas sederhana yang dapat Anda lakukan dari keamanan rumah entah bersama pasangan maupun keluarga yang tentunya telah sukses dilakukan oleh para artis Indonesia ini. Anda penasaran apa saja akivitasnya? Mari baca terus sampai akhir untuk dapat dijadikan inspirasi bagi keluarga Anda.

1. Melukis bersama buah hati

Dengan banyaknya waktu luang di rumah, maka gunakan kesempatan ini untuk menjelajah sisi kreativitas si kecil, Anda pun dapat mencotek hal yang dilakukan aktor Chicco Jerikho ini ketika menemani sang buah hati Surinala Carolina Jarumillind ketika dirinya menemani Suri berkreasi di atas kanvas.

(Foto: Courtesy of Instagram @chicco.jerikho)
(Foto: Courtesy of Instagram @chicco.jerikho)

2. Olahraga

Salah satu cara untuk  mendukung daya tahan tubuh agar tetap prima (yang juga banyak direkomendasikan oleh para ahli) di masa pandemi adalah untuk tetap konsisten berolahraga, sekalipun pusat kebugaran kembali ditutup sementara. Namun, jangan biarkan diri habis akal, karena walaupun berada di rumah, Anda tetap dapat melaksanakan olahraga, plus lakukannya dengan cara yang menyenangkan, seperti apa yang dilakukan oleh aktris Wulan Guritno. Bukan rahasia lagi jika ibu tiga anak ini memang sidang tergila-gila dengan aktivitas bersepeda, seperti kebanyakan orang lainnya. Namun demi menekan angka penyebaran Covid, Wulan pun menaati kebijakan dengan tetap menggeluti hobinya namun kali ini dari keamanan rumah. Agar bersepeda di dalam ruangan tidak terlalu membosankan, Anda dapat menyiasatinya dengan cara turut menggerakkan tangan Anda persis seperti yang ditampilkan oleh Wulan.

“Patuhin dulu peraturan PPKM, biar cepet membaik keadaan kalau kita mau pasti ada solusi atau pengganti adaptasi dalam apapun. Biasa di aspal sekarang sepedahan di rumah dulu,” tulisnya dalam keterangan unggahannya. 

3. Dressed up

(Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr)
(Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr)

Siapa bilang hanya berada di rumah Anda tak dapat tampil cantik dan menawan? Dian Sastrowardoyo mematahkan stigma tersebut lewat unggahan yang ia bagikan di akun Instagram-nya. Gunakan pakaian baru saja Anda beli tapi belum sempat Anda kenakan keluar dan bubuhkan sedikit riasan, dan voila! Seketika mood Anda tentu akan terelevasi.

Atau jika Anda ingin pendekatan yang sedikit ekstrem dan glamor, jangan khawatir, karena Cinta Laura telah memberikan contoh yang sempurna. Tampil dalam balutan gaun off-shoulder tulle warna merah terang, Cinta tampak benar-benar menawan ketika dirinya melengkapi penampilannya dengan sepasang sarung tangan hitam dan anting-anting berlian yang menjuntai.

(Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl)
(Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl)

Back to playing dress up at home. Stay safe, everyone!” tulis Cinta dalam keterangan unggahannya.

4. Berkemah

(Foto: Courtesy of Instagram @andrew.white._)
(Foto: Courtesy of Instagram @andrew.white._)

Satu lagi aktivitas yang dapat Anda lakukan dengan buah hati yang tentunya akan membuat si kecil bersemangat dan tak jenuh berada di rumah terus menerus adalah berkemah. Tak perlu jauh-jauh keluar kota, bebaskan imajinasi karena sekarang Anda melakukan aktivitas berkemah di rumah.Jika Anda memiliki pekarangan rumah yang cukup luas atau dak rumah, Anda dapat memanfaatkannya dengan membangun tenda bersama keluarga dan lakukan berbagai aktivitas mulai dari barbekyu hingga melihat bintang layaknya sedang berkemah di alam.

5. Piknik

(Foto: Courtesy of Instagram @tynakannamirdad)
(Foto: Courtesy of Instagram @tynakannamirdad)

Tak jauh berbeda dengan camping, ada kegiatan lain yang juga dapat Anda hadirkan di rumah tanpa harus pergi ke pantai (lokasi yang paling banyak diasosiasikan untuk aktivitas ini). Ya, sekarang piknik pun juga dapat Anda lakukan bersama seluruh anggota keluarga dari keamanan rumah. Persiapkan seluruh makanan di dalam sebuah keranjang khas piknik dan juga perlengkapan lain seperti tikar, topi jerami, lalu dekor pekarangan maupun dak rumah dengan nuansa khas piknik.

6. Foto keluarga

(Foto: Courtesy of Instagram @ringgoagus)
(Foto: Courtesy of Instagram @ringgoagus)

Jika Anda adalah pengikut setia dari keluarga Ringgo Agus, Sabai Dieter, dan kedua anak laki-laki-nya di Instagram, maka Anda tentu sudah tak terkejut dengan betapa kreatifnya keluarga ini mencoba berbagai macam aktivitas yang tentunya sangat mengasyikkan selama kurang lebih satu tahun pandemi ini. Mulai dari perjalanan ketiganya menyambut kehadiran anggota keluarga terbaru selama periode pandemi hingga drama rumah tangga yang tentu akan mengundang gelak tawa, kini keluarga ini kembali lagi dengan ide cemerlang mereka yang seolah tak ada habisnya. Ya, kali ini Baba (panggilan Ringgo), Bojo (Sabai), Bjorka (putra sulung), dan Mars (putra bungsu) melakukan sesi pemotretan keluarga dari rumah mereka. Terdengar seperti hal yang biasa bukan? Namun menjadi menarik ketika tema yang diusung adalah foto keluarga bernuansa jadul lengkap dengan  background print khas studio di zaman dulu. Menarik bukan? Tertarik untuk mencoba bersama keluarga?

Sudah siap untuk mencoba salah satu atau bahkan keenam aktivitas di atas? Atau Anda punya ide lain yang tak kalah menarik? Apapun aktivitas yang Anda pilih, jangan lupa untuk sebisa mungkin berada di keamanan rumah selama periode PPKM Darurat agar angka kasus Covid-19 dapat menurun dan kita semua dapat kembali ke rutinitas kehidupan semula yang aman.

(Foto: Courtesy of Instagram @chicco.jerikho, @wulanguritno, @therealdisastr, @claurakiehl, @@andrew.white._, @tynakannamirdad, @ringgoagus, @sabaidieter)