Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Eksekutif Produser The Crown Akhirnya Mengungkapkan Alasan Mengapa Serial Tersebut Harus Berakhir setelah Musim Keenam

Serial biografi yang mengangkat kisah mengenai keluarga kerajaan tersebut akan menceritakan mengenai peristiwa yang terjadi di awal tahun 2000-an sebelum akhirnya berkahir.

Eksekutif Produser The Crown Akhirnya Mengungkapkan Alasan Mengapa Serial Tersebut Harus Berakhir setelah Musim Keenam

Eksekutif produser dari serial hits orisinal Netflix, The Crown telah menjelaskan mengapa seri biografi kerajaan tidak akan berlanjut setelah menanyangkan musim keenam yang akan mencakup peristiwa-peristiwa sejarah penting yang terjadi di awal tahun 2000-an.

Suzanne Mackie telah berbagi bahwa pencipta serial ini Peter Morgan "tidak bisa menulis sesuatu" kecuali setidaknya 10 tahun telah berlalu antara peristiwa kehidupan nyata dan penggambaran dari serial itu, karena ia membutuhkan waktu itu untuk menciptakan berbagai perspektif baru.

"Peter telah mengatakan dengan sangat jelas, bahwa ia tidak bisa menulis sesuatu kecuali ada waktu untuk mendapatkan perspektif yang tepat," ujar Suzanne kepada sebuah media. "Dan saya pikir ia selalu merasa 10 tahun adalah jumlah waktu minimum untuk ia dapat melihat sesuatu dalam konteks sejarah yang memungkinkan dirinya untuk benar-benar memahaminya. Dan saya tidak berpikir ia akan menyimpang dari apa yang ia yakini."

Suzanne melanjutkan: "Kita semua mungkin hanya tahu mengenai cerita-cerita ini, tetapi apa yang Peter lakukan dengan sangat cemerlang adalah memahaminya, dan memahami lanskap dengan cara yang lebih bernuansa, kompleks, dan mengejutkan. Begitu ia mulai mencoba melakukannya lebih cepat, itu pasti akan terasa dibuat-buat. Jadi, meskipun proyek ini telah menjadi sesuatu yang luar biasa bagi perjalanan karier saya, musim keenam benar-benar akan menjadi penutup dan momen yang tepat untuk move on."

Selain itu Suzanne juga berbagi bahwa keputusan untuk meng-casting Emma Corrin sebagai Putri Diana di musim keempat sebagai "mungkin salah satu momen paling membanggakan dalam sepanjang karier saya".

"Kita tahu dari awal bahkan kita tidak ingin memilih seseorang untuk memerankan karakter Diana dengan latar yang sangat terkenal," kenangnya. "Untuk karakter Diana, kami menginginkan seseorang yang hampir membutuhkan usaha untuk berdandan, dan yang berevolusi dari seorang remaja dengan stereotip Sloane Ranger yang sedikit canggung menjadi wanita yang lebih kuat. Itu perjalanan yang luar biasa, dan yang harus diterima dan dipahami sepenuhnya oleh penonton."

Emma baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia awalnya dikontrak untuk membantu para aktris yang akan mengikuti audisi untuk peran Camilla sebelum mendapatkan peran Diana.

Membahas lebih lanjut tentang prosesnya, Suzanne menambahkan: "Kami memutuskan untuk meminta seorang aktor untuk membaca dialog untuk Diana, dan gadis muda ini, seorang siswa bernama Emma, datang untuk membantu. Saya memiliki perasaan yang sangat kuat tentang dirinya sesaat setelah bertemu dengannya. Ia membaca adegan tersebut sebanyak lima kali dan kami berpikir, 'Astaga, ia luar biasa', jadi kami menyorot kamera padanya, dan melihatnya di lokasi syuting. Pada akhirnya, saya melihat dan berpikir, 'Ia mungkin Diana'."

The Crown musim kelima akan kembali tayang di Netflix pada tahun 2022.

(Penulis:Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)