Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Akhirnya Terungkap Begini Wujud Patung Penghormataan bagi Mendiang Putri Diana

Pangeran William dan Pangeran Harry bergabung untuk meresmikan karya peringatan untuk ibu tercinta mereka.

Akhirnya Terungkap Begini Wujud Patung Penghormataan bagi Mendiang Putri Diana

Hari ini, Pangeran William dan Pangeran Harry bersatu kembali untuk memberi penghormatan kepada mendiang ibu mereka, Putri Diana di hari yang seharusnya menjadi ulang tahunnya yang ke-60. Di Taman Sunken Istana Kensington, yang dikenal sebagai tempat favorit ibu mereka, dua saudara itu bersama-sama meresmikan patung Putri Wales, yang diperuntukkan untuk menghormati pekerjaan filantropisnya, serta "cinta, kekuatan, dan karakternya".

"Setiap hari, kami berharap ia masih bersama kami, dan harapan kami adalah patung ini akan dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya," ungkap William dan Harry dalam sebuah pernyataan. Di bawah ini, lihat foto-foto dari upacara pribadi di halaman istana, patung Diana karya Ian Rank-Broadley, dan taman menakjubkan yang dirancang oleh Pip Morrison.

Saudara laki-laki Putri Diana, Earl Spencer, saudara perempuan, Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale, tiba di Istana Kensington untuk acara tersebut.

Lady Sarah McCorquodale tiba di halaman istana.

Momen Pangeran William dan Pangeran Harry membuka tirai yang menutuppi patung Putri Diana bersama.

Pangeran William dan Pangeran Harry mengambil waktu sejenak untuk melihat patung mendiang ibu mereka yang baru terungkap.

Patung Diana ini dirancang dan dipahat oleh Ian Rank-Broadley.

Sebuah batu yang diukir dengan tulisan terinspirasi dari puisi The Measure of A Man terletak di depan patung. Prasasti itu berbunyi, "Ini adalah unit untuk mengukur nilai, Dari wanita ini sebagai seorang wanita tanpa memandang dari siapa dan keluarga mana ia lahir. Bukan apa posisinya? Tapi apakah ia punya hati? Bagaimana ia memainkan perannya yang diberikan Tuhan?"

William dan Harry terlihat bersemangat saat tiba di peresmian patung.

William dan Harry bertemu dengan Rupert Gavin, ketua Historic Royal Palaces, dan Jamie Lowther-Pinkerton, mantan sekretaris pribadi Duke dan Duchess of Cambridge dan Pangeran Harry, yang duduk di komite patung.

Dua saudara ini juga terlihat berbincang-bincang dengan Guy Monson, anggota komite patung, dan perancang taman Pip Morrison.

Para saudara kerajaan berbagi momen bersama di halaman istana.

The Sunken Garden di Istana Kensington, menjadi tempat patung Putri Diana diresmikan.

(Penulis: Harper's Bazaar Staff; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)