Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Clarins Resmi Memperkenalkan Rangkaian Cleanser Terbaru di Acara Refreshing Afternoon Soirée

Mengenal lebih jauh rangkaian produk pembersih wajah terbaru persembahan Clarins bersama influencer dan beauty blogger.

Clarins Resmi Memperkenalkan Rangkaian Cleanser Terbaru di Acara Refreshing Afternoon Soirée
(Foto: Courtesy of Clarins)

Di suatu sore yang cerah dari keamanan rumah masing-masing, berkat kerja sama antara lini perawatan mewah asal Prancis, Clarins bersama dengan Herworld Indonesia, berkumpullah para influencer dan beauty blogger yang dipertemukan dalam sebuah pertemuan secara virtual. Dengan judul Refreshing Afternoon Soirée, para tamu undangan mengenal lebih jauh rangkaian perawatan kecantikan terbaru persembahan Clarins yang kali ini hadir dalam wujud pembersih wajah.

Ya, di momen spesial ini Clarins resmi memperkenalkan rangkaian cleanser terbarunya yang bahan-bahan dasarnya diambil dari laboratorium terbuka milik Clarins di Domaine Alps, Prancis dan diolah secara alami. Terdiri dari remover (terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan jenis makeup yang digunakan dan lifestyle, seperti cleansing milk, micellar water, cleansing oil), kemudian berlanjut ke produk foaming cleanser (yang terdiri dari 4 pilihan dan hadir menurut kondisi kulit: hydrating untuk kondisi kulit normal / kering, purifying untuk kondisi kulit kombinasi / berminyak, soothing untuk kondisi kulit sensitif, dan gentle renewing cleansing mousse yang diformulasikan dari tamarind pulp yang dapat berfungsi sebagai eksfoliator ringan), serta yang terakhir yang tak kalah penting adalah produk yang dapat mengembalikan kadar pH di kulit adalah toner yang juga turut hadir dalam tiga pilihan produk sesuai dengan tipe kulit Anda (hydrating, purifying, soothing).

Verena Sina selaku Clarins Education Manager mengungkapkan bahwa mengaplikasikan metode double cleansing untuk diterapkan, “Di Clarins kami selalu menyarankan untuk melakukan double cleansing, karena tahap pembersihan adalah tahap yang paling basic dan utama, di mana jika kita melakukan tahap pembersihan dengan baik maka kita bisa menjaga kulit kita agar keremajaan kulit tetap terjaga dan mengangkat sisa-sisa partikel polusi, makeup, maupun sebum, dan sisa kulit mati yang ada di lapisan kulit atas,” papar Verena. 

Mendukung pemaparan dari Verena, beauty blogger Kae Pratiwi juga melihat pentingnya menerapkan langkah pembersihan wajah, "mungkin ini rhetorical question ya tapi sama seperti kita mandi, kita mandi kenapa? karena badan kita kotor terkena debu dan polusi. Walaupun badan kita sebenarnya itu pandai tapi kita perlu membantu agar proses pembersihannya bisa lebih maksimal.

Begitu pula dengan kulit, menjadi bagian yang paling terpapar langsung, terutama muka dan mengingat sekarang menggunakan masker wajah, jadi sudah harus menjadi suatu kewajiban untuk mencuci muka dengan benar. Dan juga menurut aku cleansing itu it's the start of our skincare routine," Kae berbagi kepada para hadirin lainnya.

Tak hanya berbagi pengetahuan seputar rangkaian produk terkininya, di kesempatan ini, para tamu undangan juga diajak untuk mencoba langsung membuat bath bomb dari rumah masing-masing. 

(Foto: Courtesy of Herworld Indonesia, Clarins)