Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Beatrice Mengenakan Tiara Pernikahan Ratu Elizabeth II

Tiara bertaktha fringe diamond milik Ratu Mary mempunyai banyak histori di baliknya.

Putri Beatrice Mengenakan Tiara Pernikahan Ratu Elizabeth II

- Putri Beatrice menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada 17 Juli 2020.

- Ia sangat memesona mengenakan gaun vintage yang dipinjam dari Ratu Elizabeth II, dan ia mengenakan tiara berlian milik Ratu Mary.

- Putri Beatrice mengenakan tiara yang sama, ketika sang nenek yakni Ratu Elizabeth II menikah.


Dikarenakan pandemi Covid-19, Putri Beatrice akhirnya menunda perayaan pernikahannya dengan pengusaha properti Edoardo Mapelli Mozzi yang seharusnya dilakukan pada Mei lalu. Walau begitu, ada kejutan lainnya, yakni sang Putri memutuskan untuk melangsungan pernikahan secara privat di Kapel Kerajaan  All Saints at Royal Lodge, Windsor pada jumat lalu (waktu setempat).

Sang pengantin terlihat menakjubkan dalam balutan gaun vintage rancangan Norman Hartnell, yang ia pinjam dari Ratu Elizabeth II. Selain meminjam gaun, Putri Beatrice juga memutuskan untuk mengenakan tiara yang sangat bermakna di hati Ratu Elizabeth II.

Sesuai konfirmasi dari press release Istana Buckingham, Putri Beatrice memilih untuk memakan tiara berlian model fringe milik Ratu Mary. Ratu Elizabeth II juga mengenakan tiara tersebut saat menikah dengan Pangeran Philip di tahun 1947. Kembali ke tiara yang dibuat tahun 1919 itu, ternyata tiara tersebut spesial dirancang untuk Ratu Mary oleh Garrard and Co., yang terbuat dari kalung pemberian Ratu Victoria.


Fakta bahwa Putri Beatrice mengenakan kembali baik gaun dan tiara milik sang nenek, Ratu Elizabeth II, bisa dikatakan bahwa keduanya memiliki kesamaan selera. Sang putri menghormati gaya klasik Ratu Elizabeth II, maka tak heran jika pernikahan kerajaan kali ini terasa lebih spesial.


(Penulis: Bazaar UK; Alih bahasa: Erica Arifianda; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Foto: Courtesy of Bazaar UK)