Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tetap Stylish Saat Bersepeda dengan Inspirasi Busana Berikut

Jadikan demam bersepeda yang sedang Anda lakoni menjadi ajang untuk mencoba berbagai padu padan bersepeda yang penuh gaya.

Tetap Stylish Saat Bersepeda dengan Inspirasi Busana Berikut

Saat ini ritual bersepeda sedang marak digandrungi banyak orang, bersepeda menjadi jawaban atas kepenatan yang melanda di tengah pandemi yang berlangsung.

Bersepeda dapat menyalurkan energi tak terpakai dikarenakan banyaknya orang yang harus berdiam di rumah, dengan bersepeda di luar ruangan hal tersebut dapat menyehatkan tubuh sekaligus cukup aman dikarenakan dilakukan di luar ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.

Tak heran, ritual ini pun kemudian merembet menjadi favorit banyak selebriti sekaligus semakin menaikkan tren celana cycling short yang tidak hanya memang dibuat khusus untuk bersepeda namun juga merupakan pakaian yang masuk ke daftar tren mode akhir-akhir ini.

Apakah Anda juga salah satu yang olahraga bersepeda? Berikut beberapa inspirasi berbusana saat bersepeda  dari selebriti Indonesia, internasional, dan tampilan runway dengan cycling short untuk Anda coba.

LUNA MAYA

Aktris Luna Maya terlihat membagikan momen bersepedanya di akun Instagram miliknya, tampilannya saat itu dapat ditiru untuk Anda yang tidak ingin menampilkan banyak kulit saat bersepeda seperti saat mengenakan cycling short.

Anda dapat mengenakan pakaian olahraga dengan bahan breathable dan dengan proporsi yang pas dengan tubuh sebagai atasan, lalu padankan atasan tersebut dengan celana cycling tights atau yoga pants yang akan mengakomodir gerak Anda saat bersepeda dengan baik.

Berikut beberapa produk yang dapat Anda beli untuk mendapatkan look ala Luna Maya.

Alo Yoga, Finesse Long Sleeve Top - IDR 923,000


Nike, Nike Yoga Luxe - IDR 1,079,000

Nike, Nike Sportswear Heritage - IDR 329,000


Puma, LQDCELL Optic XI Women's Training Shoes - IDR 1,440,000


SIGI WIMALA

Pamerkan kaki jenjang Anda dengan cycling short yang didesain khusus untuk bersepeda dan tentunya terbuat dari bahan breathable dan memprioritaskan kenyamanan sang pemakai.

Lalu jadikan gaya aktris Sigi Wimala saat membagikan momen bersepedanya yang terlihat memilih atasan kemeja fitted berlengan pendek dengan imbuhan corak motif ilustrasi. Lalu, jadikan momen bersepeda sebagai ajang untuk mengenakan ragam sepatu bersepeda dengan desain eksentrik, kemudian kenakan sepasang kaus kaki dengan warna mencolok yang akan memberi pernyataan di tampilan bersepeda Anda.

Berikut beberapa produk yang dapat Anda beli untuk mendapatkan look ala Sigi Wimala.

Vacation, Roses Shirt - IDR 712,500

Lulu Lemon, Born To Sparkle Sock - IDR 334,000

Lulu Lemon, City to Summit Cycling Short  - IDR 1,470,000

Giro, Giro Espada Boa Cycling Shoe - IDR 2,800,000

PEVITA PEARCE

Jika Anda sudah mempunyai sepeda dengan warna vibran yang mencuri atensi, dirikan ansambel dengan kombinasi dua jenis warna seperti yang dilakukan oleh Pevita Pearce.

Di postingan yang ia bagikan, Pevita mengenakan atasan active wear yaitu bomber jacket berwarna coklat tua dengan lining hitam di bagian lengan, cycling short dan sepasang kaos kaki hitam yang membuat tampilannya tampak selaras dari atas hingga ujung kaki. Pilih juga aksesori dengan warna netral seperti sepasang sneakers putih polos atau helm bersepeda dengan tone warna membumi.

Berikut beberapa produk yang dapat Anda beli untuk mendapatkan look ala Pevita Pearce.

Nutcase, Nutcase Street MIPS Helmet - IDR 1,154,000

Adidas by Stella McCartney, Midlayer track jacket - IDR 1,200,000

Tory Sport, Biker shorts - IDR 981,000


Cycling Jumpsuit


Untuk Anda yang lebih ingin bergaya yang mengarah ke eksperimental saat bersepeda, intip gaya dari panggung runway label Stella McCartney yang melansir sebuah jumpsuit dengan kerah V dan bagian bawahan berupa cycling short.

Siluet yang tergambar di jumpsuit untuk bersepeda ditambah dengan kerah V sebagai penunjang dapat membuat siapapun yang mengenakannya tampak jenjang dan membuat siluet tubuh terlihat jelas.

Pilih jumpsuit dengan bahan yang dapat memudahkan Anda untuk bergerak atau kenakan jumpsuit dengan imbuhan bordir yang segar sebagai injeksi unik di tampilan bersepeda.

Berikut beberapa produk jumpsuit bersepeda yang dapat Anda beli.

Fendi, Blue Navy Mania Jumpsuit - IDR 33,500,000

Nike, Jordan Moto bodysuit - IDR 1,255,000

Marine Serre, logo-print cycling suit - IDR 6,690,000


Utilitarian Cycling


Jadikan juga sebuah look dari panggung presentasi Fendi yang tampak diperagakan oleh model Bella Hadid, yang mana sang model mengenakan atasan kemeja utilitarian dan celana cycling dengan tambahan aksesori belt bag sebagai penyempurna.

Di tampilan ini, kemeja utilitarian yang dilengkapi dengan kompartemen kantong di kedua sisi kemeja tak hanya mengundang estetika namun juga fungsional untuk dikenakan saat bersepeda. Selain itu motif di cycling short yang menyerupai garis-garis vertikal dengan efek glittery dapat menjadi penunjang tampilan agar cycling short milik Anda dapat mengundang atensi orang sekitar. Tiru juga penggunaan aksesori belt bag yang terdiri dari kompartemen untuk menggantung kunci, menyimpan telepon genggam, serta alat pembayaran agar Anda tidak perlu menjinjing apapun saat bersepeda.

Berikut beberapa produk yang dapat Anda beli untuk mendapatkan look ala Bella Hadid di panggung Fendi.

Rag & Bone, Florian boxy shirt - IDR 4,800,000


Reebok x Victoria Beckham, VB cycling shorts - IDR 1,290,000


Fendi, FF motif multi-pouch belt - IDR 23,000,000


Slouchy Cycling

Saat berolahraga, terkadang tak ada salahnya juga memilih mengenakan tampilan slouchy yang akan memberikan kenyamanan dan tidak membutuhkan banyak usaha.

Jadikan tampilan ala Kendall Jenner di atas sebagai inspirasi ketika ingin bersepeda sore di sekitar kediaman Anda, cukup kenakan atasan hoodie bersiluet oversized dan celana cycling short lalu kenakan aksesori kacamata hitam atau kacamata bersepeda yang chic.

Berikut beberapa produk yang dapat Anda beli untuk mendapatkan look ala Kendall Jenner.

Moncler, cropped logo-print hoodie - IDR 839,000

Valentino, VLOGO zipped hoodie - IDR 22,600,000


Off White, brush arrow oversized hoodie - IDR 5,600,000


(FOTO: Courtesy of Lulu Lemon, Nike, Puma, Adidas, Alo Yoga, My Theresa, Far Fetch, Lyst, Instagram.com/@lunamaya, @sigiwimala, @pevpearce, Harper's Bazaar UK & Harper's Bazaar US)