Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Tempat untuk Membeli Tas Second Hand di Indonesia

Tempat-tempat ini terbukti menjual barang otentik dan sudah menjadi langganan banyak sosialita ibu kota.

Inilah Tempat untuk Membeli Tas Second Hand di Indonesia
Courtesy of Instagram.com/@thebrandbuffet, @secondchancebag, @shopatbanananina

Beberapa tahun lalu, mungkin banyak orang yang masih merasa membeli produk second hand adalah hal tabu atau yang dirahasiakan dan banyak orang yang masih berpikir beberapa kali sebelum membeli produk second hand.

Kini, pemikiran tersebut seiring berjalan waktu semakin berubah dan banyak orang justru mulai mencoba membeli barang dari situs second hand. Hal tersebut kemudian dibuktikan dengan adanya data yang dilansir oleh Luxe Digital bahwa luxury second hand market mengalami pertumbuhan sebanyak empat kali lipat dibandingkan sebelumnya. Yang diikuti oleh data lainnya dari Omnilytics menyangkut industri luxury resale market yang diprediksi dapat menjadi lebih besar dari fast fashion dalam 10 tahun ke depan.

Berkembang pesatnya industri luxury second hand market, tentu juga sudah menarik atensi beberapa dari pembaca Bazaar yang ingin mencoba membeli maupun menjual produk tas desainer yang sudah tidak terpakai. Selain itu, tentu beberapa dari Anda mungkin bahkan belum pernah atau masih ragu membeli produk tas desainer lewat situs e-commerce yang berfokus di bidang luxury resale market.

Berikut Bazaar kumpulkan beberapa tempat yang menjual sekaligus menerima produk consignment tas desainer kenamaan second hand yang dapat Anda coba.

1. The Brand Buffet

The Brand Buffet adalah situs e-commerce yang menjual beragam jenis produk desainer kenamaan dari mulai dalam bentuk tas, sepatu, hingga pakaian untuk pria maupun wanita.

Sudah berdiri sejak tahun 2014, The Brand Buffet dapat menjadi destinasi untuk berbelanja tas desainer maupun tempat Anda menitipkan tas-tas desainer otentik milik Anda yang sudah tak terpakai agar dapat dikenakan oleh orang lain.

Dikurasi dengan proses ketat untuk menjamin keaslian setiap produk tas yang dijual, The Brand Buffet akan memberikan kenyamanan untuk Anda tanpa perlu khawatir.

Temukan beragam model tas desainer kenamaan yang variatif seperti tas lansiran rumah mode Dior, Chanel, Hermes, Louis Vuitton dan banyak lagi.

Kunjungi situs The Brand Buffet di sini.

 

2. Second Chance Bag

Situs e-commerce lainnya yang cocok sebagai destinasi untuk membeli tas second hand rancangan desainer ternama adalah Second Chance Bag yang telah hadir sejak tahun 1996. Didirikan oleh Karen Widjaja, situs ini telah dikenal sebagai tempat terpercaya untuk menitipkan sekaligus membeli tas-tas desainer preloved.

Di Second Chance Bag, Anda dapat menemukan tas keluaran musim lalu, tas vintage, hingga koleksi tas klasik banyak rumah mode dunia yang tentunya telah melalui proses pengecekkan yang menjamin keasliannya.

Untuk Anda yang ingin membeli tas desainer yang cukup langka untuk dicari, Anda kemungkinan dapat menemukannya di situs e-commerce yang juga telah memiliki butik fisik yang terletak di Wisma Sakura, Kebon Sirih - Jakarta Pusat ini.

Salah satu tas yang dapat Anda temukan di sini adalah Birkin 30 Ostrich Rouge Vif GHW, tas Vintage rancangan rumah mode Chanel, dan banyak lagi.

Kunjungi situsnya di sini.

3. Hunt Street

Hunt Street terlahir dari kedua pendirinya yang merasa bingung ke mana mereka harus menjual atau menyalurkan barang-barang yang mereka beli secara impulsif dan mereka sesali, setelah keduanya semakin merasa isi lemari mereka yang penuh dan banyak barang tak terpakai, mereka pun kemudian mendapatkan ide untuk menciptakan solusi agar para wanita yang memiliki banyak barang desainer tak terpakai dapat menjual barang-barang mereka.

Fenomena tersebut kemudian menjadi akar berdirinya Hunt Street di tahun 2015 sebagai platform untuk menjual dan membeli barang desainer preloved dari mulai sepatu, pakaian, tas, hingga aksesori.Tentunya mereka tidak hanya mendirikannya tanpa segenap tim yang dipercaya sudah memiliki spesialisasi di bidang produk desainer ternama dan dapat menjalankan berbagai proses untuk menjamin keaslian setiap barang yang dijual di situs ini.

Kesuksesan Hunt Street sebagai platform luxury resale market pun kemudian berkembang dengan pesat dan kini bahkan telah hadir dalam format butik fisik yang terletak di Jl. Sumenep No. 24, Menteng - Jakarta Pusat.

Di Hunt Street, Anda pun juga bisa membeli banyak produk desainer dari para sosok orang-orang ternama yang berkolaborasi dengan Hunt Street untuk menjual barang-barang mereka yang sudah tidak terpakai. Beberapa sosok tersebut mungkin memiliki kesamaan karakter gaya seperti Anda sehingga Anda akan mudah mendapatkan tas desainer yang sesuai dengan ciri khas gaya milik Anda di sini.

Klik situsnya di sini.

(FOTO: Courtesy of instagram.com/@thebrandbuffet, @secondchancebag, @hunt_street,, & @shopatbanananina)