Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Richard Mille Baru Saja Melansir Model Jam Terbaru

Bertajuk Richard Mille RM 11-05 Automatic Flyback Chronograph GMT, jam ini menggunakan material terbaru yang mewah dan eksklusif.

Richard Mille Baru Saja Melansir Model Jam Terbaru
Courtesy of Richard Mille

Lagi-lagi inovasi mutakhir yang tak terduga datang dari label jam tangan mewah, Richard Mille yang kali ini telah memformulasikan material khusus secara eksklusif untuk model jam tangan Richard Mille RM 11-05 Automatic Flyback Chronograph GMT.

Identitas Richard Mille yang kerap mencoba berbagai material jam tangan yang unik serta melibatkan berbagai studi engineering serta proses tingkat lanjut yang penuh kejutan, kali ini berhasil melahirkan material grey cermet.

Material grey cermet merupakan material non konvensional yang terdiri dari gabungan unsur titanium dan ketangguhan yang terkandung di dalam berlian.Yang kemudian, diaplikasikan untuk pertama kalinya oleh Richard Mille sebagai materi utama pembuatan bagian bingkai jam tangan anyar lansiran sang label tipe Richard Mille RM 11-05 Automatic Flyback Chronograph GMT.

Material grey cermet tersebut kemudian diolah mengikuti bentuk dinamis bagian case jam tangan Richard Mille yang memiliki diameter 50 x 42.70 mm dengan ketebalan 16.15 mm.

Yang menarik dari jam tangan model ini adalah warna abu-abu dengan shade yang distingtif sehingga jam ini tampak berbeda dari jam tangan lainnya. Diketahui warna yang terkandung di jam tangan ini adalah hasil dari kombinasi antara bahan zirconium matrix berwarna metalik dan injeksi keramik sehingga melahirkan warna abu-abu yang tiada dua.

Dengan menggunakan bahan cermet dipastikan jam tangan ini memiliki fisik yang sangat kuat dikarenakan cermet sendiri dikenal sebagai bahan yang sering digunakan untuk bahan anti peluru hingga rem di dalam kendaraan yang biasa digunakan untuk berbagai kompetisi.

Tentu tidak mudah untuk label Richard Mille sehingga bisa sampai ke tahap peluncuran jam tangan ini dikarenakan inovasi yang ingin mereka persembahkan kepada para penggemar setianya. Karena itu, membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya untuk sang label mendirikan setiap porsi yang terkandung di jam tangan ini.

Diketahui, Richard Mille bahkan melibatkan IMI Group sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi mikro untuk membantu percampuran bahan yang dibutuhkan dapat sesuai dengan seluruh aspek jam tangan ini.

Tak heran, meski bahan yang terkandung di dalam jam tangan ini sangatlah kompleks namun berat jam tangan ini tetap terjaga sehingga tidak akan mengurangi kenyamanan saat pemakaian. Selain itu, bagian case jam tangan ini juga dipastikan tahan akan air dalam radius 50 meter.

Diproduksi hanya sebanyak 140 unit, jam tangan ini dilengkapi dengan fungsi untuk jam, detik, menit, kalender tahunan yang disertai dengan bulan dan tanggal, 24-hour flyback chronograph, serta GMT. Kemudahan untuk melakukan reset menyertai tipe jam ini dikarenakan fungsi flyback yang dimasukkan di dalamnya.

Miliki jam tangan Richard Mille RM 11-05 Automatic Flyback Chronograph GMT yang sudah dapat segera dibeli pada bulan Juli 2020.


(FOTO: Courtesy of Richard Mille)