Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Schiaparelli Tidak Akan Menggelar Presentasi di Couture Week

Rumah mode Schiaparelli selalu mengikuti agenda couture week, kali ini Schiaparelli memiliki rencana lain di bulan Desember.

Schiaparelli Tidak Akan Menggelar Presentasi di Couture Week
Courtesy of Instagram.com/@schiaparelli

Kabar dari para rumah mode dunia terutama mereka yang selama ini diketahui selalu mengikuti jadwal agenda resmi pekan mode dunia terus bertambah. Kali ini, pemberitaan keputusan apakah sebuah rumah mode akan mengadakan pergelarannya sendiri atau menggunakan cara lainnya datang dari rumah mode Schiaparelli.

Schiaparelli yang selama ini presentasinya selalu ditunggu-tunggu ketika couture week tiba, mengumumkan rencana mereka selanjutnya di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

Sang rumah mode yang kini dikepalai oleh Daniel Roseberry mengatakan bahwa mereka tidak akan turut serta di rangkaian digital couture week dan hanya akan mengadakan presentasi kecil untuk koleksi ready to wear rancangan mereka pada bulan September di Paris.

Namun, bukan berarti mereka tidak akan mengeluarkan koleksi couture sama sekali, Schiaparelli justru akan melakukannya dengan cara mereka sendiri yakni melalui sebuah film pendek dan sebuah presentasi koleksi couture yang akan diadakan bulan Desember ini. Presentasi tersebut dikabarkan juga tidak akan dihelat di Paris, melainkan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Keputusan Schiaparelli untuk memundurkan tanggal presentasi mereka sebenarnya diakibatkan oleh pandemi yang tengah terjadi, sehingga memaksa mereka untuk menutup pintu sementara dan tak bisa memenuhi setiap piece koleksi Couture mereka kali ini.

Untuk menggantikan partisipasi mereka secara fisik di couture week, Schiaparelli akan merilis sebuah film pendek yang akan menampilkan sang direktur kreatif memproduksi sketsa-sketsa desainnya untuk koleksi couture sang rumah mode di Desember nanti yang ia kerjakan di New York selama karantina. Walau begitu, sang rumah mode tetap menyatakan bahwa mereka akan kembali ke kalender resmi couture week pada tahun 2021.

Selain merilis film pendek, Schiaparelli juga mengambil langkah untuk bergabung di dunia e-commerce yang mana hal tersebut mereka lakukan demi memudahkan para kliennya. Melalui situs yang akan mereka rilis nanti, Schiaparelli akan menyediakan kode khusus untuk penawaran spesial kepada para klien dan layanan personalisasi bagi klien yang menginginkan pemesanan secara custom.


(FOTO: Courtesy of Instagram.com/@schiaparelli)