Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Gaya Stylish Mengenakan Kaus Kaki dan Sepatu

Inspirasi padu padan kaus kaki untuk busana sehari-hari.

10 Gaya Stylish Mengenakan Kaus Kaki dan Sepatu

Seiring dengan berkembangnya dunia mode, kini kaus kaki tidak hanya digunakan untuk melindungi kaki, namun sebagai penunjang gaya. Selain itu, penggunaan kaus kaki tersebut bisa menjadi opsi bagi Anda yang enggan mengenakan sepatu bot untuk aktivitas di luar rumah.

Berikut 10 inspirasi padu padan gaya stylish mengenakan kaus kaki dan sepatu.


1. Black on black


Siluet daripada penggunaan kaus kaki bersama sepatu hak stiletto, bisa menjadi solusi untuk mendapatkan tampilan yang serupa dengan sepatu bot. Pilihlah jenis kaus kaki yang memiliki aksen tulisan secara menurun untuk memberikan kesan ekstra.


2. Juxtapose fans


Tampilan bergaya juxtapose tidak akan terlihat berlebihan apabila Anda tidak menggunakan jenis aksesori yang tepat. Padukan kaus kaki dengan sepatu hak beledu sebagai pelengkap aksi yang sepadan.


3. Walk casually


Imbuhkan penggunaan ikat pinggang berukuran besar pada shirt dress rona putih agar tampilan kasual Anda tidak terlihat monoton. Lalu, tambahkan penggunaan sepatu kets warna putih yang diharmonisasikan bersama kaus kaki bercorak senada dengan ikat pinggang untuk memperkaya gaya.


4. The right rhythm


Jika Anda memakai balutan busana yang mencuri atensi, seimbangkan gaya Anda melalui pemakaian sepatu kets yang berona senada dengan kaus kakinya. Sedikit corak print pada kaus kaki mampu berikan pesona tersendiri.


5. Shoe statement


Apabila Anda merupakan penggemar ragam desain sepatu, kenakanlah busana berpotongan minimalis dalam palet netral sebagai paduannya. Kemudian tambahkan penggunaan kaus kaki yang sedikit lebih tinggi daripada sepatu untuk memberi tambahan daya pikat.


6. Color harmonization


Memutuskan padu padan aksesori yang tepat untuk busana bernuansa playful merupakan pilihan yang cukup sulit. Siasati dengan memilih pelengkap tampilan dalam rona yang serupa dengan busana sebagai solusinya. Lalu pakailah kaus kaki tipis atau transparan yang diselaraskan bersama sandal hak untuk memantapkan setiap langkah nan penuh gaya.


7. Style declaration


Busana berona netral merupakan pilihan yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Berilah ikat pinggang berwarna hitam, kaus kaki dengan tinggi 5cm dari mata kaki berona putih, dan sepatu bersol tinggi dalam palet hitam sebagai pernyataan mode.


8. More than black and white


Walau Anda menambahkan permainan aksen motif print pada busana berpalet hitam, tampilan Anda akan tetap terlihat sederhana. Imbuhkan pemakaian kaus kaki tipis bercorak polkadot yang dipadukan bersama sepatu hak sebagai alternatif pemanis tampilan.


9. Socks lover


Menggunakan kaus kaki dengan corak yang atraktif, tentu sudah cukup membuat perhatian publik teralih menuju Anda. Terlebih lagi jika kaus kaki tersebut memiliki motif checkmate, maka Anda hanya perlu mengenakan busana berpalet netral untuk menyelaraskan.


10. The beauty of layering


Melakukan teknik penumpukan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tampilan yang stylish. Agar Anda tidak terlalu merasa gerah saat beraktivitas, pilihlah kaus kaki berbahan tipis dalam rona senada dengan sepatu sebagai pilihan tepat penunjang tampilan modis.




(Foto: Courtesy of Brzoska/IMAXtree.com, Szymon Brzoska/IMAXtree.com, Szymon Brzoska/IMAXtree.com, VALENTINA VALDINOCI/IMAXtree.com, Valentina Valdinoci/IMAXtree.com, Szymon Brzoska/IMAXtree.com, Szymon Brzoska/IMAXtree.com, Szymon Brzoska/IMAXtree.com, Szymon Brzoska/IMAXtree.com, Szymon Brzoska/IMAXtree.com)