Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Art Jakarta 2017 Kembali Hadirkan Art Auction

Dari skateboard hingga lemari pendingin.

Art Jakarta 2017 Kembali Hadirkan Art Auction

Mengulang kesukesan penyelanggaraan di tahun-tahun sebelumnya, Art Jakarta 2017 kembali menghadirkan salah satu signature agenda-nya, yakni art auction yang kali ini bekerja sama dengan Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Jakarta Ceramic Contemporary Biennale.

Dalam acara lelang yang akan digelar pada 30 Juli 2017 di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place ini, totalnya ada 33 benda lelang yang terdiri atas skateboard hingga homeware. Art auction tersebut akan dipimpin oleh Deborah Iskandar. Setiap benda lelang ini telah dimodifikasi oleh seniman-seniman berbakat Tanah Air, menjadikannya collectible item untuk para pencinta dan kolektor seni. 

Untuk menambah daya pikat dari auction kali ini, terdapat beberapa item baru. Seperti tiga buah lemari pendingin dari Modena. Kemal Ezedine, Hendra ‘Hehe’ Harsono, dan Radi Arwinda masing-masing memodifikasi kulkas Modena dengan karakteristik berkesenian mereka masing-masing.



Tak kalah istimewa Samsung yang menggandeng tiga seniman muda, Muhammad ‘Emte’ Taufiq, Diela Maharanie, dan Naufal Abshar untuk berkreasi dengan Samsung Galaxy Tab S3.








Tambahan item lainnya adalah piring-piring keramik persembahan Zen. Di mana Aditya Novali, Mujahidin Nurrahman, Jabbar Muhammad, Patriot Mukmin, dan Arkiv Vilmansa, adalah beberapa nama lainnya turut menggoreskan kreativitasnya di atas koleksi keramik ini. 



Selain itu benda lain yang dilelang adalah 10 buah skateboard dan 10 pasang sneakers yang telah dijadikan kanvas oleh Indra Dodi, Tommy Wondra, REEXP (Evan Driyandana & Attila Nuraini), Restu Ratnaningtyas, Nano Warsono, Lugas Syllabus, dan masih banyak lagi.





Ketiga puluh tiga benda lelang ini semuanya bisa didapatkan melewati proses lelang yang akan berlangsung pada Minggu, 30 Juli 2017, pukul 17.00 WIB, di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Selain menghadiri secara langsung art auction, Anda yang tartarik untuk mendapatkan benda-benda istimewa ini juga bisa mengikuti proses lelang melalui telepon. 

Sempatkan diri Anda berkunjung ke Art Jakarta 2017 sebelum hari Minggu, dan isi formulir registrasi untuk mengikuti lelang. Pastikan untuk mencantumkan kontak lengkap Anda, item yang ingin Anda beli, serta harga maksimal yang Anda tawarkan. Dan Anda akan dihubungi pada saat auction berlangsung. 


(Foto: Dok. Bazaar)