Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Ide Guntingan Rambut Pendek

Ingin mengubah penampilan agar terlihat lebih segar? Salah satu solusinya adalah pangkas rambut Anda menjadi (super) pendek.

6 Ide Guntingan Rambut Pendek

Begitu menyebut guntingan rambut pendek, banyak wanita merasa takut untuk mencoba gaya tersebut. Ada yang mengaku takut telihat chubby, padahal para hairdresser kesayangan Anda tentu dapat membantu mengakalinya agar sesuai dengan bentuk wajah, sekalipun berpotongan pendek.

Berikut ini adalah gaya guntingan untuk rambut pendek yang dapat menjadi alternatif Anda dalam bertransformasi:


1. SHORTY BANGS

Gaya rambut pendek dengan imbuhan poni full bangs yang menutup area dahi, terinspirasi dari rambut aktris Katherine Waterston saat bermain film Alien Covenant.


(Foto: Courtesy of IMDB)

Rambut ini cocok diterapkan untuk bentuk wajah lonjong, karena fungsi dari poni full bangs tersebut mampu mengkamuflase wajah jadi tampak lebih 'pendek'.

(Adeam Fall 2017, Foto:  IMAXTREE.COM; Alberto Zambelli Spring 2015, Foto: Alessandro Zeno/IMAXTREE.COM; Felipe Oliveira Baptista Spring 2014, Foto: Armando Grillo/IMAXTREE.COM)

Baca juga: 7 Gaya Rambut Berponi

2. CROP CHOP

Bagi Anda yang memiliki problem tidak percaya diri dengan pipi chubby, solusinya adalah membiarkan area poni lebih panjang dan membuat bagian crown menebal lewat teknik chopping. Beri juga sedikit highlight pada rambut untuk kesan lebih ada movement atau tidak flat.

(Yigal Azrouël Fall 2013; Foto:  Davide Gallizio/IMAXTREE.COM)

Baca juga: 4 Gaya Rambut Lurus Ala Selebriti

3. BOWL BLUNT CUT

Guntingan gaya The Beatles kini kembali lagi! Model yang tenar disebut rambut mangkuk tersebut sempat populer pada tahun 1980-1990.

(Aigner Spring 2017, Foto: Ivan Lattuada/IMAXTREE.COM dan Alexander Wang Fall 2017; Foto:  Matteo Valle/IMAXTREE.COM)


Sekarang Anda dapat mengadopsi tampilan ini menjadi potongan medium bob atau short bob. Rambut ini juga disarankan bagi Anda pemilik rahang persegi, agar ujung-ujung rambutnya mampu melembutkan tulang yang tampak tegas.

(Veronique Branquinho Spring 2014, Foto: Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM)


4. BOB KLASIK

Bagi Anda yang belum berani bereksperimen dengan rambut pendek, cobalah guntingan bob klasik. Tatanannya juga dapat Anda pilih, ingin messy bob bagi Anda yang memiliki problem rambut tipis.

(Aigner Fall 2013; Foto: Andrea Adriani/IMAXTREE.COM)

Atau, jika Anda senang dengan model yang rapi opsinya adalah sleek bob dengan tambahan poni full bangs. Sedangkan jika Anda memiliki wajah chubby, kamuflase saja dengan guntingan side-parted bob berpotongan asimetris.

(Acne Studios Spring 2017, Foto: Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM; Anteprima Spring 2015, Foto: Andrea Adriani/IMAXTREE.COM)


5. KOREAN PERM

Kalau ini adalah solusi bagi Anda yang bosan dengan gaya bob atau malas menata rambut setiap bepergian. Jawabannya, servis keriting bertajuk Korean Perm. Metode yang digunakan biasanya menggunakan roto manual, dengan beragam pilihan ukuran diameter.

(Akris  2017; Foto: Matteo Valle/IMAXTREE.COM)


Cara menata gaya rambut ini sangatlah mudah, cukup bubuhkan serum atau mousse pada rambut lembap setelah keramas. lalu remas menggunakan tangan. Voila, effortless!

(Celine Fall 2017; Foto: Matteo Volta/IMAXTREE.COM)


6. AFRO BOB

Punya tekstur rambut keriting natural atau curly namun sudah bosan dengan pilihan smoothing? Biarkan saja tiap batangnya tampil curly alami dan jadikan tatanan medium ini sebagai pilihan! Karena gaya ini diprediksi semakin tren di tahun depan.

(Akris Fall 2016; Foto: Andrea Adriani/IMAXTREE.COM)


Jika Anda tertarik dengan salah satu dari enam opsi gaya rambut di atas, segera buat janji temu bersama hairdresser kesayangan.

Baca juga: Gaya Rambut Setelah Berolahraga


(Layout: Yellsa Nurilla Indah); Foto: Imaxtree)