Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Makanan Lezat Kaya Serat

Hidup sehat mungkin tak sesulit kedengarannya karena Anda selalu bisa menikmati santapan sedap yang kaya manfaat seperti yang berikut ini.

Makanan Lezat Kaya Serat

Saat mendengar kata serat, pikiran Anda boleh jadi langsung melayang ke sayur-sayuran yang menurut sejumlah orang mungkin masih kurang menarik untuk sajian sehari-hari. Padahal, tubuh Anda sangat membutuhkan serat guna menormalkan gula darah, menurunkan kolesterol, hingga menjaga berat badan agar tetap ideal.

Maka dari itu, Bazaar menyusun beberapa jenis makanan berserat tinggi yang mengundang selera sehingga Anda pun tak malas lagi mengonsumsinya.

1. Alpukat

Buah yang satu ini tak hanya enak dijadikan jus, namun juga bermanfaat sebagai salad dressing ataupun olesan roti dan biskuit. So creamy, so delicious!

Baca juga: 4 Makanan untuk Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

2. Chia Seed

Meski biji-bijian ini cenderung tidak memiliki cita rasa signifikan, namun teksturnya yang unik justru mampu menyuguhkan keistimewaan tersendiri. Tambahkan pada minuman apa pun serta buatlah puding dari chia seed yang resepnya dapat dengan mudah Anda temukan melalui internet.

3. Berondong jagung

Daripada melahap keripik kentang, secangkir popcorn yang mengandung 12 gram serat ialah pilihan snack yang ideal. Tak hanya itu, kalorinya pun lebih sedikit jika dibandingkan dengan potato chips!

4. Pasta whole wheat

Kini, sudah banyak tersedia pasta dari whole grain dengan kandungan serat melimpah yang sanggup membuat Anda kenyang lebih lama. Untuk nutrisi maksimal, inti seperti tepung durum whole wheat biasanya terdapat dalam daftar komposisinya. Selain itu, pastikan pula tulisan semacam “100 percent whole wheat” tertera pada kemasan. 


Baca juga:

8 Manfaat Ubi untuk Kesehatan

Superfood Tahun 2017: Sea Kelp


(Foto: Little Hand Creations/Shutterstock/Click Photos)