Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sabrina Carpenter Umumkan Album Barunya Berjudul “Short n’ Sweet”

Penyanyi “Espresso” siap menjadi soundtrack musim panas kita—berikut semua yang kami ketahui.

Sabrina Carpenter Umumkan Album Barunya Berjudul “Short n’ Sweet”
Courtesy of Instagram @sabrinacarpenter

Sabrina Carpenter terbangun dan mewujudkan mimpi bagi kita pagi ini ketika dia mengungkapkan bahwa album studio keenamnya, Short n’ Sweet, akan dirilis sebelum akhir musim panas.

"Short n’ Sweet album baruku akan dirilis tanggal 23 Agustus! Proyek ini sangat spesial bagiku dan aku berharap akan menjadi sesuatu yang spesial juga untukmu," tulisnya di Instagram. "Kamu bisa melakukan pre-order sekarang!"

Tidak hanya itu, bintang pop ini menggoda para penggemar dengan kejutan yang akan datang lebih cepat dari tanggal rilis 23 Agustus (jika kami harus menebak, kemungkinan besar itu adalah single berikutnya). "Aku juga punya kejutan untukmu pada kamis malam jadi tetap awasi!!" tulis mantan bintang Disney ini.

Sabrina sudah mendominasi internet dan gelombang radio dengan lagu “Espresso” yang catchy, jadi kami yakin bahwa Short n’ Sweet akan penuh dengan lagu-lagu hits. Berikut semua yang kami ketahui tentang album studio keenam penyanyi ini.

Short n’ Sweet akan dirilis pada tanggal 23 Agustus.

Para penggemar sudah menduga ada sesuatu yang terjadi sehari sebelum Sabrina mengumumkan album studio keenamnya, ketika penyanyi tersebut membagikan video yang sangat misterius di Instagramnya. Dalam klip tersebut, Sabrina mengenakan bodysuit biru yang ketat saat berjalan mendekati kamera dan meninggalkan ciuman berwarna merah ceri di layar.

Ternyata, klip ini adalah petunjuk untuk cover album Short n’ Sweet, di mana dia berpose di depan latar belakang biru dan melirik ke belakang, dengan tanda ciuman yang mencolok di punggungnya.

Penyanyi ini mengungkapkan sampul album studio keenamnya, serta tanggal rilis dengan sebuah unggahan penuh kegembiraan, di mana ia menulis, "My new album is coming out August 23rd! This project is quite special to me and i hope it’ll be something special to you too."

 “Espresso” akan masuk di dalam album terbaru dan menjadi single pertama.

Ketika Sabrina pertama kali merilis lagu hitnya yang mendunia, “Espresso”, dia dengan santai mencoba berakting seolah itu hanya hadiah tambahan untuk para penggemar. “Hanya ingin merilis lagu kecil sebelum Coachella,” tulis penyanyi tersebut di Instagram.

Ternyata, lagu yang mudah diingat ini sebenarnya adalah single pertama dari album tersebut, dan penyertaan lagunya dikonfirmasi di situs web Sabrina, saat pre-order album mencantumkan lagu tersebut sebagai salah satu trek (sayangnya, Sabrina belum mengungkapkan daftar lagu lainnya).

Album ini akan menandai perubahan dalam musik Sabrina.

Sementara “Espresso” adalah satu-satunya cuplikan dari Short n’ Sweet yang telah diterima oleh para penggemar sejauh ini, tampaknya adil untuk mengasumsikan bahwa album studio keenam Sabrina akan menandai perubahan bagi penyanyi ini.

Faktanya, ketika dia duduk untuk wawancara dengan Cosmopolitan, alumni Girl Meets World ini membicarakan proses di balik pembuatan album barunya. Merujuk pada album studio kelimanya, Emails I Can’t Send, dia mengatakan, “Aku merasa sangat bersyukur bahwa aku bisa menjalani tur dengan album yang sangat aku pedulikan selama hampir dua tahun dan bahwa para penggemar telah memberinya kehidupan lebih lama dari yang pernah aku minta. Aku menghabiskan dua setengah tahun untuk membuat album ini, dan rasanya menyebalkan ketika kamu menghabiskan begitu banyak waktu untuk sesuatu dan orang-orang menginginkan sesuatu yang baru dalam dua bulan. Jadi, aku mencoba benar-benar menikmati pengalaman ini sebelum melanjutkan ke hal berikutnya."

Namun, dia kemudian menambahkan: “Tapi aku sudah bekerja pada hal berikutnya untuk sementara waktu. Aku mulai merasa bahwa aku telah melampaui lagu-lagu yang aku nyanyikan, yang selalu merupakan perasaan yang menyenangkan karena aku pikir itu berarti babak berikutnya sudah di depan mata.”

Sementara itu, di situs Sabrina, rilis baru ini digoda dengan deskripsi yang berbunyi, "Short n’ Sweet menampilkan semangat yang mempesona dari Sabrina Carpenter, bintang pop berukuran kecil dengan kehadiran artistik yang luar biasa. Dengan album emas & beberapa single platinum di bawah ikat pinggangnya, tidak heran jika ‘Espresso’, single debut dari album mendatang, memiliki segalanya: lirik yang membuatmu tertawa & malu dan penulisan lagu yang membuatmu berharap kamu yang memikirkannya terlebih dahulu.”

Ya, judulnya sebagian merujuk pada tinggi badan Sabrina.

Sabrina, yang tingginya kira-kira 149 centimeter tidak asing dengan fakta bahwa dia tidak begitu tinggi. Bahkan, dalam sebuah wawancara dengan Cosmopolitan, dia membicarakan pengalamannya sebagai pembuka dalam Eras Tour Taylor Swift, dengan mengatakan, “Dan ini adalah tantangan besar berada di atas panggung sebesar itu karena—dan ini bukan untuk terdengar seperti minta perhatian, seperti ketika gadis-gadis berkata 'Aku sangat kecil, aku tidak bisa menjangkau rak atas'—aku benar-benar tingginya hanya 152 cm. Jadi terkadang ketika aku berada di panggung itu, rasanya sangat besar sehingga aku harus tampil lebih besar dari kehidupan dalam kapasitas tertentu.”

Sementara itu, sebagai bagian dari promosi untuk LP barunya, Sabrina memasang billboard di seluruh negeri yang menampilkan tweet-tweet lucu tentang tingginya, seperti salah satu yang berbunyi, "Ketika aku mengatakan aku benci orang pendek, Sabrina Carpenter tidak termasuk."

Para penggemar kemungkinan bisa mengharapkan single lain segera.

Meskipun baru sekarang kita tahu bahwa “Espresso” adalah bagian dari proyek besar berikutnya Sabrina, tampaknya para penggemar akan segera disuguhi single lain.

Indikasi terkuat adalah ketika Sabrina mengumumkan LP baru ini, dan dia menyisipkan catatan nakal dalam keterangannya yang mengatakan: “Aku juga punya kejutan untukmu pada Kamis malam, jadi tetap tunggu ya!!” Jadi, kita akan tetap waspada pada Kamis, 6 Juni.

Apakah akan ada tur yang bersamaan?

Meskipun belum ada yang dikonfirmasi, Sabrina tampak antusias untuk kembali ke jalan saat dia berbicara tentang membuka konser untuk Eras Tour. “Aku merasa sangat beruntung bisa menyaksikan Taylor tampil setiap saat,” katanya kepada Cosmopolitan. “Itu membuatku ingin tur dunia lagi, yang merupakan perasaan yang baik.” Hmm, tampaknya dia memberi petunjuk tentang sesuatu. Tapi kami akan tetap menunggu pengumuman resmi.

BACA JUGA:

Simak Tampilan Dari Selebriti yang menghadiri Festival Film London

Tampilan Beragam di Fashion Show Brand Pakaian Dalam Milik Rihanna, Savage Fenty Vol. 3

(Penulis: Joel Calfee; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of Instagram @sabrinacarpenter)