Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Merasakan Arti Selebrasi Bersama St. Regis Jakarta dan Monica Ivena

Bertemakan House of Celebration, St. Regis Jakarta mengajak kami untuk merasakan berbagai pertemuan mewah bersama Jessica Jung sekaligus menyaksikan presentasi koleksi terbaru desainer Monica Ivena.

Merasakan Arti Selebrasi Bersama St. Regis Jakarta dan Monica Ivena

Hari itu, Bazaar menginjakkan kaki di St. Regis Jakarta untuk menghadiri rangkaian prosesi persembahan mereka yang bertajuk "House of Celebration". Sama seperti nama yang diusung, setiap agenda yang dijadwalkan disusun sedemikian rupa dengan standar khas St. Regis yang telah lama dikenal kerap memberikan yang terbaik. Redefinisi arti sebuah kemewahan dan perayaan di rangkaian ini tentu berangkat dari kenangan perayaan-perayaan yang dilakukan oleh keluarga Astors, pendiri St. Regis yang ikonis.

Kami pun kemudian menghadiri pembukaan rangkaian "House of Celebration" dan mendapatkan berbagai penjelasan tentang visi dan misi yang ingin disampaikan oleh rangkaian acara ini langsung dari Jennie Toh, Vice President untuk Brand Marketing & Manajemen, Asia Pasifik, Marriot Internasional bahwa acara ini dibuat selayaknya pekan mode yang dikategorikan ke dalam empat musim berbeda. Di mana setiap musim akan menghadirkan rangkaian acara pengalaman budaya, mode, kuliner edisi terbatas, dan ritual-ritual istimewa milik St. Regis kepada para tamu. Sekaligus menjadi ajang setiap hotel St. Regis menciptakan tradisi baru yang selaras dengan negara tempat hotel tersebut berdiri.

Midnight Supper

"St. Regis Hotel dan Resort kerap memiliki daya tarik tinggi bagi para tokoh terkenal, maka itu tradisi House of Celebration dibuat dengan apik agar banyak orang dapat merasakan pengalaman yang luar biasa bersama kami," ujar, Jennie Toh. Setelah sambutan yang penuh kehangatan tersebut, kami pun kemudian diajak untuk duduk bersama di sesi Midnight Supper yang diselenggarakan di restoran Maisonette untuk menikmati hidangan makan malam persembahan Direktur Kuliner St. Regis Jakarta, Oscar Perez yang mewah bersama bintang tamu asal Korea Selatan, penyanyi dan juga mantan personil Girls Generation, Jessica Jung.

Koleksi Monica Ivena

Setelah mencicipi makan malam yang terinspirasi dari jamuan makan malam glamor yang dihelat oleh Caroline Astor di Manhattan, New York, kami kemudian beranjak ke Grand Ballroom hotel St. Regis Jakarta untuk menyaksikan koleksi terbaru desainer Monica Ivena. Sang desainer menampilkan koleksi bertajuk Kaleidoscope Dreams yang mana ia menciptakan koleksi dengan empat segmen berbeda yakni Gatsby, Disco, Under The Sea, dan Birds of Paradise. Presentasi glamorama di malam itu kemudian dihadiri oleh banyak selebriti ibukota termasuk Cinta Laura Kiehl, Raisa, Chelsea Islan, Pevita Pearce, dan banyak lagi.

Cinta Laura Kiehl

Raisa

Sehabis menghadiri presentasi mahakarya dari Monica Ivena, para tamu beranjak menikmati after party yang diadakan di The St. Regis Bar diiringi musik Jazz sambil mencicipi menu cocktail yang terinspirasi dari kota New York.

Esok harinya, kami memulai hari dengan menikmati sarapan di restoran Bel Étage yang terletak di lantai dasar hotel, yang mana restoran ini menyajikan variasi makanan dengan menu internasional dan menu brunch yang nyaman. Ritual lainnya yang kami rasakan selanjutnya adalah Bright Encounters, sebuah sesi menikmati afternoon tea dengan desainer Monica Ivena di The Drawing Room. Ritual ini nantinya akan menjadi acara unggulan di House of Celebration sebagai momen yang memicu percakapan penuh makna tentang gaya hidup, mode, seni, budaya, perjalanan, dan sustainability.

Di momen ini kami pun turut mempelajari gambaran akan apa yang terjadi di House of Celebration di setiap musimnya. Dari mulai sesi musim semi yang sedang kami rasakan, lalu sesi saat musim panas yang dilangsungkan dari tanggal 5 Juli hingga 31 Agustus, itu adalah momen hotel-hotel St. Regis mengajak para tamu untuk mengeksplorasi cita rasa kuliner dengan berkolaborasi dengan para koki dari St. Regis untuk dirayakan melalui Exquisite Journey Menus menggunakan bahan-bahan lokal terbaik. Sekaligus ritual Art of Drinking yang menggubah ulang minuman ikonis St. Regis, Bloody Marys dengan cita rasa khas setempat.

Saat musim gugur tiba, yakni pada tanggal 6 September hingga 30 November, seluruh hotel St. Regis di Asia Pasifik akan mengacu kepada perayaan budaya dan keragaman. Para tamu dapat berpartisipasi di Bright Encounters yang akan menonjolkan masterclass dengan para Butler hotel dan sosok berpengaruh di industri mode untuk mempelajari metode packing in style yang akan mengajarkan para partisipan bagaimana cara membawa busana couture dan barang mewah saat bepergian. Diikuti trunk show dan para tamu akan memiliki kesempatan untuk berbincang dengan perancang busana, menerima saran dari penata gaya, melihat pameran, dan membeli adibusana edisi terbatas.

Untuk menutup tahun, mulai dari 6 Desember sampai 29 Februari 2024, nantinya St. Regis Hotels and Resorts akan memberikan suasana perayaan mewah dan liburan mewah kepada para tamu. Seperti sesi Art of Gifting dari para Butler di St. Regis yang akan menawarkan layanan membungkus kado menggunakan kertas kado dari House of Celebration. Anak-anak lalu dapat mempelajari seni membungkus kado. Ada juga kelas champagne sabering yang dipimpin oleh para ahli sambil mempelajari sejarah di balik teknik sabrage yang ikonis di tradisi St. Regis.

Pengalaman mewah sekaligus penuh dengan sejarah budaya serta berdampingan dengan dunia mode dari St. Regis Jakarta kali ini, menjadikan kesempatan kami merasakan House of Celebration sebagai pengalaman tak terlupakan yang penuh akan kejutan dan inspirasi.

(FOTO: Courtesy of St. Regis Jakarta)