Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Baskara Putra dan Merdi Simanjuntak Merangkum Playlist untuk Ulang Tahun Bazaar Indonesia yang ke-22

Jika sebuah foto melukiskan 1000 kata, bagaimana dengan suara? Simak pendapat kedua sosok industri musik Tanah Air ini mengenai peran audio bagi identitas sebuah brand.

Baskara Putra dan Merdi Simanjuntak Merangkum Playlist untuk Ulang Tahun Bazaar Indonesia yang ke-22
Foto: Dok. Bazaar

Begitu banyak brand yang bergelimang di muka bumi, bagaimana caranya menonjolkan satu yang milik Anda? Di kesempatan kali ini, Bazaar berbincang dengan dua tokoh musisi Indonesia, Baskara Putra dan Merdi Simanjuntak, mengenai peran audio di balik brand lifestyle maupun fashion

Musisi Baskara Putra yang sempat berkolaborasi dengan rumah mode Sapto Djojokartiko untuk video launching koleksi Fall/Winter 2021 lalu, menjelaskan bahwa peran musik bagi brand busana dapat memberi persepsi yang baru terhadap penonton. Baskara menambahkan bahwa elemen audio juga dapat menyampaikan visi dan misi sebuah brand dengan cara yang lebih bulat dan berkesan. Ya, bukan hanya mata yang dimanja, tetapi juga telinga dan perasaan. 

Menurut disc jockey Merdi Simanjuntak, peran lagu di dunia mode bukan lagi sebatas elemen untuk runway, melainkan sudah melekat dengan identitas sebuah brand. Salah satu contohnya adalah konsep monthly playlist yang telah dilaksanakan berbagai macam brand seperti Sapto Djojokartiko, Alexander McQueen, The Row, Gucci, Balenciaga, dan masih banyak lagi. Merdi menambahkan bahwa pendekatan melalui musik juga efektif menjaring follower baru dan memberi rasa lebih intim antara brand dan pelanggan.

Bersamaan dengan ulang tahun Harper’s Bazaar Indonesia yang ke-22, kami meminta kedua musisi untuk merangkum sebuah playlist yang mencerminkan nama, reputasi, dan brand kami.  Lihat playlist Spotify bertajuk Bazaar 22nd Anniversary di bawah dan nikmati sembari merayakannya!

(Penulis: Sabrina Sulaiman; Disadur oleh: Hans Hambali; Teaser layout: Bibel; Foto: Dok. Bazaar)