Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Rekomendasi Setting Spray yang akan Membantu Makeup Anda Tahan Dari Siang Hingga Malam

Makeup meleleh sudah tidak zaman lagi.

15 Rekomendasi Setting Spray yang akan Membantu Makeup Anda Tahan Dari Siang Hingga Malam

Setelah menghabiskan berjam-jam atau beberapa menit untuk tampilan makeup, tentu hal terakhir yang Anda inginkan adalah untuk riasan tersebut hilang dari wajah sebelum momen besar. Keringat, kelembapan, dan air mata, semuanya dapat menjadi sebab hilangnya makeup. Tidak semua riasan dibuat untuk menahan elemennya sendiri. Saat inilah setting spray yang bagus menjadi clutch, seperti bedak tabur, di mana hanya satu semprotan dapat "mengunci" makeup Anda di tempatnya selama berjam-jam. 

Setting spray mempunyai hampir semua jenis finish, dari matte hingga dewy, dan beberapa bahkan mengandung manfaat tambahan seperti tabir surya dan perlindungan cahaya biru. Tidak yakin harus mencoba yang mana? Bazaar telah mengumpulkan 15 semprotan pengaturan terbaik di list berikut ini. 

    1. Half Magic Dew Lock 

    Dew Lock

    Dari penata rias Euphoria, Donni Davy, hadirlah hydrating mist yang dapat Anda gunakan untuk menyegarkan riasan sepanjang hari. Tidak tahu tentang Anda, tetapi Bazaar berani bertaruh, otak di belakang penampilan legendaris acara itu tahu beberapa hal tentang cara membuat riasan bertahan lama. 

    2. Charlotte Tilbury Airbrush Flawless Setting Spray 

    Airbrush Flawless Setting Spray

    Best-seller setting spray ini bebas dengan alkohol namun dapat mempertahankan riasan hingga 16 jam. Hampir 1,000 pembeli Sephora bersumpah dengan produk ini, termasuk satu pengulas yang menulis, "Ini adalah setting spray yang terbaik yang pernah ada! Tidak hanya membuat riasan Anda tahan lama tetapi juga memberi hasil akhir airbrush yang bagus. Ini akan membuat wajah Anda terasa tegang dan kaku dalam beberapa detik pertama, tetapi saya suka sensasi itu karena saya tahu spray-nya sedang bekerja."

    3. Urban Decay All Nighter Setting Spray 

    All Nighter Setting Spray

    "Saya biasanya menganggap diri saya seorang powder kind of girl saat setting riasan saya, tetapi ketika saya lagi ingin semprotan, biasanya saya menggunakan yang ini dari Urban Decay. Semprotan ini tidak hanya tahan air, tetapi juga tahan noda, dan transfer proof, yang sangat berguna untuk menjaga riasan Anda tetap locked dan loaded selama musim panas." - Tiffany Dodson, associate beauty commerce editor

    4. Caudalíe Beauty Elixir 

    Beauty Elixir

    Caudalíe Beauty Elixir dianggap sebagai salah satu dari 100 produk kecantikan paling ikonis sepanjang masa karena satu alasan, kesederhanaannya. Ini adalah all-in-one toner, face mist, dan setting spray terbaik yang akan Anda gunakan (ditambah lagi, rasanya seperti perjalanan kecil ke spa setiap kali di semprot).

    5. Milk Makeup

    Milk Makeup

    Ini mungkin saja menjadi setting spray favorit media sosial. Selain alkohol, ini menggunakan blue agave extract untuk "mencengkeram" riasan, serta ekstrak biji ganja, asam hialuronat, lidah buaya, dan niacinamide untuk dosis ekstra dewy hydration. 

    6. NYX Professional Makeup

    NYX Professional Makeup

    Lebih suka hasil matte? Cobalah formula populer (dan terjangkau) ini untuk mencegah kilau dan mengunci penampilan Anda sepanjang hari.

    7. Rare Beauty by Selena Gomez Always an Optimist 4-in-1 Prime and Set Mist 

    Always an Optimist 4-in-1 Prime and Set Mist

    Selain untuk mengatur makeup, mist ini juga dapat digunakan sebelum Anda mengaplikasikan foundation dan sebagai penyegar kulit untuk hari-hari tanpa makeup. Kocoklah formula "bi-fase" untuk mencampur bahan-bahannya, yang termasuk lotus, gardenia, dan teratai putih, untuk membantu menenangkan kulit, serta niacinamide dan sodium hyaluronate untuk menghidrasi.

    8. Kate Somerville UncompliKated SPF Soft Focus Makeup Setting Spray 

    UncompliKated SPF Soft Focus Makeup Setting Spray

    Oleskan kembali tabir surya selagi mengatur penampilan Anda. Ini berkat dari semprotan two-in-one yang nyaman dan juga memberikan hasil akhir matte (sesuatu yang jarang untuk semprotan tabir surya). 

    9. Benefit Cosmetics The POREfessional Super Setter Pore-Minimizing Setting Spray 

    The POREfessional Super Setter Pore-Minimizing Setting Spray

    Berkat sifatnya yang pore-blurring, produk ini menawarkan tampilan bedak soft-focus dengan kemudahan setting spray. Ditambah, produk ini bebas alkohol, jadi tidak akan mengeringkan kulit. 

    10. Ilia

    Ilia

    Juga sebuah multitasking mist, formula ini dapat digunakan sebelum dan setelah makeup. Lebih baik lagi, produk ini memiliki bahan aktif laut seperti ganggang yang menambah manfaat pengencangan dan perlindungan dari cahaya biru perangkat.

    11. M.A.C Prep + Prime Fix+ Primer and Setting Spray  

    Prep + Prime Fix+ Primer and Setting Spray

    Ada lima variasi berbeda dari cult-favorite setting spray ini, termasuk lavender, kelapa, dan satu dengan sentuhan akhir pearlescent. Mereka semua prime, set, dan menghidrasi, sehingga Anda tidak akan salah dengan produk ini. 

    12. ONE/SIZE by Patrick Starrr Preserve the Serve Luminous Setting Spray 

    Preserve the Serve Luminous Setting Spray ONE/SIZE by Patrick Starrr

    Muka terus tampak berkilau berkat bahan menghidrasi, jamur salju, air kaktus, dan ekstrak goji yang dapat ditemukan dalam produk ini. Bahkan, setting spray ini berfungsi ketika Anda mengenakan masker, seorang pembeli bahagia Sephora menulis, "Saya memakai masker ke sekolah selama enam jam dan setelah kelas tidak ada (transfer) ke masker saya!". 

    13. Beauty Bakerie Spray Your Grace Setting Spray   

    Spray Your Grace Setting Spray Beauty Bakerie

    Kemasan lucu produk ini yang terinspirasi oleh semprotan kue sebenarnya fungsional karena dapat membantu Anda terus menerus menyemprot daripada menggunakan semburan produk sedikit demi sedikit. 

    14. E.l.f Cosmetics Dewy Coconut Setting Mist 

    Dewy Coconut Setting Mist  e.l.f Cosmetics

    Setting spray ini mengandung kelapa, teh hijau, dan ketimun, untuk menutrisi kulit (dan menambahkan nuansa tropis). 

    15. Anastasia Beverly Hills Dewy Setting Spray 

    Dewy Setting Spray Anastasia Beverly Hills

    Semprotan berbahan dasar air ini dapat memberi wajah kilau yang halus. Terlepas dari tampilan bola diskonya, semprotan ini benar-benar transparan. Namun, produk ini mempunyai aroma vanila-kelapa, bagi Anda yang lebih menyukai produk bebas pewangi.

    Pertanyaan yang Sering Diajukan

    Apa sih setting spray?

    Setting spray adalah produk berbasis alkohol atau air yang dapat memperpanjang pemakaian makeup selama beberapa jam. 


    Bagaimana seharusnya Anda menggunakan setting spray?

    Semprotkan dua hingga tiga semprotan, dari jarak sekitar enam inci dari wajah Anda (lebih dekat dan Anda berisiko mengacaukan riasan Anda). Kemudian, pastikan untuk membiarkan produk set selama sekitar 10 detik


    Setting spray harus digunakan setelah semua makeup Anda selesai, untuk memastikan semprotan dapat "mengunci" semua lapisan riasan. Namun, beberapa formula juga berfungsi sebagai priming mist, yang juga dapat digunakan sebelum foundation. Bacalah petunjuknya untuk mengetahui apakah produk Anda mempunyai kedua fungsi tersebut. 

    (Penulis: Lindy Segal; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of Bazaar US)