Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Taeyon SNSD Mengubah Tampilannya yang Anggun Menjadi Seperti Bintang Rock

Memberikan tampilan yang sangat berbeda dari biasanya.

Taeyon SNSD Mengubah Tampilannya yang Anggun Menjadi Seperti Bintang Rock

Seorang penyanyi yang telah berkarya di industri musik Korea Selatan selama kurang lebih 15 tahun bersama SNSD dan sebagai solois, Taeyon memiliki perjalanan karier yang cemerlang dan merupakan salah satu orang yang sangat sukses di Negeri Ginseng!

Baru-baru ini pelantun Why itu membagikan sebuah unggahan di Instagram yang menunjukkan dirinya sedang duduk dan berpose di atas sofa dengan mengenakan atasan tanpa lengan berwarna hitam dengan detail lace-up pada bagian tengah yang berbahan korduroi dari koleksi Chopova Lowena, celana jeans berwarna biru yang hampir terlihat seperti abu-abu dari Y/PROJECT.

Untuk mempercantik penampilannya, Taeyeon memakai aksesori yang minim, yakni sejumlah cincin berwarna perak, dan sebuah gelang yang melingkar di pergelangan tangannya, serta menggunakan sepatu hak tinggi Giuseppe Zanotti dengan detail kristal yang berkilau.

Taeyeon menampilkan sesuatu yang berbeda dari dirinya melalui gaya berpakaiannya yang seperti bintang rock. Biasanya, leader dari girl group SNSD ini tampil anggun dengan mengenakan gaun mini yang menunjukkan sisi anggun dan girly, namun tetap memberikan kesan mewah.

Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD

Anggota sekaligus leader dari girl group K-Pop veteran SNSD ini juga telah resmi melakukan comeback dengan full album-nya yang ketiga pada beberapa waktu lalu.

Meskipun ia mampu untuk mengobati rasa rindu para penggemar lewat comeback-nya, ternyata penyanyi kelahiran 1989 itu harus mengalami kesulitan sebelum hendak melakukan promosi dan produksi, karena lagu INVU sempat ditentang oleh agensi tempat ia bernaung, SM Entertainment.

Ketika seorang idol akan merilis sebuah album ataupun single terbaru, mereka pasti memiliki beberapa draft lagu untuk mereka pilih sebagai title track, sama halnya seperti Taeyon yang memilih INVU sebagai lagu utama untuk album terbarunya. Ia mengatakan bahwa pada awalnya seluruh staf dan beberapa orang dari agensi menentang langkah yang ia ambil, tetapi akhirnya ia berhasil meyakinkan mereka. 

Memiliki sederet prestasi sebagai seorang penyanyi solois, nyatanya, melalui album terbarunya, Taeyon berhasil memuncaki chart di beberapa platform streaming lagu seperti iTunes, Spotify, dan Joox dalam beberapa negara, serta memenangkan banyak penghargaan dari acara musik bergengsi di Korea Selatan seperti Music Core, M! Countdown, dan Inkigayo.

Di tahun 2022 ini, SNSD akan merayakan anniversary mereka yang ke-15, dan menurut video dari salah satu penggemar yang melakukan video call fansign dengan Taeyeon, gadis yang memiliki nama panggilan Taengoo itu mengonfirmasi bahwa girl group yang membesarkan namanya tersebut tengah mempersiapkan comeback mereka pada kuartal kedua tahun ini.

(Penulis: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Instagram @taeyeon_ss)