Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gabriel Prince: Talenta Muda dengan Segudang Bakat yang Menjanjikan

Mengaku tak pernah menyangka akan terjun ke industri hiburan secepat ini, mari mengenal lebih dalam sosok Gabriel Prince yang jejak kariernya semakin bersinar.

Gabriel Prince: Talenta Muda dengan Segudang Bakat yang Menjanjikan
(Atasan, celana, dan tas, Gucci. Luaran, Anw. Cincin, milik pribadi)

Namanya mulai akrab di telinga publik ketika konten unggahan yang memperlihatkan ia bernyanyi cover lagu menjadi viral di TikTok. Tak hanya memiliki suara yang merdu, paras pria kelahiran tahun 2004 ini juga menjadi salah satu daya tarik utama yang sukses membuat hati para penonton serta fans luluh. Kira-kira sudahkah Anda bisa menebak siapa yang sedang Bazaar bicarakan? Ya, sosok tersebut adalah Gabriel Prince.

Lebih-lebih namanya semakin sukses menyita perhatian ketika ia dengan terbuka berbagi fakta bahwa ia pernah menolak tawaran dari salah satu agensi paling besar di Korea Selatan yaitu SM Entertainment. Untuk mengenal talenta muda ini lebih jauh, Bazaar pun mengundang Gabriel untuk bermain ke studio Bazaar yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan.

Mari simak bincang-bincang Bazaar bersama pria berzodiak Cancer berikut ini di sela-sela sesi pemotretan perdananya bersama Harper's Bazaar Indonesia:

Selain jadi content creator, Anda juga semakin serius menekuni bidang musik, bisa diceritakan awal mula perjalanan kecintaan Anda dengan dunia tarik suara?

Semuanya di mulai dari saya yang iseng-iseng nyanyi for fun saja tepatnya dua tahun yang lalu. Tidak terbayang sama sekali akan masuk ke industri entertainment secepat ini. Selain itu saya kan juga anaknya pemalu sekali, jadi kalau misalnya di depan orang pasti selalu ragu-ragu, tapi saya sempat post video TikTok just for fun, waktu itu saya post cover lagu terus ternyata banyak yang suka dan nonton. Setelah itu barulah teh Ocha (sapaan akrab untuk penyanyi Rossa) menghubungi saya, dan  mengajak saya bergabung dengan management yang ia dirikan. Semenjak itu saya jadi lebih tertarik dengan dunia entertainment. Of course saya ingin mengeluarkan the best possible thing that I can untuk semua yang akan mendengarkan lagu saya. 

Gabriel Prince
(Kemeja, Gucci. Sarung tangan, Anw. Kalung, Isshu)
“Now I actually enjoy it but to be honest, I couldn't enjoy it before becauseI Iwas such a shy kid.”

Apakah Anda memang dari awal sudah terpikir ingin terjun ke dunia hiburan?

Sebenarnya dari kecil memang sudah ada kepikiran untuk masuk ke dunia entertainment hanya seperti yang saya bilang tadi saya tidak menyangka akan secepat ini. Tapi I’m just very grateful for all the opportunities that I’ve got then, terus orang-orang disekitar saya juga sangat supportive jadi itu membuat saya lebih tenang untuk jalanin semuanya.

Bazaar juga cek, Anda baru rilis lagu baru ya? Bisa diceritakan tentang apa lagu dengan judul "Maybe" ini dan mungkin inspirasi di baliknya?

Jadi sebelumnya penulis lagu "Maybe" adalah Kak Martin. Kemarin kita juga sempat membuat workshop juga untuk membahas soal cerita lagunya. So basically in my opinion karena mungkin beda orang beda opini waktu mereka mendengarkan lagunya, tapi bagi saya lagunya menceritakan tentang laki-laki dan perempuan yang saling mencintai satu sama lain tetapi mereka tidak bisa bersama karena keadaan, mereka tinggal di dunia yang berbeda.

Kalau di musik video juga bisa terlihat perempuannya tinggal di surga, kemudian saya yang berperan sebagai laki-lakinya yang adalah manusia biasa saja. Jadi karena itu we can’t be together. Nah, saya merasa banyak sekali orang yang bisa relate dengan lagunya karena it has such a deep meaning, dan kalau misalnya kita terjemahkan di kehidupan nyata, pasti banyak orang yang merasa cinta banget sama orang tersebut tapi tidak bisa bersama mereka.

Gabriel Prince
(Kemeja, Balenciaga. Luaran, Lanvin)

Siapa yang meng-influence selera musik Anda? Dan siapa musisi favorit?

Banyak sekali ya kalau ke artis luar itu ada Daniel Caesar, Gideon, kalau untuk lokal Indonesia saya suka dengerin Afgan, Ardhito Pramono, and Rossa of course.

“I don't really regret anything in my life karena saya merasa semua yang terjadi di dalam hidup saya, it happens for a reason.”

Sudah menjadi rahasia umum bila Anda sempat direkrut oleh salah satu agensi paling besar di Korea yaitu SM Entertainment namun menolaknya, what if… tawaran itu kembali lagi sekarang atau sometime in the future, apakah kira-kira Anda kali ini akan menerimanya atau tidak? Sebutkan juga alasannya!

Kalau memang diberi kesempatan lagi sih why not…? Karena waktu itu memang alasan saya untuk tidak bergabung dengan SM karena saya merasa masih ada banyak hal yang harus saya pelajari di sini (Indonesia) dan saya masih perlu banyak pengalaman dulu di industri ini sebelum ke dunia yang lebih besar. Jadi kalau misalnya saya dikasih kesempatan lagi, another offer, I would probably take it cuman memang kalau ditanya apakah menyesal tidak menolak tawaran itu, jawabannya I don’t regret it. I don't really regret anything in my life karena saya merasa semua yang terjadi di dalam hidup saya, it happens for a reason.

Gabriel Prince
(Kemeja, Balenciaga. Celana, Givenchy. Jaket, Moral. Kalung, Isshu. Turtleneck, milik stylist. Sepatu, milik pribadi)

Secara personal, apa bagian dari tubuh Anda yang menurut Anda paling menjadi daya tarik utama dan yang Anda banggakan?

My favorite part is probably lesung pipi saya.

Anda terkenal dengan punya wajah seperti "oppa-oppa Korea", apakah Anda termasuk kategori laki-laki yang rutin perawatan kulit? Jika iya, bolehkah bagikan rutinitas perawatannya?

Banyak banget yang nanya tentang skincare routine saya padahal I’m so bad at taking care of my skincare. But most important skincare for me is definitely sunscreen dan moisturizer karena tipe kulit saya adalah kering. Tapi kalau untuk my daily skincare routine saya biasa hanya menggunakan toner itupun kalau tidak malas, moisturizer kalau kulit lagi kering, dan sunscreen itu yang paling penting. 

Bila Anda tidak menjadi seorang musisi, seorang Gabriel Prince akan berprofesi menjadi…

That’s actually a hard question to answer karena dari dulu saya memang sudah ada feeling bahwa I’m gonna be a part of this industry. Jadi kalau for my backup plan saya sejujurnya belum ada sih, palingan I’ll take over my family business atau make my own business. Saya orangnya sebenarnya tidak pernah mau head straight without a backup plan tapi for career wise right now, I’m really just focusing on music for now.

Gabriel Prince
(Kemeja, Anw. Celana, Balenciaga. Kalung, Isshu. Turtleneck, milik stylist. Sepatu, milik pribadi)

TikTok atau Instagram? Mengapa?

Probably Instagram karena I feel like I can represent myself better on Instagram, terus interaksinya juga lebih mudah dengan para fans di Instagram.

"I just pick out what I think would look good on me and I just use it."

Bagaimana Anda mendeskripsikan gaya personal Anda?

Sebenarnya saya tidak punya inspirasi tertentu atau gaya spesifik tertentu. I just pick what I like basically. Biasanya saya lihat-lihat inspirasi dari Pinterest atau sekarang saya lagi suka Korean Fashion. So I just pick out what I think would look good on me and I just use it.

Di media sosial Anda juga terlihat sangat dekat dengan ibu, apakah ibu menjadi salah satu pengaruh Anda dalam memilih terjun ke dunia entertainment? Pesan apa yang selalu diberikan ibu kepada Anda?

Yes, karena dulu ibu juga sempat terjun ke dunia entertainment juga, she was a part of this industry too. Dulu saya sering lihat beliau syuting, lihat ibu nyanyi juga, seeing her do stuff like that juga membuat saya tertarik dengan industri ini. 

Kalau pesan yang selalu ibu berikan kepada saya adalah pokoknya jangan pernah sombong, attitude harus bagus, terus harus kuat mentalnya kalau sudah masuk ke industri ini, you have to be able to push through everything.

Gabriel Prince
(Kemeja, Givenchy. Kalung, Isshu. Cincin dan gelang, milik pribadi)

Last but not least, what’s next for Gabriel Prince?

Hopeful this year come up with an album dan sebenarnya saya ingin explore semua hal yang bisa saya pelajari. Jadi semoga saya bisa lebih dalam segala hal this year. Karena selain nyanyi saya juga suka akting.

Saksikan juga Gabriel Prince yang menjawab berbagai pertanyaan seputar love & relationship dalam #BTopic berikut ini!

Portofolio ini:
Fotografer: Hadi Cahyono
Editor Fashion: Gusti Aditya
Makeup & hair: Claudya Christiani 
Interview: Gefanya Soeharsono
Teks: Janice Mae
Retoucher
:
Ragamanyu Herlambang
Layout: Bibel Beverly Briliana
Wardrobe & accessories: Gucci, Anw, Isshu, Balenciaga, Lanvin, Givenchy, Moral