Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Rutinitas Jennie Blackpink dalam Merawat Diri dan Menjalani Aktivitas Sehari-Hari

Ingin memiliki tampilan seperti idol K-Pop? Cobalah rutinitas perawatan diri ala Jennie Blackpink!

Ini Rutinitas Jennie Blackpink dalam Merawat Diri dan Menjalani Aktivitas Sehari-Hari

Memiliki postur tubuh ideal, serta paras yang memesona, ternyata Jennie tidak pernah lupa untuk melakukan perawatan diri secara rutin. Jadwal yang padat tampaknya tidak menjadi penghalang bagi gadis kelahiran tahun 1996 ini dalam melakukan apa yang ia inginkan.

Beberapa waktu lalu, global ambassador Chanel itu mengunggah sebuah video di kanal YouTube pribadinya yang bertajuk “Jennie’s Selfcare Routines”.

Dalam video tersebut, ia membagikan kepada para penonton tentang bagaimana ia melakukan perawatan diri dan melakukan aktivitas sehari-hari dari pagi hingga malam hari, termasuk juga ditemani oleh anjingnya, Kuma.

Pelantun Solo itu mengatakan bahwa setelah beraktivitas, hal pertama yang ia lakukan adalah menghapus makeup dan juga mencuci wajah. Setelah itu, ia bergegas untuk mandi, dan setelah selesai, ia mengenakan baju, lalu mengeringkan rambutnya, sebelum pada akhirnya ia tidur. Semuanya dilakukan dengan cepat agar ia memiliki waktu istirahat yang lebih lama.

Pada pagi hari setelah bangun tidur, Jennie rutin untuk melakukan stretching dengan menggunakan foam roller yang ia beli di Los Angeles dan selalu membawanya ketika berpergian ke luar negeri. Selain itu, ia juga rutin untuk melakukan perawatan kulit kepalanya dengan memakai scalp massager yang sudah menjadi sebuah kebiasaan sejak kecil yang diajarkan oleh ibunya. Produk ini akan bekerja sangat baik ketika Anda menambahkan beberapa tetes aroma oil yang dapat membuat kepala Anda terasa lebih ringan dan santai.

Massage roller juga merupakan salah satu barang esensial andalan Jennie karena ia seringkali mengalami kram di salah satu bagian tubuhnya, tepatnya pada bagian paha, mengingat Jennie sempat mengalami cedera kaki saat konser di Jepang pada tahun 2018.

Memakai lipstik yang berbeda-beda serta membersihkannya menggunakan tisu basah membuat bibir Jennie mudah untuk kering. Oleh karena itu, ia membiasakan dirinya dengan menggunakan lip scrub beraroma bubble gum agar bibirnya tetap sehat dan terawat.

Aktivitas yang padat terkadang membuat Jennie ingin bersantai sejenak untuk menghilangkan stres. Biasanya, ia memilih untuk berendam dengan bath bomb yang memiliki wangi vanila, karena menurutnya, wangi yang harum dapat membantu kita dalam menyegarkan pikiran.

Semua gadis yang ada di dunia ini pasti ingin untuk memiliki kulit yang sehat, bercahaya, dan lembut, sama halnya dengan Jennie yang kerap melakukan body scrub di waktu senggangnya guna menjaga kelembapan kulit serta menjaganya agar tetap halus.

Bagi Jennie, menggunakan body scrub saja belum cukup untuk merawat kulit, perlu nutrisi yang lebih untuk memberikan hidrasi serta kelembaban pada kulit dengan body lotion yang memiliki ketebalan tekstur yang baik, membantu untuk melembabkan, dan buttery seperti varian Bigalico dari merek kecantikan asal Korea Selatan, Tamburins.

Di masa pandemi, hand sanitizer menjadi barang yang selalu kita bawa kemana pun kita pergi. Tetapi, jika Anda terlalu sering memakai hand sanitizer, hal itu dapat menyebabkan iritasi kulit yang akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Alangkah lebih baik jika Anda membawa hand cream sebagai penggantinya, seperti yang Jennie lakukan.

Anda pasti tidak akan pernah menyangka bahwa gadis yang dijuluki sebagai YG Princess ini selalu membawa dupa saat ia berpergian ke luar negeri untuk bekerja? Ya, Jennie membawanya untuk melakukan meditasi, guna mendapatkan suasana seperti sedang berada di rumah yang dapat membantunya untuk menenangkan pikiran.

Sebelum tidur, ia selalu menggunakan stress release oil dengan aroma citrus di belakang telinganya agar ia dapat tertidur lelap.

Beberapa rutinitas Jennie dalam melakukan perawatan diri dapat Anda terapkan ke dalam kehidupan sehari-hari untuk tampilan yang lebih bersinar bak seorang superstar.

(Penulis: Christanto Subrata; Foto : Courtesy of Instagram @jennierubyjane)