Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alila Villas Uluwatu Menawarkan Pengalaman Menginap yang Berbeda dengan Opsi Pemesanan Terbaru “Positive Footprint”

Ingin merasakan pengalaman menginap yang berbeda di Alila Villas Uluwatu? Anda dapat memilih opsi Positive Footprint.

Alila Villas Uluwatu Menawarkan Pengalaman Menginap yang Berbeda dengan Opsi Pemesanan Terbaru “Positive Footprint”

Terletak di kawasan tebing mengarah ke laut, Alila Villas Uluwatu sering menjadi destinasi para turis internasional maupun lokal yang hendak berkunjung ke Pulau Dewata ini. Ada suatu yang baru dari salah satu portofolio Alila Hotels and Resort ini!

Villa ini telah menganut prinsip Environmentally Sustainable Design (ESD), dan juga merupakan resor pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi tingkat tertinggi dari EarthCheck sebagai Best Practice Building Planning and Design (BPDS).

Hal yang menarik dari Alila Villas Uluwatu adalah komitmen mereka untuk tidak menggunakan plastik, dengan cara mengemas botol air minum sendiri, menanam bahan-bahan yang mereka gunakan untuk restorannya di Kebun Cabai Organik, dan membuat suatu fasilitas untuk pengelolaan sampah, yakni Sustainability Lab, di mana mereka akan memilah, menggunakan kembali, dan mendaur ulang sampah sendiri.

Beberapa waktu yang lalu, Alila Villas Uluwatu baru saja meluncurkan pilihan reservasi terbaru mereka “Positive Footprint” untuk meningkatkan pengalaman menginap para wisatawan dengan tetap memperhatikan serta menjaga keadaan dari lingkungan sekitar.

Apa itu Positive Footprint?

Ketika Anda memilih opsi terbaru dari Alila Villas Uluwatu ini, Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda, dan menawarkan peluang unik bagi Anda untuk menjelajahi, atau bahkan terlibat secara langsung dalam berbagai bentuk kepedulian resor terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

Menurut Hemal Jain selaku General Manager Alila Villas Uluwatu, para wisatawan mewah di era modern saat ini mencari sustainability dalam setiap perjalanan yang mereka tempuh dan berkontribusi untuk lingkungan serta masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa opsi “Positive Footprint” dapat menjadi pilihan yang terbaik bagi para tamu, komunitas, dan planet kita.

Keuntungan eksklusif yang akan Anda dapatkan saat memilih pilihan tersebut, antara lain: sandal berkualitas tinggi, tahan lama, dan stylish dari Indosole yang menggunakan ban daur ulang dari kendaraan buggy di resor, kemudia mini bar gratis yang berisi produk lokal, layanan butler yang peduli terhadap lingkungan dengan upaya penuh untuk menghemat energi, air, dan limbah; sejumlah kenang-kenangan menarik berupa sandal dari Indosole yang Anda gunakan selama menginap, serta satu set gelas minum cantik yang terbuat dari olahan botol kaca.

Selain beberapa keuntungan eksklusif yang Anda dapatkan dari opsi tersebut, Anda juga dapat ikut serta dalam dua program menarik seperti Sustainability Journey dan Journey to Community

Sustainability Journey

Dalam Sustainability Journey, Anda akan mengikuti rangkaian tur bersama dengan pakar wisata regeneratif untuk mempelajari lebih dalam mengenai Sustainability Lab yang terdapat di Alila Villas Uluwatu. Untuk program ini, aktivitas akan berakhir dengan kegiatan pembuatan sambal menggunakan bahan-bahan hasil panen dari kebun cabai organik.

Journey to Community

Sedangkan untuk program Journey to Community, Anda akan berkesempatan untuk mengunjungi dua yayasan lokal seperti Bali Life Foundation, sebuah yayasan yang menyediakan perumahan, pendidikan, serta perawatan kesehatan untuk anak yatim dan terlantar dari usia lima hingga 15 tahun di Bali; dan R.O.L.E Foundation, tempat di mana Anda akan mengunjungi pusat daur ulang dari komunitas tersebut di wilayah Nusa Dua, dan bergabung dalam lokakarya pembuatan kertas daur ulang.

Dengan adanya program ini, Alila Villas Uluwatu berharap para tamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda dan meninggalkan jejak yang positif.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera atur waktu untuk berlibur ke Pulau Dewata dan habiskan waktu liburan Anda dengan menginap di Alila Villas Uluwatu.

(Penulis: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Alila Villas Uluwatu, Instagram Alila Villas Uluwatu)