Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Alasan Mengapa Kate Middleton Tidak Akan Menghadiri Acara Peresmian Patung Putri Diana

"Itu hanya akan selalu menjadi momen untuk dua saudara," ungkap seorang sumber kerajaan kepada BAZAAR.com.

Ini Alasan Mengapa Kate Middleton Tidak Akan Menghadiri Acara Peresmian Patung Putri Diana

Duchess of Cambridge dilaporkan tidak akan hadir pada peresmian patung peringatan mendiang ibu mertuanya, Putri Diana minggu ini di Taman Sunken, Istana Kensington, Bazaar.com mengonfirmasi.

Untuk acara mendatang, yang akan menjadi momen reuni antara Pangeran William dan Pangeran Harry untuk pertama kalinya sejak pemakaman Pangeran Philip pada bulan April, skala acara telah dikurangi untuk tindakan pencegahan karena varian delta Covid-19 terus mempengaruhi Inggris. Menurut siaran pers resmi Istana Buckingham, satu-satunya orang yang hadir untuk peresmian patung adalah dua pangeran; keluarga dekat mendiang Putri Wales; anggota panitia patung; seniman patung, Ian Rank-Broadley; dan desainer taman Pip Morrison. Patung kehormatan itu akan memulai debutnya pada tanggal 1 Juli, yang menandai ulang tahun ke-60 Diana.

Sebuah sumber kerajaan mengatakan kepada Bazaar bahwa William akan membawa istrinya, Duchess Kate, dan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, untuk melihat patung itu sebagai momen keluarga pribadi beberapa saat sebelum pembukaan resmi. Harry diketahui masih menjalani karantina ketika keluarga Cambridge melakukan kunjungan pribadi mereka.

"Itu hanya akan selalu menjadi momen untuk dua bersaudara," ungkap seorang sumber kerajaan kepada Bazaar tentang ketidakhadiran duchess dari acara publik tersebut.

Harry, yang sekarang tinggal di Santa Barbara, California, bersama istrinya, Duchess Meghan, dan dua anak mereka, Archie dan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, telah tiba di Inggris menjelang acara yang dinanti-natikan tersebut. Meghan sendiri tidak dapat menghadiri peresmian patung, karena ia baru saja melahirkan anak kedua pasangan itu awal bulan ini.

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)