Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Rekomendasi Restoran dan Kafe untuk Hangout di Jakarta dengan Ruang Terbuka Favorit Para Penikmat Senja

Kini perputaran udara turut menjadi faktor penting saat hendak bepergian.

10 Rekomendasi Restoran dan Kafe untuk Hangout di Jakarta dengan Ruang Terbuka Favorit Para Penikmat Senja

Siapa sangka area outdoor dan ruang terbuka menjadi salah satu kriteria wajib di setiap tempat umum. Sebagai makhluk yang diciptakan untuk bersosialisasi, bertemu tatap mata dengan teman, saudara, dan keluarga adalah hal yang memang dilakukan sehari-hari. Saking biasanya, banyak yang tidak menghargai betapa berharganya setiap momen tersebut. 

Banyak yang berubah, salah satunya adalah semakin banyak orang yang memperhatikan adanya bagian outdoor atau open air di setiap tempat yang hendak didatangi. Guna dari tempat terbuka adalah agar setiap orang yang berada di area tersebut mendapatkan udara yang selalu berganti. Lantas apa yang identik dengan outdoor di Jakarta? Jawabannya adalah spot melihat sunset. Anda tidak percaya? Coba perhatikan Instagram Anda mendekati jam tenggelamnya matahari, pasti banyak sekali yang mngambil gambar langit dan mengunggahnya di profil media sosial mereka.

Untuk mempersingkat waktu, we did the hard work for you! Bazaar telah mengumpulkan daftar restoran dan kafe yang pasti terjamin kualitas hidangannya, suasana, ketersediaan ruang terbuka, titik melihat matahari terbenam, hingga pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.


1. Osteria Roma

Courtesy of @romaosteriabar
Courtesy of @romaosteriabar

Terletak di antara gedung-gedung tinggi kawasan SCBD, Sequis Tower menyimpan salah satu rahasia terbaik di kawasannya. Yaitu restoran Osteria Roma yang menjadi bagian dari Union Group. Di sini Anda dapat menikmati sajian pizza tradisional seperti sedang berada di Italia sambil menikmati minuman segar yang tak ada habisnya. 

2. Cork&Screw Country Club

Courtesy of @corknscrew
Courtesy of @corknscrew

Sesuai dengan namanya, lokasi Cork&Screw Country Club bersebelahan dengan lapangan golf. Sudah terbayang bagaimana mata Anda akan senang dimanjakan dengan pemandangan hijau-hijau, bukan? Tidak perlu khawatir, tempat yang membuat Anda rindu dengan Pulau Dewata ini cocok untuk didatangi di jam berapa pun. Tempat ini juga pet-friendly, lho!

3.  The Forest by Wyl’s

Courtesy of @wyls_forest
Courtesy of @wyls_forest

Tidak jauh dengan yang sebelumnya, The Forest by Wyl juga membuat Anda seperti sedang berada di Ubud, Bali. Padahal sesungguhnya Anda sedang berada di daerah Lebak Bulus. Namun jangan kecewa dulu, di sini Anda juga dapat menikmati langit saat matahari terbenam sambil menyeruput minuman segar!

4. Chao Chao

Courtesy of @chaochaojkt
Courtesy of @chaochaojkt

Terletak di lantai 25 hotel Alila SCBD, restoran Chāo Cháo yang katanya memiliki arti Super Dynasti adalah bagian dari Kaja Group yang membuka pintunya akhir tahun lalu. Ini adalah tempat yang tepat untuk kalian si penikmat skyline dan warna langit saat hari berganti malam.

5. Batavia Marina

Courtesy of @bataviamarina
Courtesy of @bataviamarina

Sunda Kelapa selalu jadi tempat paling indah untuk menikmati turunnya senja. Tahukah Anda, pelabuhan yang lokasinya tidak jauh dari Kawasan Kota Tua ini merupakan cikal bakal terbentuknya kota Jakarta. Di restoran Batavia Marina, pilih untuk duduk di bagian outdoor atau rooftop, dan mulai nikmati langit berdansa sekitar pukul empat sore.

6. Hutan Kota by Plataran

Courtesy of Plataran Indonesia
Courtesy of Plataran Indonesia

Kehadirannya di tengah kawasan Senayan, tepatnya Gelora Bung Karno sempat menghebohkan banyak orang. Disebut sebagai central park-nya kota Jakarta, banyak sekali area outdoor yang dapat Anda pilih untuk bersantai dengan teman ataupun keluarga.

7. Cloud Lounge

Courtesy of @cloud_lounge
Courtesy of @cloud_lounge

Siapa yang tidak tahu tentang lounge yang berada di lantai 49 bangunan The Plaza Office Tower. Selain menyajikan hidangan lezat, Anda juga dapat menyantapnya sembari menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit. You’re part of Jakarta’s Skyline!

8. Monumen Nasional

Courtesy of @monumen.nasional
Courtesy of @monumen.nasional

Memang bukan restoran atau kafe, namun bangunan Monumen Nasional ini layak untuk dimasukkan ke dalam daftar ini. Meski sedang ditutup, keindahan siluet hasil dari Monas yang sedang berhadap-hadapan dengan sang matahari tak pernah pudar. 

9. Acta Brasserie

Courtesy of @actabrasserie
Courtesy of @actabrasserie

Terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Acta Brasserie menawarkan pemandangan asri lewat tanaman dan pohon-pohon di sekitarnya. Selain secara tidak langsung menawarkan sistem perputaran udara secara alami, Acta Braserie juga selalu disebut mempunyai truffle fries yang begitu lezat. 

10. La Vue Rooftop Bar

Courtesy of @lavuerooftopbar
Courtesy of @lavuerooftopbar

Beda dengan yang lain, bar yang menjadi bagian dari The Hermitage di Menteng ini baru membuka pintunya pada pukul empat sore. Kira-kira saat yang pas untuk menutup laptop, dan menikmati cakrawala luas. Berlokasi di kawasan Menteng, nikmati turunnya senja di balik gedung-gedung kota Jakarta yang terbentuk menjadi skyline ikonis.

Mana pun yang jadi favorit Anda, Bazaar punya rahasia agar setiap foto bidikan Anda lebih menonjol dari yang lainnya. Yaitu dengan menggunakan vivo V21 yang dilengkapi dengan spesifikasi canggih terutama di kondisi minim cahaya. Ini lima alasannya:

  1. Kombinasi 44 MP Ultra HD Selfies dan Super Night Selfie yang dapat Anda temukan pada kamera bagian depan adalah rahasia di balik ketajaman 44 MP AF Super Night Selfie.  

  2. Fitur Autofocus memiliki kemampuan tak tertandingi dalam menangkap detail pixel baik di siang atau pun malam hari dalam jarak jauh atau dekat. Jadi jangan khawatir ketika foto selfie Anda diperbesar, meski diambil di malam hari, hasilnya akan tetap jernih dan super tajam.

  3. Tiga kamera yang dapat Anda temukan di Rear Camera vivo V21. Kamera apa sajakah itu? kamera utama dengan resolusi 64 MP Night Camera, Super-Wide Angle dengan resolusi 8 MP serta sudut pandang 120 derajat, dan terakhir, kamera Super Macro beresolusi 2 MP. Need we say more?

  4. Ini adalah kelebihan favorit Bazaar, yaitu kecanggihan AI Super Night Mode. Fitur ini berguna untuk mendukung performa foto dalam menghasilkan visual malam hari yang jernih dan lebih jelas. 

  5. Tidak berhenti di sana, vivo V21 juga menyediakan empat pilihan untuk Stylish Night Filter guna memperindah foto Anda atau pun hasil bidikan Anda.

Vivo V21 ini sendiri tampil dengan pilihan warna baru yang begitu memikat, varian Diamond Flare dengan Diamond Cutting Design yang tampak berkilau, sehingga semakin terlihat vibrant di bawah sorot cahaya. Selain juga tersedia opsi Roman Black yang memiliki aksen garis-garis putih layaknya pilar-pilar bangunan Romawi kuno, sebagai kesan klasik namun tetap stylish.

Courtesy of Vivo
Courtesy of Vivo

Berikut adalah contoh foto yang diambil menggunakan vivo V21 dalam kondisi cahaya redup, namun tetap mampu menghasilkan gambar yang bright!

Mulai tanggal 26 Juni 2021, vivo V21 sudah tersedia di gerai-gerai offline vivo dan juga bisa diperoleh secara online di e-commerce dengan harga 4.399.000 rupiah untuk ponsel dengan memori berkapasitas 128 GB. Sedangkan untuk ponsel dengan kapasitas 256 GB, Anda bisa membelinya seharga 4.999.000 rupiah.

Rekomendasi tempat? Check! Rekomendasi gadget? Check!

Simpan artikel ini dalam tab 'favorites' Anda, dan jangan lupa untuk selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat ketika berada di luar atau pun dalam rumah, ya!

(Layout: Somad)