Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry Dilaporkan telah Tiba dengan Selamat di Inggris untuk Peresmian Patung Diana

Duke of Sussex kembali ke Frogmore menjelang peresmian patung mendiang Putri Diana.

Pangeran Harry Dilaporkan telah Tiba dengan Selamat di Inggris untuk Peresmian Patung Diana

Pangeran Harry dilaporkan telah tiba kembali di Inggris untuk menghadiri peresmian patung untuk menghormati mendiang ibunya, Putri Diana yang direncanakan untuk dilangsungkan minggu depan.

Duke of Sussex telah kembali dengan selamat ke Frogmore Cottage, ujar juru bicara Sussex yang dikonfirmasi oleh Bazaar.com. Kediaman Windsor sendiri merupakan tempat ia dan istrinya Meghan tinggal sebelum memutuskan untuk meninggalkan posisi kerajaan mereka dan pindah ke Kanada, lalu akhirnya California, tahun lalu.

Pada tanggal 1 Juli, yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-60 Diana, Harry dan saudaranya, Pangeran William, akan menghadiri acara kecil di Taman Sunken, Istana Kensington untuk menandai peresmian patung yang mereka dedikasikan untuk ibu mereka. Menurut Istana Buckingham, keluarga dekat Diana; anggota panitia; sang seniman, Ian Rank-Broadley; dan desainer taman, Pip Morrison, juga akan hadir dalam acara tersebut.

Sayangnya, Meghan tidak akan ikut terbang ke Inggris dengan Harry dan tidak akan berada di acara peresmian tersebut, mengingat ia baru saja melahirkan anak kedua mereka awal bulan ini. Ia diketahui masih harus merawat putri mereka yang baru lahir, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, dan putra mereka yang berusia dua tahun, Archie Mountbatten-Windsor, di rumah mereka di Montecito, California.

Harry, William, dan Kate terlihat bersama ketika meninggalkan acara pemakaman Pangeran Philip.
Harry, William, dan Kate terlihat bersama ketika meninggalkan acara pemakaman Pangeran Philip.

Harry terakhir berada di Inggris pada bulan April lalu, tepatnya ketika ia menghadiri pemakaman kakeknya Pangeran Philip. Pada upacara yang dilangsungkan di Kastil Windsor, ia terlihat berkumpul bersama anggota keluarga kerajaan lainnya—termasuk Pangeran Charles, Pangeran William, dan Duchess of Cambridge—untuk pertama kalinya sejak ia dan Meghan mundur dari tugas formal mereka di monarki.

Rencana peresmian patung Diana sendiri diumumkan kepada publik pada Agustus lalu. Istana mengatakan pada saat itu bahwa Harry dan William "berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington untuk merenungkan kehidupan ibu mereka dan warisannya."

(Penulis:Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)