Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Unfollow! Saran Mutlak dari Titi Radjo Padmaja Teruntuk Anda yang Mungkin Takut untuk Kembali Jatuh Cinta

Simak tips untuk "merdeka" dari trauma kesalahan masa lalu yang disampaikan langsung oleh pribadi yang sudah pernah mengalaminya sendiri...

Unfollow! Saran Mutlak dari Titi Radjo Padmaja Teruntuk Anda yang Mungkin Takut untuk Kembali Jatuh Cinta
(Foto: Courtesy of Instagram @titiradjopadmaja)

Di episode terbaru dari seri Brunch with Dave Hendrik yang mengudara pada hari Sabtu, 26 Juli 2021, Dave kembali kedatangan salah satu sosok musisi yang juga menggeluti dunia akting, Titi Radjo Padmaja. Setelah sempat berbagi cerita mengenai pengalaman yang ia jalani. Mulai dari bertemu dengan kenyataan bahwa bahtera rumah tangga yang ia arungi bersama sang suami kala itu harus kandas di tengah jalan, hingga bagaimana cara Titi menemukan kembali dirinya serta tujuan hidupnya ketika ia membina erat dengan Yang Maha Kuasa.

Kini masih kepada Dave Hendrik, Titi menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para penonton setia Brunch with Dave Hendrik di kolom komentar. Dari antara banyak pertanyaan yang diajukan, ada satu yang menarik, yaitu ketika para penonton meminta tips dari ibu dua anak ini untuk bisa move on dari trauma kesalahan di masa lalu.

Untuk mengetahui jawaban serta tips yang diberikan oleh Titi, mari simak pemaparannya di bawah ini:

“Oke, tadi ada yang memberikan pertanyaan tuh, Ti, mengenai sulit melupakan, move on, dan mulai jatuh cinta, okay, buat tadi yang meninggalkan pertanyaan di kolom komentar, tadi dia nanya: Gimana sih mbak supaya tidak memiliki trauma dari kesalahan masa lalu?” baca Dave mewakili pertanyaan yang ditinggalkan di kolom komentar.

“Tidak apa-apa nanya sama orang yang juga pernah trauma juga ya,” jawab Titi. “Menghilangkan trauma itu kalau tidak tahu caranya mendingan ketemu dengan expert, karena kalau sendiri itu kita kan tidak tahu ya yang benarnya seperti apa, nanti takut salah, tapi kalau kita ketemu orang expert, psikolog, atau orang yang dekat dengan agama untuk membuat kita lebih tenang."

Tidak berhenti di sana, Titi meneruskan, "Terus yang kedua, kalau aku dulu menghilangkannya dengan cara seperti ini: kamu unfollow semua Instagram, social media dia, pokoknya jangan lihat apapun tentang dia karena semakin elo kepo lihatin, itu akan semakin muncul traumanya dan tidak sembuh-semuh. Jadi ketika kamu sudah benar-benar tutup dia dari semua pandanganmu, telingamu, kasih waktu yang mungkin lebih lama, lama-lama kamu terbiasa deh, jadi pas kamu melihatnya, kamu sudah lebih turun emosinya, sudah lebih tenang, jadi menurut saya jangan kepo deh sama mantan, sudah bye gitu.”

Nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik dengan Titi Radjo Padmaja dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan tayang segera di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

Baca juga:

Terhalang Restu Orang Tua, Begini Panjangnya Perjalanan Titi Radjo Padmaja untuk Bisa Mimpinya Berkarya di Bidang Musik

Khasiat yang Dirasakan Titi Radjo Padmaja dari Pengalaman Spiritual Sebelum Akhirnya Menemukan Kebahagiaan & Perbedaan Positif Dalam Hidupnya

(Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia, @titiradjopadmaja)