Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Berbagai Jenis Pakaian Dalam Terbaik untuk Dikenakan di Hari Pernikahan

Dalaman untuk gaun Anda—dan semua acara pernikahan lainnya yang Anda hadiri.

Ini Berbagai Jenis Pakaian Dalam Terbaik untuk Dikenakan di Hari Pernikahan

Walaupun shapewear mungkin tidak cocok untuk semua orang  (dan itu tidak selalu menjadi ansambel yang esensial) tetapi ketika berbicara tentang dalaman, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti kenyamanan. Untuk itu penting untuk melakukan konsultasi dengan bridal stylist atau konsultan penjualan tentang perlengkapan pakaian dalam yang akan cocok dengan tubuh Anda dan mendukung tampilan gaun pengantin. Dan yang pelu Anda ketahui, dalam tidak selalu tentang bra. Faktanya, gaun korset seharusnya tidak membutuhkannya.

Bahan kain yang nempel, bias-cut slips, dan column cuts, bagaimanapun, mungkin akan menjamin tampilan Anda menjadi tampak mulus (dan bukan dalaman dengan detail yang berenda). Seperti halnya gaun dengan garis leher yang berani, ansambel ini mungkin membutuhkan bodysuit yang mendukung untuk menjaga semuanya tetap pada posisinya, dan rok tipis mungkin dapat menjadi jalan keluar  yang menutupi penuh atau setidaknya setengahnya. Dari shapewear hingga celana pendek tanpa jahitan, ini adalah aksesoris untuk para pengantin tampil paripurna di hari besar.

For Full Body Coverage

SPANX
net-a-porter.com
148.00 dolar (2.146.000 rupiah)

Saat mengenakan gaun yang pas, terutama gaun dengan garis leher yang menjuntai, pilihlah pakaian dalam tanpa jahitan yang ringan, namun tegas—dengan penyangga yang cukup kuat di bagian payudara. Bodysuit stretch-jersey ini mencakup tali yang dapat dilepas yang memiliki beragam fungsi (tepatnya ada lima cara) mulai dari tradisional, racer-back, crisscross, halter, hingga strapless.

For a Thigh-High Slit

SKIMS
net-a-porter.com
42.00 dolar (609.000 rupiah)

Seamless dan tidak menerawang di bawah gaun, celana pendek yang terbuat dari bahan stretch-nylon ini dirancang untuk membuat Anda merasa aman dan nyaman, sementara juga memberikan kebebasan pada kaki Anda.

For Sculpting Below the Waist

Wolford
matchesfashion.com
85.00 (1.232.500 rupiah)

Rok bentuk klasik yang halus dan berada di pinggang ini akan meminimalisir risiko dalaman yang mengjiplak dan harus digunakan sebagai dasar untuk menciptakan tampilan second-skin atau sebagai  rok tipis.

For the Slip Dress

HEIST
net-a-porter.com
75.00 dolar (1.087.500 rupiah)

Dirancang untuk memberikan kesan lembut dan membentuk bagian tengah tubuh Anda, celana pendek berpinggang tinggi yang kokoh ini, dilengkapi dengan tali yang dapat dilepas membuatnya sangat ideal untuk dikenakan di bawah slip dress atau gaun dengan siluet yang pas dan ringan. Bonus: ini juga akan mendukung postur Anda.

For Fit-and-Flare Cuts

SKIMS
net-a-porter.com
28.00 dolar (406.000 rupiah)

Dikenal dengan kemampuannya untuk membentuk perut dengan kencang dan pas, dengan ikat pinggang ganda dan strip silikon di bagian belakang dari dalaman ini akan membantu menjaga tubuh tetap di tempatnya selama yang diperlukan, sambil mengurangi risiko dalaman yang terlihat berkat model thong cut. 

Skip the Nip Slip

Bristols6
revolve.com
25.00 dolar (362.500 rupiah)

Ketika gaun Anda memiliki coverage yang sangat minim, patch silikon matte yang dapat direkatkan, dapat dicuci, digunakan kembali, dan tentu ultra-tipis ini adalah suatu keharusan untuk setiap pengantin — terutama ketika gaun Anda tidak memerlukan penggunaan bra.

Everything But the Bust

Wolford
net-a-porter.com
240.00 dolar (3.480.000 rupiah)

Salah satu gaya shapewear terbaik untuk melengkapi bra tanpa tali (atau tanpa bra sama sekali) adalah yang memiliki potongan tepat di bawah payudara. Gaun stretch-tulle semi-tipis ini adalah jawabannya.  Memberikan cakupan mulus pada kontur dan menghaluskan bagian bawah tubuh Anda, ansambe ini hanya menyisakan ruang untuk bra pilihan Anda tanpa tali.

The Go-To Thong

Commando
matchesfashion.com
15.00 dolar (217.500 rupiah)

Jika Anda menginginkan tampilan yang mulus tanpa terlihat adanya garis dari dalaman, ansambel ini harus ada untuk setiap acara. Kiat pro: Jika thongs bukan untuk Anda, pilih beberapa celana dalam atau boyshort.

The All in One Bodysuit

Spanx
farfetch.com
150.00 dolar (2.175.000 rupiah)

Mengenakan gaun mini dengan garis leher yang menjuntai atau yang berpotongan rendah? Bodysuit ini akan membuat Anda tetap terlindungi—dan "terangkat" dengan cara yang benar.

Strapless Two-Faced Slip Dress

Commando
matchesfashion.com
96.00 dolar (1.392.000 rupiah)

Tinggalkan imbuhan ikat pinggang dan masalah garis yang terlihat (walaupun opsi mulus ini tidak akan tetap terlihat) dan pilih opsi body-skimming stretch slip yang akan memeluk tubuh dengan erat dan menghaluskan tampilan gaun strapless atau off-shoulder pilihan Anda.

The All-Purpose Brief

Spanx
farfetch.com
25.00 dolar (362.500 rupiah)

Pilihan sempurna untuk tampilan brief yang mulus.


(Penulis: Heather Hall; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)