Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gigi Hadid Berbagi Cerita Tentang Menjadi Seorang Ibu, Rutinitas Kecantikan Terbarunya, dan Kampanye untuk Wewangian Ralph's Club

"Ketika saya punya waktu untuk mengisi ulang dan hidup kembali, saya memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan, dan saat itulah saya merasa sangat kuat dan berenergi."

Gigi Hadid Berbagi Cerita Tentang Menjadi Seorang Ibu, Rutinitas Kecantikan Terbarunya, dan Kampanye untuk Wewangian Ralph's Club

Gigi Hadid sudah tidak pernah keluar malam selama lebih dari setahun. Sebagian alasan adalah karena pandemi, tetapi juga karena ia baru saja melahirkan putrinya, Khai Hadid Malik, di bulan September lalu. Tetapi model dan ibu baru ini baru saja memasuki kembali kehidupan malam di Kota New York untuk kembali membintangi kampanye Ralph Lauren Fragrances, Ralph's Club yang baru.

Kampanye untuk wewangian unisex ini menghidupkan kembali peragaan busana Ralph Lauren Fall 2019 dan merayakan kehidupan malam yang gegap gempita di Kota New York serta semangat kebersamaan (hanya apa yang kita semua butuhkan setelah setahun terisolasi). Menampilkan sebuah film pendek berlatar klub malam megah yang dinamai dari nama aroma baru, kampanye tersebut memungkinkan Gigi untuk tidak hanya kembali ke runway Ralph Lauren lagi, tetapi untuk bersatu kembali dengan teman-teman yang juga menjadi lawan mainnya Luka Sabbat, Fai Khadra, dan Lucky Blue Smith.

Menjelang peluncuran kampanye ini, Bazaar bertemu dengan Gigi untuk mengobrol tentang kehidupannya sebagai ibu baru, aroma favoritnya, dan tempat pertama yang ia kunjungi kembali pascapandemi.

Bagaimana rasanya berkumpul kembali dengan teman-teman dan akhirnya kembali menikmati kehidupan malam yang gegap gempita di Kota New York?

Saya suka seluruh lingkungan dan suasana pertunjukan. Meskipun kami syuting iklan selama masa pandemi, namun itu adalah momen yang menyenangkan untuk bisa berkumpul bersama, kembali bersama dengan teman-teman yang sangat kami rindukan.

Apakah Anda memiliki momen favorit di lokasi syuting?

Film ini diambil di Ralph's Club, dan meskipun sebagian besar berada di area bar, namun di adegan terakhir, kami semua bersenang-senang di lantai dansa. Pengalaman itu sangat berbeda dibandingkan dengan apa yang terjadi di tahun ini, jadi itu benar-benar terasa seperti sebuah perayaan. Dan fakta bahwa itu berada di lingkungan Ralph membuatnya menjadi momen nostalgia yang abadi. Itu akan selalu menjadi memori visual utama di kepala saya dan sangat menyenangkan.

Ritual menyemprotkan wewangian memang dapat membangkitkan semangat. Lalu bagaimana arti dari aroma Ralph's Club bagi diri Anda?

Saya pikir iklan itu sendiri sangat simbolis tentang bagaimana wewangian dapat memerangi perasaan saya. Juga hanya untuk bisa tampil lagi, dengan pakaian dan mantel yang sama, terasa sangat kuat. Itu juga sesuatu yang maskulin. Saya tipikal orang yang mengenakan pakaian yang cocok dan nyaman. Jadi berada dalam kampanye wewangian [unisex] dan tidak berpakaian super girly dalam gaun ketat membuat saya merasa kuat dan percaya diri. Dan aromanya membuat saya merasa seperti itu. Saya tidak berpikir Anda harus mengenakan aroma dengan nuansa cupcake atau buah untuk merasa seksi. Anda saya juga senang dengan aroma yang segar dan hasil campuran, dan melakukan sesuatu yang terasa sesuai dengan apa yang ingin Anda lakukan saat keluar.

Apakah wewangian memiliki kekuatan untuk membawa Anda ke mana saja?

Ini benar-benar terasa seperti setiap malam di New York. Sangat pas, dan Ralph adalah ikon Amerika. Berjalan melalui New York dengan aroma seperti Ralph's Club persis seperti sedang keluar malam di Kota New York, di mana apa pun bisa terjadi. Ini sangat unik seperti New York. Anda dapat berbelok dan tiba-tiba, Anda melihat seseorang atau sesuatu yang mengubah rencana Anda sepanjang malam. Saya pikir semua orang berharap untuk menghabiskan malam di New York.

Apakah Anda masih mengingat memori pertama kali "bermain" dengan wewangian?

Saya memiliki ingatan masa kecil yang sangat jelas tentang berjalan ke halaman belakang rumah saya. Matahari telah terbit dan sedang menerpa bunga melati. Udara yang berbau bunga dan hangatnya sinar matahari membuatnya jauh lebih harum. Wewangian alami, itu adalah pengalaman pertama saya.

Tapi saya juga punya banyak kenangan, seperti, berada di kamar mandi ibuku—saat ia ada di sana, tapi juga saat ia tidak ada. Ketika Anda masih kecil dan Anda berjalan ke kamar mandi orang tua Anda, itu seperti negeri ajaib. Saya bahkan dapat melihat botol-botol yang ada di meja kamar mandi dan mengagumi desainnya atau membaca petunjuk di bagian belakang. Saya juga menyukai kreativitas visual wewangian. Saya selalu menghargai botol, serta mencampur wewangian hanya untuk melihat apa yang saya sukai sebagai seorang anak. Kemudian saya beranjak dewasa dan indra penciuman saya berkembang, tetapi itu adalah awal saya menghargainya.

Apakah preferensi aroma Anda berubah seiring berjalannya waktu?

Saya pernah melewati masa di masa aroma big citrus adalah wewangian favorit saya. Tapi sekarang, saya lebih condong ke bau yang lebih kompleks. Tapi saya suka ketika Anda mempertanyakan sesuatu tentang wewangian. Terutama ketika Anda berjalan ke arah seseorang atau memeluknya dan Anda bertanya aroma apa yang mereka kenakan. Aromanya dapat memicu memori. Seseorang pernah mengatakan kepada saya, "Belilah seni yang membingungkan Anda, karena Anda tidak akan pernah bosan menggantungnya di dinding Anda," dan saya merasakan hal yang sama tentang wewangian. Perlu ada sesuatu yang sedikit membingungkan. Kalau tidak, saya pikir itu tidak menyenangkan.

Apakah Anda memakai wewangian tertentu berdasarkan suasana hati Anda?

Setiap hari, aroma yang saya pakai pasti tergantung bagaimana perasaan saya. Saya memiliki aroma tertentu yang selalu saya ingin gunakan kembali, tetapi saya pasti terbuka untuk mencoba yang baru. Tetapi pada siang hari, saya cenderung memakai wewangian atau campuran aroma yang lebih ringan. Kemudian di malam hari adalah saat saya ingin mengeluarkan aroma yang lebih kuat, lebih dalam, dan lebih kompleks.

(Foto: Courtesy of Instagram @gigihadid)
(Foto: Courtesy of Instagram @gigihadid)

(Foto: Courtesy of Instagram @gigihadid)
(Foto: Courtesy of Instagram @gigihadid)

(Foto: Courtesy of Instagram @gigihadid)
(Foto: Courtesy of Instagram @gigihadid)

Sangat menyenangkan bahwa Anda baru saja menjadi seorang ibu baru. Apakah rutinitas kecantikan Anda berubah sejak Anda melahirkan Khai?

Saya benar-benar menyederhanakan rutinitas kecantikan saya hanya untuk kebutuhan yang diperlukan. Jelas ketika saya bekerja, saya menggunakan lebih banyak. Tetapi ketika saya di rumah, saya bertugas penuh waktu menjadi seorang ibu. Saya bangun di pagi hari, mencuci muka, melembapkan wajah, memakai deodoran, dan suka menyemprotkan wewangian. Tetapi jika saya tidak punya waktu, saya tidak akan memakai riasan. Rambut saya selalu di sanggul agar tidak ditarik oleh khai. Jelas, saya masih memiliki saat-saat di mana saya sedikit menggunakan riasan. Atau saya sedang menghabiskan masa "me-time" selama hari biasa, yang hanya terdiri dari melakukan perawatan facial atau mandi sangat lama hanya untuk bersantai. Ketika saya punya waktu untuk mengisi ulang dan kembali ke kenyataan, saya memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan, dan saat itulah saya merasa sangat kuat dan bersemangat.

Ini masih pagi, tapi pernahkah Anda memikirkan rahasia kecantikan yang akan Anda wariskan kepada putri Anda?

Ada beberapa hal yang ibu saya ajarkan kepada saya. Ibu saya tidak pernah benar-benar memberi saya nasihat tentang, seperti, apa yang harus dilakukan mengenai perawatan kulit atau riasan saya. Dan ia memiliki perawatan kulit yang sangat sederhana dan alami. Ia tidak berlebihan dengan produk, dan saya merasa sepertinya saya juga telah mengadopsi paham tersebut, di mana saya pikir lebih sedikit adalah sesuatu ayng lebih baik. Melakukan terlalu banyak untuk kulit atau rutinitas kecantikan bisa membuatnya menjadi lebih rumit, dan terkadang kulit saya tidak bisa mengatasinya. Saya pikir saya akan mengajari Khai untuk tetap sederhana dalam hal makeup, seperti yang diajarkan oleh ibu saya.

Apakah Anda memiliki bagian favorit tentang menjadi seorang ibu sejauh ini?

Semua momen yang saya lewati adalah favorit saya, meskipun terkadang sulit. Anda akan memiliki begitu banyak rasa sabar dan cinta tanpa syarat yang datang ketika menjadi seorang ibu. Sangat menyenangkan melihatnya tumbuh dan belajar setiap hari. Dan ia membuat saya sangat bangga. Sungguh lucu bagaimana hal-hal terkecil pun menarik.

Apakah wewangian Ralph's Club mengingatkan Anda pada seseorang dalam hidup Anda?

Wewangian Ralph's Club adalah wewangian yang benar-benar bisa dipakai oleh semua orang. Ini adalah aroma yang akan membuat siapa pun yang memakainya merasa kuat dan siap untuk menaklukkan tujuan hidup Anda. Jadi ada banyak orang yang ingin saya berikan wewangian ini. Saya juga berpikir botolnya sangat indah. Ketika saya memikirkan tentang desain botol Ralph's Club, itu mengingatkan saya pada tas kerja manajer saya, Luiz. Karena ia selalu membawa tas tangan dan tas kerja berbahan kulit buatan tangan yang apik. Aroma ini mengingatkan saya akan hal itu, karena sangat indah dan buatan tangan.

Di mana tempat pertama (selain Ralph's Club) yang akan Anda datangi menggunakan wewangian ini?

Selain Polo Bar, yang paling jelas, saya akan memakai ini ke Le Chalet di Saks Fifth Avenue. Tempatnya membuat saya merasa seperti berada di Aspen atau Pegunungan Alpen Prancis. Ini pada dasarnya adalah pondok ski di tengah New York, didekorasi sepenuhnya dengan nuansa aroma kayu, perapian, kursi kulit. Saya melewati banyak malam yang menyenangkan di sana. Dan saya sangat bersemangat untuk pergi lagi, jadi saya pikir Ralph's Club akan sangat cocok untuk malam pertama saya di sana.

(Penulis:Katie Intner; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)