Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Rekomendasi Cropped Top Untuk Tubuh Besar

Tampil percayay diri dengan pilihan cropped top yang pas untuk tubuh besar ini.

Inilah Rekomendasi Cropped Top Untuk Tubuh Besar

Crop top adalah benda fashion yang cukup tricky untuk dikenakan, namun tak menutup banyaknya kemungkinan cropped top bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis busana. Memang ada banyak pendapat yang berbeda-beda mengenai relevansi cropped top, beberapa orang merasa cropped top sudah usang dan perlu ditinggalkan. Namun, setelah sosok seperti Kendall Jenner atau Kaia Gerber tertangkap kamera di berbagai kesempatan mengenakan cropped top, era kejayaan model atasan ini resmi kembali diminati oleh banyak generasi muda.

Yang membuat cropped top tampak baru kali ini justru datang dari berubahnya pandangan banyak orang terhadap model ini. Jika dahulu hanya para pemilik tubuh lurus yang berani mengenakannya, kini para wanita bertubuh besar tak kalah percaya diri untuk mengenakan cropped top dan mengkreasikannya menjadi banyak ansambel yang inspiratif. Berikut Bazaar kumpulkan pilihan atasan cropped untuk dimiliki para wanita bertubuh besar.

Poplin Cropped - IDR 499,000

Zara.com

Atasan cropped dengan garis leher hati dan lengan mengembang ini akan mengaksentuasi bagian leher Anda dan memberi kesan dada lebih bidang saat dikenakan.

Cropped Polo - Helmut Lang, IDR 2,400,000

Bobobobo.com

Cropped top dengan kerah polo yang akan mengelevasi tampilan kasual, kenakan bersama celana high waisted dan tatanan rambut updo yang bersih jika ingin menanamkan gaya bernapas minimal.

Embroidery Cropped - IDR 379,000

Zara.com

Atasan yang satu ini memancarkan aura feminin yang manis lewat siluet leher bulat dan rupa lengan yang mengembang, ditambah aksentuasi karet elastis yang selaras dengan bordiran bunga yang manis di cropped top ini.

Cropped Kimono, Cover Me Not - IDR 2,300,000

Bobobobo.com

Untuk ungkapan gaya resort atau etnik, Anda tetap bisa mengandalkan atasan cropped. Salah satunya dengan cropped top motif tie dye bergaya kimono yang unik untuk disandingkan bersama rok serupa atau celana linen yang rileks.

Cropped Sweatshirt - IDR 249,000

Hm.com

Atasan mengatung dari sweatshirt seperti ini sedang marak dikenakan oleh para influencer mode. Jangan takut untuk mencobanya dengan menambahkan dalaman camisole atau kemeja lengan pendek, lalu kenakan celana wide leg bersama atasan unik ini.

Ruffle Cropped - IDR 299,000

Mango.com

Dengan kerah asimetris dan ruffle yang melapisi bagian depan, cropped top ini adalah jawaban tepat untuk Anda yang ingin menutupi bagian dada dan ingin mencoba atasan cropped bernapas playful. Kabar baiknya, atasan ini dibuat menggunakan serat kain yang sustainable dan proses berkelanjutan sehingga ramah untuk lingkungan.

Logo Cropped, Off White - IDR 6,059,000

Bobobobo.com

Kerahkan penampilan hype yang berkelas dengan atasan cropped berhiaskan logo patch Off White ini. Tak perlu banyak usaha, cukup padankan dengan celana ternyaman yang Anda punya dan jinjingan bergaya kontemporer seperti clutch berukuran besar dan perhiasan model rantai, Anda pun siap untuk menjalani hari.

Square Cropped - Biasa, IDR 1,290,000

Masarishop.com

Siluet kotak pada atasan ini memberikan unsur skulptural yang modern sekaligus mengkomplementasi bentuk tubuh terutama di bagian bahu. Warna oranye pada atasan ini akan membuat ansambel terlihat menonjol dan dengan mudah dileburkan bersama bawahan bergaya quirky seperti rok fringe, rok asimetris atau rok dengan imbuhan laser cut. 

Knot Cropped - IDR 70,000

Hm.com

Dengan aksentuasi knot di bagian depan sehingga menciptakan efek drapery yang membuat bagian dada terelevasi, atasan cropped ini adalah jawaban untuk busana sehari-hari dengan celana denim atau celana sweat shirt berhiaskan logo yang simpel.

Cropped Sweater - Snugg., IDR 459,000

Masarishop.com

Siapa yang tidak menyukai busana basic yang tak hanya versatile saat dileburkan dengan busana lainnya yang memberi pernyataan, namun juga tampak gaya saat dikenakan begitu saja. Selain nyaman, kerah tinggi pada sweater ini juga memberi kesan chic saat dikenakan bersama bawahan celana rajut atau celana denim kesayangan.

(FOTO: Courtesy of Zara, Bobobobo, Masari Shop, H&M, Mango & Harper's Bazaar US)