Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gadget Tipe Tablet Keluaran Huawei Ini Dirancang Khusus untuk Anak-Anak dan Ada Fitur Pelindung Mata

Dukung aktivitas si kecil dengan perangkat tablet yang didesain secara khusus bagi anak-anak.

Gadget Tipe Tablet Keluaran Huawei Ini Dirancang Khusus untuk Anak-Anak dan Ada Fitur Pelindung Mata

Tak dapat dipungkiri, kehadiran perangkat elektronik dalam kehidupan buah hati sudah tak dapat dikecualikan, terutama di masa pandemi yang mengharuskan banyak aktivitas dilakukan dari keamanan rumah, termasuk proses belajar mengajar yang juga dilaksanakan secara daring. 

Oleh sebab itu, penting bagi para orang tua untuk membimbing anak sedari mungkin agar dapat memahami konsep sehat dari teknologi digital. Dan sebagai bentuk komitmen untuk selalu memberikan solusi dalam setiap skenario, salah satu produsen elektronik ternama,  Huawei kembali memperkenalkan salah satu karya terbarunya yang kali ini dipersembahkan untuk anak-anak yang hadir dalam wujud tablet anak pertama, bertajuk Huawei MatePad T10 Kids Edition.

Dirancang khusus untuk anak-anak, Huawei MatePad T10 Kids Edition turut dilengkapi oleh berbagai fitur mulai dari Kids Corner (sebuah tampilan yang dirancang khusus untuk anak-anak dan menampilkan berbagai ekstensi aplikasi yang sesuai bagi anak) hingga Kids Profile, sebuah kelebihan di mana orang tua dapat mengakses riwayat penggunaan anak, sehingga memungkinkan untuk memantau waktu penggunaan dan aplikasi yang digunakan selama periode penggunaan. 

Kemudian memahami pentingnya menjaga kesehatan mata si kecil, Huawei juga tak lupa melengkapi perangkat terbarunya dengan fitur pelindung mata profesional yang telah mendapat sertifikasi low-blue-light TÜV Rheinland untuk menyaring cahaya biru berbahaya secara efektif dan mampu mencegah kelelahan.

Roslina Verauli, seorang psikolog keluarga dan anak turut mengungkapkan pendapatnya mengenai pentingnya peran gawai dalam kehidupan anak-anak terutama yang lahir dan tumbuh di era digital, “Secara ekologi dan kultur, teknologi digital sudah menjadi keharusan bagi seorang anak. Orang tua harus memahami peranan mereka dalam memperkenalkan teknologi kepada anak mereka dan membentuk kemampuan adaptifnya. Orang tua juga diharuskan untuk bisa memanfaatkan teknologi dan kehadiran gadget yang aman dapat membantu anak untuk menjadi cerdas secara digital.” Rosalina pun melanjutkan, “Kemampuan anak untuk menguasai dunia digital menjadi tantangan sehari-hari bagi anak dan orang tuanya. Kesalahan umum yang dilakukan orang tua adalah ketidakmampuan mengatur waktu penggunaan layar untuk anak mereka. Seringkali yang mereka lakukan adalah antara memberikan gadget tanpa pengawasan atau tidak memberikannya sama sekali. Jenis perilaku ini dapat mempengaruhi hubungan yang tidak sehat antara anak-anak dan teknologi karena orang tua harus bisa memahami kebutuhan anak-anaknya.”

Tersedia dalam harga 2.899.000 rupiah, segera miliki Huawei MatePad T10 Kids Edition untuk mendukung segala kebutuhan si kecil mulai dari proses belajar, menonton video, bermain game, menggambar, hingga fotografi.

(Foto: Courtesy of Huawei)