Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ekspresikan Diri Lewat Busana Warna-Warni untuk Bikin Foto OOTD Lebih Semarak

Tak perlu ragu lagi mengenakan busana dengan warna-warna mencolok yang akan membuat Anda tampak ceria.

Ekspresikan Diri Lewat Busana Warna-Warni untuk Bikin Foto OOTD Lebih Semarak

Memang kita masih terbelenggu dengan situasi pandemi yang kini belum kian membaik. Semakin hari, banyak orang yang mulai meninggalkan kebiasaan mereka menata gaya dengan semenarik mungkin meyangkut situasi sekarang. Banyak orang perlahan-lahan berpindah ke ranah lounge wear atau ansambel lainnya yang tak perlu banyak usaha.

Jangan biarkan situasi sekarang membuat Anda tak ingin mengasah kemampuan styling Anda. Tetap kerahkan kreatifitas yang Anda miliki dan mulai merambah ke busana yang menanamkan warna-warna berani sebagai simbol akan harapan di masa depan yang lebih baik lagi. Tunjukkan semangat Anda meski hanya pergi keluar rumah di waktu-waktu tertentu, jadikan kesempatan tersebut untuk momen memamerkan ansambel tak terduga yang keluar dari karakter gaya Anda. Ditambah, saat ini tren musim semi/panas 2021 kerap menunjukkan ansambel-ansambel berwarna vibran yang dapat Anda beli melalui situs e-commerce.

Berikut inspirasi berbusana dari para influencer Tanah Air dalam menyemarakkan busana dengan palet warna ceria.

Blooming Flowers

Bahan rajut mulai kembali populer akhir-akhir ini, selain lentur bahan ini juga cukup nyaman untuk diandalkan di tengah pandemi. Maka itu, pakaian bahan rajut dapat menjadi langkah awal untuk mengekspresikan diri dengan palet warna berani secara effortless. Tiru pilihan busana warna berani Cissylia Stefani dengan motif bunga resolusi besar yang mencerminkan kesegaran khas musim panas.

Suku Home - IDR 2,200,000

Buat tampilan penuh keceriaan dengan permainan motif pada gaun rajut berkerah yang menempel di tubuh dengan pas, padankan aksesori penunjang seperti sepatu boots atau jinjingan tote bag bahan rajut berwarna kontras.

Neon Glow

Tunjukkan kepercayaan diri dengan ansambel berwarna neon yang tentu menonjol di antara keramaian. Bagi Anda penyuka busana athleisure, pilih warna neon yang mendominasi seperti tampilan Patricia Gouw yang menyeimbangkan busana neon miliknya dengan warna hitam. 

Free People - IDR 1,700,000

Pamer lekuk tubuh atletis dengan busana athleisure berupa onesie lalu pilih warna neon seperti oranye yang akan mengundang atensi. Kemudian lakukan mix and match dengan outer berwujud parka yang dilengkapi lipitan atau pilih luaran blazer dengan warna netral seperti putih atau hitam.

Artsy Graphics

Bukti mode tak mengenal batasan, alih fungsikan kegunaan scarf menjadi atasan untuk bersantai di pantai atau sekedar berjalan-jalan di siang hari seperti yang dilakukan oleh Olivia Lazuardy, dengan stylish ia memadankan atasan scarf miliknya bersama celana putih bahan linen yang chic.

Hermès - IDR 13,000,000

Mengusung inspirasi dari karya Leonardo Davinci, scarf Hermès ini tidak hanya menunjukkan grafik kuda pegasus yang penuh kekuatan namun turut diberi kombinasi pewarnaan yang apik dan akan menambah kesan berani di atasan scarf milik Anda.


Floral Purple

Menyusun ansambel monokrom tidak akan pernah salah, seperti yang dilakukan Ayla Dimitri yang memadankan luaran dengan aksen lapel serta celana elastis berwarna ungu bersama dalaman cropped bermotif floral dengan warna dasar senada. Dalaman floral di ansambel ini perlu ditiru sebagai wujud statement pada busana monokrom.

Johanna Ortiz - IDR 5,600,000

Mengusung rupa bunga dari Kolombia, cropped top ini akan mengelevasi tampilan bersama setelan monokrom dengan manis.

Red Dots

Warna merah sering kali dianggap terlalu berani sehingga banyak orang hanya menginfusikan warna tersebut di kesempatan tertentu. Tiru cara Anaz Siantara menginkorporasikan merah ke dalam padanan busana kasual. Imbangi merah dengan warna putih, lalu berpusat hanya di bagian atasan dan aksesori sebelum menatanya bersama celana denim yang chic.

Bottega Veneta - IDR 19,400,000

Atasan kemeja bahan rajut dengan kancing ini dapat Anda alih fungsikan sebagai luaran cardigan sebagai langkah utama mengenakan warna berani di tampilan kasual.

Vintage Finds

Buat ansambel bernapas vintage layaknya penampilan Sonia Eryka, yang dengan chic memadankan blus dengan aksen drapery bersama rok wrap dengan finishing seperti cat air sebagai sentuhan artistik di tampilan. Jika selama ini Anda merasa warna merah muda terkesan terlalu feminin atau ke kanak-kanakkan, trik padanan ala Sonia dapat menjadi alternatif.

Posse - IDR 2,300,000

Blus linen ini adalah wujud atasan yang mudah dipadankan sehingga akan berlangsung lama di dalam lemari Anda dan dapat menunjang jutaan inspirasi berbusana yang ingin Anda ungkapkan.

Layer Warrior

Ekspresikan kecintaan pada warna vibran dengan menggabungkan beberapa warna sekaligus, tentunya dengan trik tumpuk seperti yang dilakukan Tantri Namirah yang menumpukkan bralette motif gingham sebagai luaran di atas blazer. Pelajari juga bagaimana Tantri menyamaratakan warna blazer dan sepatu miliknya sehingga keseluruhan ansambel tampak harmonis.

Stain - IDR 960,000

Warna kuning terang di celana ini dapat menjadi bentuk pernyataan saat mengusung ansambel gaya tumpuk.

Color Lounging

Jadikan momen stay at home spesial dengan tampilan yang nyaman namun fashionable seperti yang dilakukan April dan Summer Widira yang terliha mengenakan gaun midi kuning dan ungu saat bersantai di rumah. Tambahkan aksesori scarf yang dililit sebagai aksesori kepala yang elegan.

Numero Ventuno - IDR 11,300,000

Gaun asimetris tanpa lengan yang disempurnakan oleh detail drapery dengan shade ungu yang elegan ini dapat menjadi teman bersantai di rumah.

(FOTO: Courtesy of Instagram.com/@patriciagouw, @cissylia, @olivialazuardy, @ayladimitri, @anazsiantar, @soniaeryka, @tantrinamirah, @the_widira_s, Masari Shop, Moda Operandi, Suku Home, Bobobobo & Hermès)