Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dakota Johnson akan Bermain dalam Film Netflix Berjudul Persuasion dan Lawan Mainnya Adalah Henry Goulding

Sang aktris akan membintangi novel baru karya Jane Austen yang dikemas ulang dengan nuansa kontemporer.

Dakota Johnson akan Bermain dalam Film Netflix Berjudul Persuasion dan Lawan Mainnya Adalah Henry Goulding

Jane Austen sedang menuju ke dunia Netflix. Novel ikonis berjudul Persuasion sedang diadaptasi oleh perusahaan streaming raksasa untuk proyek berdurasi panjang, yang akan dibintangi oleh alumni film Fifty Shades, Dakota Johnson. Disutradarai oleh sutradara teater Inggris Carrie Cracknell, film ini akan mengambil "pendekatan yang lebih modern dan cerdas" untuk salah satu karya terkenal milik Jane ini. Namun sayangnya, film ini tidak akan tayang perdana hingga tahun 2022, tetapi Bazaar sudah mengumpulkan apa yang kami ketahui sejauh ini.

Berikut daftar jajaran pemain Persuassion

Netflix membagikan satu set gambar yang menampilkan Dakota (yang akan berperan sebagai Anne Elliot), Cosmo Jarvis (berperan sebagai kekasihnya, Kapten Frederick Wentworth), dan Henry Golding (sebagai sepupunya, Tuan Elliot) di film Persuasion. Kami juga telah melihat beberapa cuplikan di balik layar lainnya dari pembuatan film ketika Dakota sedang syuting, semua berkat foto paparazzi dari lokasi syuting.

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixfilm)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixfilm)

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixfilm)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixfilm)

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixfilm)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixfilm)

Meskipun tidak ditampilkan, bintang-bintang lain dalam jajaran pemeran termasuk Suki Waterhouse, Richard E. Grant, Nikki Amuka-Bird, Ben Bailey Smith, Izuka Hoyle, Mia McKenna-Bruce, dan Nia Towle.

Henry Golding akan berperan sebagai karakter klasik ciptaan Jane Austen

Bintang Crazy Rich Asians dan A Simple Favor akan muncul sebagai lawan main Dakota dan akan berperan sebagai Tuan Elliot, Netflix mengonfirmasi. Sebuah media melaporkan bahwa apa yang berhasil menarik Henry pada peran itu adalah "kesempatan untuk bermain karakter yang belum pernah ia mainkan sebelumnya. Tuan Elliot adalah salah satu karakter klasik yang tidak berperasaan ciptaan Jane Austen."

Produksi dimulai pada bulan Mei

Dengan Persuasion yang dijadwalkan untuk tayang di Netflix pada tahun 2022, proses syuting film dijadwalkan akan mulai pada Mei 2021. Produser Knives Out, MRC Film, sedang mengerjakan proyek tersebut dengan Netflix. Penulis skenario Rain Man Ron Bass dan Alice Victoria Winslow juga sedang dalam tahap mengadaptasi skenarionya.

Ini adalah kisah tentang kesempatan kedua

Diterbitkan pada tahun 1818, Persuasion adalah salah satu karya akhir Jane Austen yang telah selesai (mulai debutnya bersamaan dengan Northanger Abbey) dan berpusat pada karakter protagonis Anne Elliot, seorang wanita berusia 27 tahun yang belum menikah dan tidak memiliki ketertarikan pada cinta hingga Kapten Frederick Wentworth, perwira angkatan laut yang ia tolak delapan tahun sebelumnya kembali ke kota, dan masih berstatus lajang.

Dalam versi Netflix, Anne adalah "seorang wanita yang tidak peka pada gaya modern, dan hidup dengan keluarga sombongnya yang berada di ambang kebangkrutan". "Ketika Frederick Wentworth—orang dengan karakter gagah yang pernah ia tolak—kembali ke dalam hidupnya, Anne harus memilih antara melupakan masa lalunya atau mendengarkan hatinya saat mendapat kesempatan kedua."

Jangan sampai tercampur antara proyek ini dengan film Persuasion lainnya

Secara kebetulan, Searchlight Pictures juga sedang mengembangkan adaptasi Persuasion yang dibintangi oleh bintang Succession Sarah Snook. Film ini akan disutradarai oleh Mahalia Belo (The Long Song), dengan skenario yang ditulis oleh Jessica Swale (Summerland).

(Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)