Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alasan Mengapa Meghan Markle Tak Akan Hadiri Acara Peresmian Patung Mendiang Putri Diana

Patung Putri Diana yang didedikasikan ditugaskan oleh Pangeran William dan Harry pada tahun 2017, dan akan diresmikan di Istana Kensington Juli ini.

Alasan Mengapa Meghan Markle Tak Akan Hadiri Acara Peresmian Patung Mendiang Putri Diana

Meghan, Duchess of Sussex, memprioritaskan peran sebagai ibu ketimbang urusan kerajaan.

Bertentangan dengan klaim sebelumnya, informan dari pihak Sussex mengonfirmasi kepada Bazaar.com bahwa sang duchess, yang baru saja melahirkan putrinya bulan ini, tidak akan terbang ke London bersama Pangeran Harry untuk menghadiri peresmian patung ibunya, mendiang Putri Diana. Alih-alin, Meghan hanya akan fokus merawat putrinya yang baru lahir di kediaman miliknya dan Harry di Montecito,California.

"Meghan baru saja melahirkan bayi dan tidak memiliki rencana untuk terbang ke London untuk acara peringatan dan peresmian patung itu," ungkap orang dalam lainnya kepada sebuah media.

Kembali ke tahun 2017, Pangeran William dan Harry sepakat membuat sebuah patung yang didedikasikan untuk ibu mereka untuk "mengakui dampak positifnya di Inggris dan di seluruh dunia." Menyusul banyak penundaan yang disebabkan oleh pandemi, peresmian patung itu akhirnya akan diadakan pada tanggal 1 Juli, tepat di hari ulang tahun ke-60 Diana. Ini akan berdiri di Taman Sunken, yang dilaporkan telah menjadi tempat favorit Diana di halaman Istana Kensington. Acara mendatang akan menjadi reuni pertama Harry dengan keluarganya sejak pemakaman Pangeran Philip pada bulan April lalu.

"Ibu kami menyentuh begitu banyak kehidupan," ujar kedua pangeran dalam sebuah pernyataan. "Kami berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington untuk merenungkan kehidupan dan warisannya."

Putri pertama sekaligus anak kedua dari Harry dan Meghan, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor lahir pada 4 Juni di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California. Nama lengkapnya menjadi tribute untuk nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth II, yang merupakan nama kecil yang dipakai untuk memanggil sang Ratu di antara anggota keluarga semasa mudanya.

Terlepas dari pertikaian yang terjadi antara suami dan saudara iparnya, Catherine, Duchess of Cambridge, berbagi selama acaranya bersama dengan Jill Biden di KTT G-7 di Cornwall, Inggris, minggu lalu bahwa ia sangat ingin bertemu dengan keponakan barunya. "Saya tidak sabar untuk bertemu dengannya," ungkap Kate. "Kami belum bertemu dengannya. Dan saya harap itu akan segera terjadi."

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)