Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

IKEA Memperkenalkan Koleksi Spesial Fashion Pertama yang Dibuat dari Bahan Ramah Lingkungan

Setelah Jepang, Singapura, dan Malaysia, kini Efterträda resmi masuk ke Indonesia!

IKEA Memperkenalkan Koleksi Spesial Fashion Pertama yang Dibuat dari Bahan Ramah Lingkungan

Telah menjadi sahabat setia menghias setiap sudut di rumah banyak orang di seluruh dunia dengan perabotannya yang tak hanya hadir dalam harga yang terjangkau namun juga dengan desain yang minimalis namun tetap stylish, lini perabot yang didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia, IKEA resmi merambah ke industri fashion dengan merilis special collection yang hadir dalam tajuk Efterträda.

Tak jauh berbeda dengan visi yang dianut oleh karya-karya perabotnya, koleksi fashion Efterträda yang mengadaptasi gaya streetwear dan memiliki karakteristik yang versatile dan effortless hadir dengan desain logo khas IKEA berwarna kuning dan biru yang dapat ditemukan seluruh koleksi Efterträda dan tersedia dalam bentuk hoodie, kaus, handuk mandi, tas, botol air, eco tote-bag, serta gantungan kunci.

Kemudian, secara istimewa untuk ansambel hoodie dan kaus, tak hanya logo IKEA saja yang terlihat menghias bagian belakang dari hoodie dan kaus, Anda pun juga turut dapat menemukan desain barcode dari salah satu produk terlaris milik IKEA, yaitu rak buku Billy di bagian depan kaus. 

Selaras dengan misi keberlanjutan yang dipegang teguh oleh IKEA, seluruh koleksi Efterträda juga dibuat dari material yang aman, ramah lingkungan, dan dapat didaur ulang. Tidak hanya hoodie, kaos, handuk, dan totebag-nya saja yang terbuat dari bahan yang eco-friendly, aksesori pelengkap kebutuhan hidup seperti botol minum juga dibuat dari upaya IKEA dalam mengurangi sampah plastik. 

Seperti yang diketahui, sebelum resmi masuk ke Indonesia, IKEA telah terlebih dahulu meluncurkan seri ini di Jepang yang kemudian disusul di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara lain seperti Singapura dan Malaysia. “Selama bertahun-tahun, sudah banyak high fashion brands yang telah membawa desain IKEA ke catwalk. Hal ini menunjukan tingginya antusiasme dan ketertarikan mereka terhadap koleksi fashion yang menggambarkan uniknya brand IKEA. Karena seri perabotan rumah tangga kami sudah banyak dicintai masyarakat Indonesia, kami rasa sudah saatnya untuk membawa seri fashion Efterträda ini ke Indonesia sebagai perwujudan visi kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, salah satunya dengan menghadirkan produk fashion yang cocok untuk segala karakteristik dan gaya busana dari pelanggan IKEA,” ungkap Country Marketing Manager dari IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

Fashion Enthusiast dan Content Creator, Ayla Dimitri yang juga hadir dalam acara peluncuran virtual koleksi Efterträda ini juga turut berpendapat bahwa koleksi fashion persembahan IKEA ini akan cocok dipakai oleh semua orang dari berbagai kalangan. “Buat saya, #DefinisiNyaman adalah saat saya merasa percaya diri memakai pakaian yang saya suka. Saya lebih nyaman dengan pakaian yang desainnya timeless dan versatile, sehingga saya bisa pakai untuk periode waktu yang lebih lama dan Efterträda merupakan koleksi yang tepat untuk itu,” ujar Ayla.

Saat ini, koleksi Efterträda sudah dapat Anda miliki baik di seluruh toko IKEA maupun online di situs resmi IKEA.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia dengan rentang harga yang cukup terjangkau, yaitu  mulai dari 19.900 rupiah hingga 299.000 rupiah. 

(Foto: Courtesy of IKEA Indonesia)