Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kenali Terapi Radiofrequency Agar Kulit Wajah Lebih Kencang dan Tirus

Saat ini terapi tersebut sedang digemari atas efektivitasnya untuk membuat siluet wajah tampak lebih tirus dan lebih kencang.

Kenali Terapi Radiofrequency Agar Kulit Wajah Lebih Kencang dan Tirus

Saat ini dunia estetika sering terdengar mengkampanyekan teknologi RF yang diklaim dapat membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, membuat kulit wajah tampak bersinar, hingga menciptakan bentuk wajah menjadi lebih tirus.

Meski saat ini sudah banyak dibahas di dunia kecantikan, mungkin masih banyak wanita di luar sana yang belum terlalu paham apa itu teknlologi RF, apa kelebihan yang dimiliki teknologi tersebut, dan apa yang akan dirasakan ketika menjalani perawatan menggunakan teknologi RF.

Apa itu perawatan dengan teknologi RF?

Teknologi radiofrequency atau RF adalah metode yang menggunakan energi elektromagnetik. Dengan memanfaatkan gelombang radio, alat ini akan memicu produksi kolagen di lapisan epidermis kulit sehingga menyebabkan kulit lebih kencang. Molekul kolagen yang dipancing oleh gelombang radio diproduksi oleh fibroblas. Sel fibroblas yang dihangatkan akan mengimplikasikan formasi kolagen yang baru, lalu menyebabkan regenerasi jaringan pada kulit.

Apa saja manfaat melakukan perawatan dengan teknologi RF?

Popularitas teknologi RF di bidang kecantikan terus meningkat diakibatkan guna perawatan gelombang radio yang dapat mengimprovisasi bagian wajah sekaligus tubuh. Manfaat dari perawatan gelombang radio di antaranya dapat membantu jenis perawatan face lift, mengurangi kerutan wajah, mengencangkan kulit wajah, mengencangkan kulit tubuh, membentuk tubuh, mengurangi lemak, serta mengurangi selulit.

Tipe perawatan gelombang radio?

Ada dua cara bekerja gelombang radio saat dihantarkan kepada kulit: pertama, dengan mengontak bagian dermis yang menghasilkan pengurangan kerutan pada kulit. Kedua, gelombang radio dihantarkan untuk melakukan stimulasi agar produksi kolagen dan elastin meningkat, termasuk sirkulasi darah yang akan menyebabkan pengencangan kulit atau peremajaan kulit. Diketahui juga, mesin gelombang radio dipastikan cocok untuk segala tipe kulit sehingga tak perlu takut akan adanya perubahan pigmen kulit.

Apa yang harus diperhatikan sebelum perawatan dengan gelombang radio?

Perhatikan aktivitas sebelum hari perawatan tiba dengan menghindari hal yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Seperti berjemur di bawah matahari, karena hal tersebut dapat menimbulkan rasa sakit di kulit jika saja ada kulit yang terbakar oleh matahari. Lalu, sebaiknya jadikan siklus menstruasi sebagai acuan kapan melakukan perawatan, karena kulit wanita menjadi lebih sensitif beberapa hari sebelum menstruasi datang.

Membahas teknologi RF, salah satu klinik di bilangan Jakarta Selatan bernama Dermalounge juga memiliki menu perawatan facial dengan gelombang radio. Tidak hanya facial,perawatan tersebut dapat mengakomodir kebutuhan mengecilkan beberapa bagian anggota tubuh sekaligus meniruskan wajah.

Dinamakan RF Glowing Infusion Dermasculpt, servis perawatan di klinik tersebut dilengkapi teknologi Dynamic Muscle Activation (DMA). Kombinasi keduanya dapat merangsang kandungan kolagen di dalam kulit, meniruskan wajah, mengencangkan, mengurangi kantung mata, mencerahkan warna kulit, sekaligus menghilangkan double chin pada wajah.

Berikut langkah-langkah perawatan RF Glowing Infusion Dermasculpt untuk Anda simak.

Proses pada bagian pipi wajah.

Proses di area kantung mata.

Untuk mengecilkan lingkar pinggang atau perut.

Apakah Anda tertarik mencoba?

(FOTO: Courtesy of Dermalounge Jakarta)