Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Wujud Sepatu Crocs Dengan Sentuhan DNA Balenciaga

Kombinasi mengejutkan ini lagi-lagi menciptakan perbincangan di media sosial.

Inilah Wujud Sepatu Crocs Dengan Sentuhan DNA Balenciaga

Lagi-lagi Balenciaga menyebabkan perbincangan di media sosial, kali ini akibat kolaborasinya bersama label Crocs yang dinilai eksentrik. Walau sebelumnya sang rumah mode sudah melakukan kolaborasi serupa. Kali ini, keduanya meluncurkan model sepatu yang praktikal namun mengejutkan.

Jika sepatu Crocs terkenal tidak memiliki hak, kesempatan pun diambil oleh Demna Gvasalia selaku direktur kreatif rumah mode Balenciaga untuk merancang sepatu Crocs versi stiletto. Mengusung desain Crocs seperti biasanya, Balenciaga menanamkan hak hitam sebagai teman sepatu Crocs hijau dari koleksi Balenciaga musim semi/panas 2022. Tak ketinggalan, aksentuasi lubang, strap di bagian belakang kaki, dan finishing karet turut dilibatkan di sepatu ini.

Desain yang tak terduga ini kemudian menimbulkan bermacam reaksi di antara pengamat mode. Walau tampaknya stiletto tersebut dapat memberikan kenyamanan di kala pandemi. Namun, ada banyak pihak yang merasa betapa sepatu seharga £800 ini terlalu kontroversial untuk dikenakan. Selain stiletto, koleksi kolaborasi keduanya juga memiliki sepatu boots Croc Wellington di runway, yang mana tampaknya nyaman dikenakan di musim hujan ditambah tren saat ini yang terdiri dari sepatu rain boots.

Pada tahun 2018, Balenciaga pernah berkolaborasi dengan Crocs yang seketika langsung terjual habis. Selain Balenciaga, desainer Christopher Kane turut mengemukakan ide serupa dengan koleksi crocs yang dibalutkan motif marble.

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)