Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menyatu dengan Alam di Buahan, Banyan Tree Escape Pertama di Bali Bisa Anda coba

Mengusung konsep no walls no doors, resor baru ini menyuguhkan sensasi menginap The Naked Experience

Menyatu dengan Alam di Buahan, Banyan Tree Escape Pertama di Bali Bisa Anda coba

Penginapan mewah bernuansa alam semakin hari semakin bertambah. Kabar baiknya, Anda tidak harus kehabisan pilihan jika ingin lari sejenak dari kebisingan kota untuk mencari kedamaian guna menyehatkan jiwa dan raga. Di antara hotel-hotel hijau yang ada, pastikan Anda ikut mempertimbangkan hotel terbaru yang satu ini.

Sesuai dengan agenda, Banyan Tree akhirnya akan membuka akomodasi terbarunya yakni Buahan, A Banyan Tree Escape pada bulan September 2021 mendatang. Banyan Tree Escape pertama yang hadir di Bali ini mengusung konsep no walls no doors yang akan mengundang Anda untuk menginap dengan sensasi The Naked Experience. Tak perlu heran, sebab di sini Anda benar-benar 'bertetangga' dengan alam di mana hanya kain yang akan menjadi pembatasnya.

Berada di wilayah utara Ubud, Buahan, A Banyan Tree Escape dikelilingi oleh sawah dan hutan. Letaknya juga tak jauh dari sungai Ayung dan air terjun dengan pemandangan tujuh pegunungan. Resornya memiliki 16 bale (villa) yang dirancang sebagai gabungan antara ruangan indoor dan outdoor dikelilingi oleh panorama apik serta memungkinkan Anda mendengarkan suara alam yang bisa menjadi teman beristirahat. Ke-16 bale tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Rainforest Pool Bale, Riverside Jungle Pool Bale, dan Buahan Valley Pool Bale.

Di jantung resor ini ada Open Kitchen dan Living Room. Keduanya adalah open dining dan lounge space yang diciptakan untuk menghadirkan rasa kebersamaan. Di sini, Anda dapat mempelajari tentang bagaimana resor ini membuat kembali bahan dasar makanan dan minuman lewat konsep unik farm to table dan zero waste, filosofi local sourcing, dan teknik-teknik warisan. 70 persen menu yang dihidangkan adalah plant-based yang bahannya diperoleh hanya dengan satu jam berkendara dari properti. Selain itu, ada juga The Botanist Bar yang menyediakan minuman berbahan alami lokal.

Untuk semakin melengkapi pengalaman relaksasi di alam, jangan abaikan layanan kebugaran yang ditawarkan. Banyan Tree Escape yang satu ini memiliki layanan kebugaran bernama Toja Spa. Selaras dengan konsep menyatu dengan alam, Toja Spa mengusung tradisi wellbeing dari desa Buahan dan sekitarnya dengan menghadirkan pengalaman spa bersertifikat dari Banyan Tree Spa Academy di ruang terbuka.

Siapkah Anda menjadi tamu pertama di Buahan, A Banyan Tree Escape?

(Foto: Courstesy of Buahan, A Banyan Tree Escape)