Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak

Selamat tinggal tampilan kulit kusam dan berkilau.

15 Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak

Menemukan produk foundation yang cocok bagi pemilik kulit berminyak memang rasanya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Foundation yang bagus untuk tipe kulit berminyak harus memiliki beberapa  kriteria seperti memiliki pigmentasi yang tinggi, kemampuan oil-control yang mumpuni, serta bahan lain yang dapat membantu menyerap minyak dan membuat wajah Anda tampak selalu matte tanpa harus selalu takut apakah produk yang Anda kenakan luntur atau memudar sepanjang hari. 

Untuk membantu Anda menemukan produk foundation favorit Anda selanjutnya, berikut di bawah ini adalah 15 produk foundation kurasi Bazaar spesial untuk Anda pemilik tipe kulit berminyak.

1. Dior Face & Body Powder-No-Powder

(Foto: Courtesy of Dior)
(Foto: Courtesy of Dior)

601.800 rupiah

Produk rilisan Dior ini tentu akan berhasil mengubah Anda yang bahkan yang paling tidak menyukai produk foundation. Tersedia dalam 10  rentang warna, ini adalah produk bebas kilau yang dapat digunakan secara individu untuk menciptakan light coverage, maupun digunakan di atas foundation cair.

2. Chanel Ultra Le Teint Velvet Foundation

(Foto: Courtesy of Chanel)
(Foto: Courtesy of Chanel)

804.000 rupiah

Menjadi produk foundation persembahan Chanel dengan hasil akhir paling matte. Dengan formula liquid-to-powder, produk akan bertahan pada kulit tanpa perlu bedak tambahan, dan tentunya akan terasa ringan dan tak berkilau.

3 BLP Beauty Face Base

(Foto: Courtesy of BLP Beauty)
(Foto: Courtesy of BLP Beauty)

189.000 rupiah

Memiliki rentang warna yang cukup luas (terdiri dari 12 pilihan shade), walaupun foundation rilisan BLP Beauty ini hadir dalam coverage medium to full, namun memiliki tekstur yang ringan dan breathable sehingga tak akan mengganggu performa Anda walaupun dikenakan seharian. 

4. Bobbi Brown Pressed Powder

(Foto: Courtesy of Bobbi Brown)
(Foto: Courtesy of Bobbi Brown)

623.100 rupiah

Gunakan diatas produk Bobbi Brown Skin Longwear Weightless Foundation atau produk foundation favorit Anda lainnya, atau cukup pakai untuk menyerap minyak dan kilau sepanjang aktivitas untuk menciptakan tampilan yang selalu paripurna.

5. Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation

(Foto: Courtesy of Fenty Beauty)
(Foto: Courtesy of Fenty Beauty)

434.160 rupiah

Foundation persembahan label yang diciptakan oleh Rihanna adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari foundation dengan coverage ekstra tinggi dan yang dapat bertahan sepanjang hari (bahkan ketika Anda mengenakan masker). 

6.  L'Oréal Paris Infallible 24hr Freshwear Liquid Foundation

(Foto: Courtesy of L'Oreal Paris)
(Foto: Courtesy of L'Oreal Paris)

241.000 rupiah

Berbanding terbalik dengan produk foundation karya Fenty Beauty yang menawarkan coverage yang tinggi, jika Anda  lebih menyukai hasil akhir yang lebih ringan dan halus, maka pilihnya foundation karya label L'Oréal Paris yang satu ini. Tidak hanya breathable, namun kandungan dalam produk ini juga akan memberikan hidrasi yang diperlukan oleh kulit seraya mendukung penampilan riasan Anda.  

7. Wardah Lightening Liquid Foundation

(Foto: Courtesy of Wardah)
(Foto: Courtesy of Wardah)

49.000 rupiah

Hadir dalam wujud liquid foundation, Lightening Liquid Foundation persembahan label lokal Wardah ini memiliki coverage medium dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

8. Bare Minerals Original SPF 15 Foundation

(Foto: Courtesy of Bare Minerals)
(Foto: Courtesy of Bare Minerals)

582.900 rupiah

Sangat cocok bagi Anda pemilik tipe kulit berminyak, menariknya produk ini hanya dibuat dari lima bahan, namun mampu memberikan coverage yang tak kalah dengan produk-produk lainnya dalam daftar ini.

9. Lancôme Teint Idole Ultra Wear Foundation SPF 15

(Foto: Courtesy of Lancome)
(Foto: Courtesy of Lancome)

750.000 rupiah

Dengan hasil akhir matte dan tersedia dalam tekstur cair, foundation persembahan label Lancôme ini diklaim akan membantu menciptakan tampilan riasan yang lebih tahan lama, natural, dan sempurna, terutama bagi Anda pemilik tipe kulit berminyak.

10. Sephora Matte Perfection Powder Foundation

(Foto: Courtesy of Sephora)
(Foto: Courtesy of Sephora)

305.000 rupiah

Bagi Anda pencinta produk clean beauty dan juga foundation yang hadir dalam bentuk pressed powder, maka produk ini adalah untuk Anda. Tak hanya hadir dalam tekstur yang sangat lembut, ringan, dan mudah menyatu dengan kulit, produk ini juga memiliki kemampuan yang baik untuk menyamarkan ketidaksempurnaan dan menghaluskan permukaan kulit untuk tampilan yang sempurna secara alami. 

11. YSL All Hours Foundation Stick

(Foto: Courtesy of YSL)
(Foto: Courtesy of YSL)

524.550 rupiah

All Hours Foundation Stick adalah salah satu produk paling menarik persembahan YSL, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Dengan kemampuan kontrol kilau sepanjang hari dan hasil akhir matte yang begitu memesona, produk ini diklaim mampu meminimalkan munculnya minyak pada kulit. Tak hanya itu saja, hadir dalam wujud stik, membuat produk ini ringkas dan mudah dibawa kemana-mana.

12. Make Up For Ever Matte Velvet Skin Full Coverage Foundation

(Foto: Courtesy of Make Up For Ever)
(Foto: Courtesy of Make Up For Ever)

710.000 rupiah

Dengan pigmentasi yang sangat tinggi, foundation lansiran label Make Up For Ever ini menjadi salah satu produk dengan  formula terbaik yang diperuntukkan bagi Anda pemilik kulit berminyak yang akan bertahan hingga 24 jam setelah pengaplikasian.

13. Mineral Botanica Dura Wear Foundation

(Foto: Courtesy of Mineral Botanica)
(Foto: Courtesy of Mineral Botanica)

172.000 rupiah

Memiliki tekstur yang sangat ringan dan mudah diaplikasikan pada kulit, foundation cair persembahan Mineral Botanica ini tidak hanya memiliki kemampuan oil control yang mumpuni namun juga waterproof.

14. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

(Foto: Courtesy of Make Over)
(Foto: Courtesy of Make Over)

149.000 rupiah

Dengan teksturnya yang ringan dan lembut, foundation ini akan memberikan coverage yang senatural mungkin sekaligus membantu menyamarkan vlek hitam, garis halus dan kerutan. 

15. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless

(Foto: Courtesy of Maybelline)
(Foto: Courtesy of Maybelline)

149.000 rupiah

Dengan formula ultra-lightweight dan mengandung micro-powder, Fit Me! Matte + Poreless foundation mampu menyerap minyak berlebih untuk membantu menciptakan hasil akhir matte dan tampak tidak berpori. 

Baca juga:

8 Sampo Terbaik yang Telah Lolos Serangkaian Tes Uji untuk Tipe Rambut Berminyak

20 Sunscreen yang Cocok untuk Pemilik Tipe Kulit Sensitif

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Dior, Chanel, BLP Beauty, Bobbi Brown, Fenty Beauty, L'Oreal Paris, Wardah, Bare Minerals, Lancome, Sephora, YSL, Make Up For Ever, Mineral Botanica, Make Over, Maybelline)