Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rupanya Pangeran Harry telah Mengabarkan Sang Nenek, Ratu Elizabeth II Tentang Keputusan Memakai Nama Lilibet

Sebuah sumber istana menegaskan kepada Bazaar.com bahwa nama Lili tidak mengejutkan para anggota keluarga kerajaan, terutama sang nenek.

Rupanya Pangeran Harry telah Mengabarkan Sang Nenek, Ratu Elizabeth II Tentang Keputusan Memakai Nama Lilibet

Rupanya, Ratu Elizabeth II tahu bahwa Pangeran Harry dan Duchess Meghan akan menamai putri mereka yang baru lahir dengan namanya, dan Bazaar.com telah mengonfirmasi berita tersebut.

Duke dan Duchess of Sussex menyambut anak kedua mereka, seorang bayi perempuan yang mereka beri nama Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, pada hari Jumat, 4 Juni, dan berbagi berita bahagia tersebut kepada dunia pada hari Minggu sore. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh sekretaris pers Sussex, pasangan itu mengungkapkan bahwa nama putri mereka diambil dari dua wanita penting dalam kehidupan Harry yaitu neneknya, sang Ratu, serta mendiang ibunya, Diana, Putri Wales. Lilibet adalah nama panggilan anggota keluarga kerajaan yang terkadang digunakan ketika memanggil Ratu Elizabeth, khususnya suaminya, Pangeran Philip, yang tutup usia di umur 99 tahun pada bulan April kemarin. 

Sebuah sumber istana mengonfirmasi kepada Bazaar bahwa Harry memang telah memberi tahu Ratu tentang rencana penamaannya sebelum kelahiran Lili.

Nama panggilan Bayi Lilibet, Lili, juga dikabarkan memiliki arti khusus yang dipersembahkan untuk ibunda Meghan, Doria Ragland. Menurut sebuah media, nama panggilan itu adalah penghormatan untuk Doria yang memanggil Meghan "Flower" saat da tumbuh dewasa. Menurut sumber, Meghan pernah mengungkapkan pada salah satu unggahan di blog gaya hidupnya yang sekarang sudah tidak ada dengan nama The Tig, sebagai "Meg, MM, M&M, dan Flower (di mana itu merupakan nama panggilan ibunya  sejak ia masih kecil)."

Baik Meghan dan bayi Lili dikabarkan dalam kondisi "sehat dan baik-baik saja, dan sudah beristirahan di rumah," dengan Meghan dan Harry mengambil cuti untuk fokus pada peran mereka sebagai orang tua dan akan beradaptasi  dengan kehidupan baru mereka sebagai keluarga dengan anggota empat orang. "Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," tulis pasangan itu di website Archewell setelah berita kelahiran anak kedua mereka diumumkan.

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)