Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bagaimana Tips Jennifer Aniston Punya Tubuh Selalu Sehat, Berbentuk, dan Kuat?

Dari pilihan olahraga sampai menu makanan, ini kunci rahasia hidup sehat seorang Jennifer Aniston.

Bagaimana Tips Jennifer Aniston Punya Tubuh Selalu Sehat, Berbentuk, dan Kuat?
Courtesy of Bazaar UK

Jennifer Aniston terkenal dengan kecintaannya pada semua hal terkait kesehatan dan kebugaran, berolahraga secara teratur, sampai makan dengan baik. Sehingga itulah sebabnya ia selalu terlihat sangat bersinar.

Tentu saja, meskipun tidak boleh ada menyamaratakan 'satu ukuran untuk semua' dalam hal kesehatan (mengingat kita semua terlahir berbeda), tapi tentunya masih menarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana orang lain (termasuk selebriti) berolahraga. Penting juga untuk ditekankan bahwa kecantikan datang dalam segala bentuk, ukuran dan warna.

Jadi, sembari mengingat hal itu, dan sambil mencari inspirasi, Bazaar akan mengungkap sebanyak mungkin tentang bagaimana Jennifer menggerakkan tubuhnya, diet yang ia ikuti, dan trik apa pun yang ia bagikan tentang kebugaran di sepanjang perjalanan kariernya.

APA SIH OLAHRAGA JENNIFER ANISTON?

Ia berolahraga ... dengan sangat banyak


Tidak mengherankan, regime latihan Jennifer secara rutin melibatkan banyak kerja keras. Ia berbagi bahwa ia mencoba berolahraga setidaknya lima kali seminggu. Guru yoga dan spin-nya selama lebih dari 15 tahun, Mandy Ingber, juga pernah berkata selama wawancara dengan Healthista: "Klien saya (Jennifer) dan saya memastikan kami melakukan olahraga setiap hari. Saya menargetkan pelatihan tujuh hari seminggu dan biasanya mencapai lima. Diet dan olahraga adalah kuncinya." Terdengar juga, sepertinya Jennifer gemar mencampur-campur berbagai kelas.

Jika lima latihan terdengar banyak, NHS (National Health Service di Inggris) merekomendasikan untuk melakukan setidaknya 150 menit aktivitas intensitas sedang (di mana Anda masih bisa berbicara tetapi tidak bernyanyi), atau 75 menit aktivitas intensitas kuat (di mana berbicara diganti sepenuhnya dengan terengah-engah, dan ujaran aneh), lakukan per minggu. Tujuannya adalah untuk melakukan olahraga sedang selama 30 menit, sebanyak lima kali seminggu akan memungkinkan Anda mencapai kuota itu dengan baik, jadi mungkin ini tidak seekstrem kedengarannya.

Yoga

Kami juga tahu pasti bahwa Jennifer suka berlatih yoga, bukan hanya karena itu cara yang brilian untuk menjaga tubuh Anda fleksibel dan kuat, tetapi juga untuk manfaat kesehatan mentalnya.

Berbicara tentang sesi mereka bersama, Mandy mengungkapkan: "Dengan Jennifer Aniston, saya akan melakukan 30 menit berputar, 40 menit yoga, menggabungkan beberapa pose yoga 'hibrida', dipasangkan dengan latihan mengencangkan. Kami akan melakukan beberapa yoga kekuatan, aliran vinyasa dan kemudian beberapa peregangan yin yoga, dan kemudian diakhiri dengan sauna inframerah."

Berkenaan dengan gerakan tertentu, Mandy mengungkapkan bahwa bintang Friends tersebut sangat pandai dalam menyeimbangkan pose, "seperti pohon, pose setengah bulan dan prajurit III". Dia menambahkan, "(Jennifer) sangat menyukai pohon yang bagus. Dia juga suka plank, karena plank akan bekerja dengan perut, atau papan lengan bawah. Jadi variasi apa pun pada plank atau plank lengan bawah."

Dan sebagai balasannya, Jennifer pernah menyatakan, "Ketika saya mulai melakukan yoga dengan Mandy, saya melihat banyak hal... Kaki saya semakin ramping, lengan saya semakin kuat dan yang terpenting, saya melihat kekuatan batin. Saya merasa seperti saya mendapatkan meditasi, latihan dan waktu dengan teman saya, semua digabung menjadi satu jam."

Kelas dan peralatan

Selama bertahun-tahun Jennifer telah berbicara tentang mencoba segalanya mulai dari kelas barre hingga tinju. "Ada sesuatu tentang aspek mental tentang tinju: latihan, otak Anda harus bekerja, Anda tidak hanya duduk di atas sepeda," katanya saat wawancara sampul dengan salah satu majalah lifestyle ternama. "Tinju adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan agresi. Anda mendapatkan pelepasan mental dari semua omong kosong yang Anda masukkan ke telinga dan mata setiap hari, dan memiliki sedikit momen fantasi membayangkan siapa yang Anda pukul."

Ia juga sebelumnya memuji keunggulan mesin elliptical, : "Saya melakukan interval 45 menit dengan mesin elliptical. Saya menaikkan tanjakan, berlari selama dua menit, berjalan selama satu menit, berlari selama dua menit... 20 menit langsung sampai saya basah kuyup."

LALU APA DIET JENNIFER ANISTON?

Suplemen

Diketahui banyak orang bahwa Jennifer suka mengonsumsi suplemen kolagen, yaitu dalam bentuk bubuk Vital Proteins. "Saya memiliki hasrat untuk kesehatan dan kebugaran selama bertahun-tahun," katanya saat peluncuran produk baru-baru ini. "Saya tahu topik ini bisa membuat kewalahan, jadi, melalui kampanye ini, saya ingin menunjukkan cara sederhana untuk memasukkan kolagen ke dalam kehidupan sehari-hari Anda. Bagi saya, caranya dengan menambahkannya ke kopi pagi dan mengulanginya setelah berolahraga, tetapi itu bisa jadi pilihan lain buat Anda, sesuai selera."

Tentu saja, sebagai brand ambassador Vital Proteins, tidak mengherankan jika Jen mempromosikan manfaat kolagen begitu banyak, tetapi jika ia benar-benar menggunakannya sebanyak yang ia katakan, maka sepertinya produk itu benar cocok dan bekerja untuknya ...

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Puasa berjeda

Aktris ini juga berbagi selama wawancara dengan Radio Times bahwa ia adalah penggemar metode puasa intermiten atau intermitten fasting 16:8, yang berarti ia punya waktu delapan jam untuk mengonsumsi makanan, kemudian minum air, kopi hitam, jus atau herbal teh. “Saya puasa intermiten, jadi tidak ada makanan di pagi hari,” ujarnya. "Saya melihat perbedaan besar saat tidak makan padat selama 16 jam. Untungnya, jam tidur dihitung sebagai bagian dari periode puasa. Anda hanya perlu menunda sarapan sampai jam 10 pagi."

Ia juga menambahkan jika ia biasanya bangun sekitar jam 9 pagi, minum jus hijau (mungkin jus seledri), lalu berolahraga dan bermeditasi, sebelum duduk dengan kopi. Namun, sementara puasa intermiten dapat digunakan dalam hubungannya dengan tujuan penurunan berat badan, perlu diingat hal itu sendiri bukanlah diet. Dr Clare Morrison, dokter umum dari MedExpress mengingatkan, "Adalah kesalahan untuk menggunakannya sebagai bentuk pembatasan kalori yang disengaja, dan jika Anda pernah atau menduga Anda mungkin memiliki gangguan makan (eating disorder), saya tidak menyarankan puasa intermiten."

Makan whole food

Selain berpuasa, Jennifer juga memastikan bahwa ketika tiba waktu makan, ia memilih makanan yang tidak diproses dan sedikit gula. Untuk catatan itu, Mandy juga mengatakan selama wawancara: "Tubuh yang sehat, seperti Jennifer Aniston, atau bahkan seperti saya, didasarkan pada pilihan sehat yang benar-benar dapat dicapai ... Diet sehat dengan gula rendah dan makanan olahan minimal."

Pelatihnya yang lain, Leyon Azubuike, salah satu pemilik Gloveworx, mengatakan kepada Women's Health bahwa ia mendorong aktris tersebut untuk mengonsumsi lemak sehat juga. "Saya suka alpukat, minyak kelapa, salmon, minyak ikan... apa pun yang merupakan bentuk lemak yang baik itu bagus," katanya. Ketika berbicara tentang karbohidrat dan protein, Leyon menambahkan bahwa kita semua mungkin membutuhkan asupan yang berbeda tergantung pada gaya hidup. "Bagi saya, saya tetap berpegang pada 1,7 gram karbohidrat dan 2 gram protein per kilo berat badan saya untuk mendukung pembentukan otot," katanya.

Pada 2016, Jennifer sendiri memberi tahu Yahoo! Food: "Cukup jelas: makan buah dan sayuran organik sebanyak yang Anda bisa, pertahankan (asupan) gula rendah, minum berton-ton air, dan tidur nyenyak."

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Telur

Telur adalah makanan pokok bagi Jennifer, khususnya putih telur. Pada 2016, aktris itu memberi tahu di salah satu majalah fashion ternama: "Ketika saya bangun, saya minum air lemon hangat dan kemudian saya makan shake atau alpukat dan telur, yang merupakan salah satu favorit saya." Ia kemudian mengklarifikasi bahwa dirinya lebih suka telur (digoreng di kedua sisi).

"Saya memecahkannya ke dalam mangkuk dan saya akan menambahkan satu atau dua putih ke dalamnya dan menuangkan semuanya ke dalam panci untuk mendapatkan lebih banyak protein tanpa terlalu banyak kuningnya," katanya. "Saya akan memadukannya bersama roti panggang alpukat yang ditaburi minyak zaitun, garam dan merica... atau oatmeal dengan putih telur yang dikocok di bagian akhir. Ini akan memberikan tekstur lembut yang lezat."

Tetap terhidrasi

Leyon juga mengatakan bahwa ia selamanya memuji kebaikan air kepada kliennya, seperti ke Jennifer. "Kesalahpahaman umum tentang hidrasi adalah Anda harus menunggu sampai haus, lalu minum sampai kenyang," jelasnya. "Tetapi jika Anda menumpuk air tepat sebelum berolahraga, Anda hanya akan merasa berat dan kenyang dan lesu sepanjang waktu." Sebaliknya, ia mengatakan penting untuk minum air secara konsisten sepanjang hari, termasuk sebelum berolahraga.

Camilan

Pada hari-hari di mana ia sedang tidak berpegang teguh pada diet protein dan sayuran yang sepenuhnya sehat, Jennifer dikatakan menyukai makanan Meksiko dan mengungkapkan bahwa, jika ia mengalami keinginan makan saat larut malam, ia akan memilih yogurt beku dengan granola. Ia juga membuat carbonara 'sehat'. "(Ini) tidak terlalu buruk untukmu," katanya sambil menjelaskan resepnya kepada People, bahwa resep itu terdiri dari satu telur, sedikit keju, daging kalkun dan sedikit air pasta, bersama dengan pasta bebas gluten, bawang merah, bawang putih. dan sedikit susu rendah lemak (tapi tanpa krim, mentega atau minyak).

(Penulis: Jessica Savin; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Foto: Courtest of Bazaar UK)