Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaun Pernikahan Ikonis Putri Diana Sekarang Sedang Dipajang di Istana Kensington

Anda dapat melihat gaun mewah tersebut secara langsung yang sedang di pamerkan di pameran mode terbaru bertajuk "Royal Style in the Making."

Gaun Pernikahan Ikonis Putri Diana Sekarang Sedang Dipajang di Istana Kensington

Akhirnya dunia bisa melihat gaun pengantin Putri Diana dalam kehidupan nyata lagi.

Gaun ikonis, yang dikenakan oleh Diana saat menikahi Pangeran Charles pada tahun 1981, secara resmi dipamerkan di Istana Kensington sebagai bagian dari pameran terbaru bertajuk "Royal Style in the Making". Akan dibuka untuk umum pada tanggal 3 Juni, beberapa potret gaun tersebut juga telah dirilis, memberikan pemandangan pertama yang menakjubkan kepada para calon pengunjung.

Walaupun Diana dan Charles secara resmi bercerai pada tahun 1996, tetapi gaunnya tetap menjadi salah satu gaun pengantin yang paling dicintai dalam sejarah modern. Mudah dikenali karena desainnya yang mewah, gaun ini dikenal dengan garis leher yang lebar, kerah yang penuh dengan detail menawan, serta model lengannya yang mengembang. Detail khasnya, tentu saja, adalah panjang gaunnya yang mencapai 25 kaki (sekitar 7,7 meter), yang tetap menjadi salah satu gaun terpanjang yang pernah ada dalam sepanjang sejarah kerajaan.

Selain gaun milik Diana, beberapa potongan ikonis dari sejarah kerajaan Inggris juga akan tersedia untuk dilihat. "Pameran musim panas kami di Istana Kensington akan menyoroti beberapa talenta terbesar dari desainer Inggris, yang karyanya telah berperan dalam membentuk identitas visual keluarga kerajaan di abad kedua puluh," ungkap kurator pameran Historic Royal Palaces, Matthew Storey dalam sebuah pernyataan. "Kami akan mengeksplorasi bagaimana kemitraan antara setiap desainer dan klien, dan mengungkapkan proses di balik penciptaan sejumlah busana couture paling penting dalam sejarah kerajaan."

Gaun Putri Diana dipinjamkan kepada Istana Kensington oleh kedua putra mendiang Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry. Ekshibisi terbaru ini juga datang menjelang ulang tahun ke-60 Putri Diana yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli, yang akan diperingati bulan depan bersamaan peresmian patung sang mendiang di halaman istana.

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)