Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Elizabeth II akan Rayakan 70 Tahun Bertakhta Lewat Konser Akhir Pekan selama Empat Hari

Yang Mulia akan merayakan 70 tahun dirinya bertakhta pada tahun 2022 mendatang ini.

Ratu Elizabeth II akan Rayakan 70 Tahun Bertakhta Lewat Konser Akhir Pekan selama Empat Hari

Tahun depan, ktia semua akan melihat Ratu Elizabeth II merayakan pencapaian Jubilee Platinum (atau 70 tahun bertakhta) dan keluarga kerajaan baru saja mengonfirmasi rencana untuk memperingati acara tersebut.

Pencapaian ini akan dirayakan selama akhir pekan selama empat hari, tepatnya dari tanggal 2-5 Juni 2022, dengan penduduk Inggris akan diberikan hari libur tambahan (Libur Bank yang biasa di akhir Mei akan digeser untuk memungkinkan terciptanya libur akhir pekan selama empat hari) .

Perayaan akan dimulai dengan Trooping the Color Parade dan Ulang Tahun Ratu pada Kamis 2 Juni yang akan menampilkan lebih dari 1.400 tentara, 200 kuda dan 400 musisi, dan para anggota keluarga kerajaan yang akan melakukan perjalanan menyusuri The Mall hingga ke Istana Buckingham di mana mereka akan menyaksikan RAF fly-past. Acara kemudian akan diikuti oleh kebaktian syukur di Katedral St Paul pada hari Jumat

Trooping the Colour tahun 2019.
Trooping the Colour tahun 2019.

Pada hari Sabtu tanggal 4 Juni, keluarga kerajaan kemudian akan menghadiri acara Derby di Epsom Downs, dan kemudian konser perayaan yang akan diadakan di Istana Buckingham yang menjanjikan untuk "mempertemukan beberapa bintang hiburan terbesar di dunia". Anggota masyarakat pun akan dapat mengajukan permohonan tiket melalui jalur pemungutan suara.

Perayaan kemudian akan ditutup pada hari Minggu dengan makan siang Yobel di seluruh negeri, di mana masyarakat akan didorong untuk mengadakan pesta jalanan untuk berbagi "persahabatan, makanan, dan kesenangan dengan tetangga". Juga akan ada kontes Yobel yang diadakan dengan latar belakang Istana Buckingham dan jalan-jalan di sekitarnya, merayakan musik, teater, sirkus, dan seni pertunjukan.

Perayaan Jubilee Diamond Ratu pada tahun 2012.
Perayaan Jubilee Diamond Ratu pada tahun 2012.

"Sepanjang tahun, Yang Mulia dan Anggota Keluarga Kerajaan akan melakukan perjalanan ke seluruh negeri untuk melakukan berbagai aktivitas untuk menandai peristiwa bersejarah ini yang berpuncak pada titik fokus Platinum Jubilee Weekend pada bulan Juni - tepat satu tahun dari hari ini," ungkap perwakilan Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

"Empat hari perayaan akan mencakup acara publik dan kegiatan komunitas, serta momen refleksi nasional tentang 70 tahun pelayanan Ratu."

Ratu akan berusia 96 tahun pada perayaan tersebut dan ia akan menjadi penguasa Inggris pertama yang merayakan ulang tahun ke-70 di atas takhta.

(Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)