Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dior Akan Melakukan Presentasi Koleksi Cruise di Athena, Lokasi Pertama Olimpiade Modern Diadakan

Mengambil tempat di Stadion Panathenaic, pada tahun 1986 stadion tersebut adalah saksi bisu Olimpiade modern pertama di dunia.

Dior Akan Melakukan Presentasi Koleksi Cruise di Athena, Lokasi Pertama Olimpiade Modern Diadakan

Setelah 18 bulan lamanya tertunda, dan presentasi virtual mendominasi, para desainer mulai kembali unjuk gigi dengan menggelar presentasi untuk koleksi terbaru mereka di tempat-tempat yang penuh kejutan. Dior menduduki posisi rumah mode yang akan menggelar presentasi cruise di lokasi pertama kalinya olimpiade modern digelar, yakni di Panathenaic Stadium, Athena, bulan Juni ini.

Sang rumah mode Prancis mengumumkan pada pagi ini, melalui WWD, bahwa para pejabat Yunani telah memberi izin sang rumah mode untuk menggelar presentasi, sekaligus mengadakan pemotretan, yang menjadi bagian dari presentasi ini. Sang rumah mode akan berkolaborasi dengan insan kreatif lokal dan pengrajin, sesuatu langkah yang telah menjadi kebiasaan rumah mode Dior, seperti yang terlihat di Italia dan Maroko.

Stadion berlapiskan marmer ini merupakan rumah dari olimpiade modern, dengan pembukaan dan penutupan yang pertama kali dilakukan pada tahun 1896. Awalnya, tempat ini digunakan sebagai lapangan pacuan kuda sekitar tahun 330 sebelum masehi.

Ini bukan pertama kalinya Dior menggelar presentasi di simbol kota Yunani. Sebelumnya sang rumah mode pernah menggelar presentasi koleksi adibusana musim gugur/dingin 1951 dengan latar belakang Akropolis.

Presentasi Dior Cruise 2021 akan digelar pada hari Kamis, 17 Juni.

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)