Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Lagu Jazz Paling Romantis Sepanjang Masa

Bersiaplah untuk terhanyut melalui lantunan lirik dan nada.

10 Lagu Jazz Paling Romantis Sepanjang Masa

Anda penggemar musik beraliran jazz? Berarti dapat dengan mudah tertebak, kepribadian Anda tidak jauh dari si karakter jiwa klasik sekaligus romantis.

Sama halnya dengan musik jazz yang kerap membawa para pendengarnya bernostalgia. Jangankan pemusiknya, penikmat musik jazz paling tahu cara tepat menikmati ketenangan dan suasana eksklusif.

Kalau soal romantis, tidak perlu ditanya lagi. Genre musik yang lahir pada akhir abad ke-19 ini adalah juaranya. Alunan nada lembut dengan ritme yang membuat tubuh terasa rileks menjadi ciri khas efek musik jazz.

Belum lagi para vokalis musik beraliran jazz. Faktanya, tidak semua orang dapat melantunkan musik klasik asal Amerika Serikat ini. Dibutuhkan teknik dan keahlian khusus untuk dapat membawakan sebuah lagu jazz dengan sempurna.

Satu lagi yang menjadi ciri khas dari musik jazz. Aliran musik ini tidak lekang dimakan waktu. Beberapa lagu jazz terbaik, justru diciptakan puluhan tahun silam.

Tidak jarang, vokalis hingga musisi yang membawakannya sudah almarhum. Tetapi karya musik mereka masih digemari para generasi kini.

Itulah ajaibnya seni. Termasuk halnya seni musik. Walaupun pelakunya sudah tidak terlihat di mata, tetapi karya mereka akan tetap tinggal di dalam hati. Seni adalah inspirasi.

Seperti halnya musik jazz yang memberikan inspirasi cinta saat diputar. Tidak heran musik jazz menjadi pilihan jenis musik utama untuk wedding playlist.

Bersama Bazaar, saatnya terhanyut bersama mendengarkan lantunan 10 lagu jazz paling romantis sepanjang masa.

Siapkan earphone Anda. Lebih baik lagi, jika dapat memasangkan sebelahnya di telinga pasangan.



1. Doris Day – Dream A Little Dream of Me




2. Louis Amstrong – What A Wonderful World




3. Misty – Ella Fitzgerald




4. Ella Fitzgerald & Louis Amstrong – Cheek to Cheek




5. Billie Holiday – All of Me




6. Audrey Hepburn – Moon River




7. Al Bowlly – The Very Thought of You




8. L.O.V.E – Frank Sinatra




9. You Made Me Love You – Harry James




10. My Foolish Heart - Bill Evans




(Foto & Video Courtesy of Instagram @audrey.hepburn.darling & YouTube)